Pilih Kategori Artikel

Rekomendasi Model Sanggul Modern Untuk Wanita Rambut Pendek
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sanggul merupakan salah satu cara dalam merias rambut agar bisa tampil rapi dan menawan. Sanggul sendiri punya banyak jenis dan model. Namun, tidak semua model sanggul bisa digunakan oleh semua orang, terutama perempuan dengan rambut pendek. Faktor tersebut disebabkan karena sebagian model sanggul memerlukan rambut yang banyak serta panjang agar tercipta bentuk sanggul sesuai keinginan. Walaupun begitu, bukan berarti tidak bisa sama sekali. Ada beberapa model sanggul modern rambut pendek yang cukup sederhana bisa kamu gunakan di pesta pernikahan.

Seiring perkembangan tren tata rias rambut atau hairdo, banyak inovasi yang dikembangkan dalam dunia sanggul. Salah satunya adalah model sanggul modern rambut pendek yang elegan. Model sanggul tersebut tentunya bisa digunakan untuk acara kasual maupun acara formal. Sehingga wanita dengan rambut pendek tidak perlu takut lagi tidak bisa menggunakan sanggul untuk acara penting mereka.

Diantara banyaknya model sanggul untuk rambut pendek, ada beberapa model sanggul yang patut untuk kamu coba dan bisa membuat tampilan menjadi semakin menawan. Apa sajakah itu? Simak rekomendasinya berikut ini:

  1. Ballerina Bun

wm_article_img

photo via invisibobble.jp

Sesuai dengan namanya, model sanggul  ini memang terinspirasi dari sanggul yang dikenakan oleh para ballerina atau penari balet. Ballerina bun mempunyai model berupa sanggul yang terletak di tengah-tengah kepala belakang dengan bentuk bulat sederhana. Wanita berambut pendek pun juga bisa menggunakan model sanggul modern ini.

Bentuk sanggul balerina yang simpel dan tidak banyak detail disebabkan karena ballerina dituntut untuk menari di atas panggung dengan gerakan luwes. Oleh karena itu, untuk menghindari gerakannya terganggu, ballerina harus mengikat rambutnya dengan model yang sesederhana mungkin.

Untuk membuat ballerina bun sendiri, terbilang cukup mudah. Cukup dengan membentuk rambut menjadi ekor kuda yang kamu ikat menggunakan karet rambut. Setelah itu, bentuk ujung rambut menjadi sebuah lingkaran. Ketika sudah berbentuk lingkaran sempurna, kamu bisa menambahkan beberapa aksesoris seperti jepitan lucu, untuk mempermanis tampilan sanggul modern rambut pendek ini.

  1. Low Roll Bun

wm_article_img

photo homemaking.com

Jika kamu tidak suka tipe sanggul yang terlalu ditarik ke atas, entah karena tidak menyukai modelnya ataupun sanggul atas bisa membuat kepalamu pusing, maka model sanggul modern rambut pendek satu ini bisa menjadi alternatif. Low roll bun sendiri adalah sanggul yang terletak di leher, dengan bentuk yang cenderung berantakan namun tetap terlihat cantik. Model low roll bun sangat direkomendasikan bagi kamu yang punya tipe wajah lonjong, karena sanggul ini bisa menghindari wajahmu nampak tidak seimbang.

Low roll bun sangat mudah dibuat. Caranya, tarik semua rambutmu ke belakang hingga membentuk kuncir kuda di bawah leher, setelah itu tarik ikatan kuncir tersebut ke arah atas hingga rambut tersebut habis dan membentuk sebuah sanggul. Ketika sudah yakin, bentuk sanggulsudah rapi, kamu bisa mengikatnya dengan kunciran rambut, untuk menjaga sanggul tetap di tempat. 

Jika kamu ingin hasil yang lebih maksimal, kamu bisa membentuk rambut menjadi curly dulu, agar nanti hasil sanggulannya lebih menawan. Selain itu, kamu juga bisa menyematkan sedikit rambut di kanan dan kiri dekat telinga, untuk menambah kesan manis. Nah, model sanggul modern rambut pendek yang satu ini sangat cantik, bukan?

  1. Retro Twist Mini Bun

wm_article_img

photo via instylep.com

Model sanggul modern simple lain yang bisa digunakan oleh wanita dengan rambut pendek adalah retro twist mini bun. Sanggul retro ini sebenarnya model sanggul tradisional dengan bentuk sanggul kecil dengan tambahan poni. Namun, sekalipun bentuknya tradisional, sanggul retro termasuk tidak lekang oleh waktu. Hal ini disebabkan karena sanggul retro mudah dibentuk dan tidak memakan waktu lama dalam proses pembuatannya. 

Selain itu, penambahan detail poni juga membuat tampilan penggunanya menjadi lebih muda dan anggun. Model sanggul modern rambut pendek ini juga bisa digunakan di berbagai acara, mulai dari wisuda, acara pertunangan hingga pesta pernikahan.

  1. Sleek Low Bun

wm_article_img

Hairdo sanggul modern by hairdobyrose

Apakah kamu pernah melihat artis Indonesia maupun Internasional yang menggunakan sleek low bun? Tentunya, sering kita lihat di acara-acara formal, ya. Walaupun sleek low bun terkesan berkelas dan nampak susah untuk dibuat, justru cara pembuatannya termasuk simpel, loh. Orang biasa pun bisa membuatnya tanpa harus meminta bantuan penata rambut.

Cara pembuatan sleek low bun terbilang mudah, kamu cukup mengikat rambut hingga membentuk seperti ekor kuda. Kunciran tersebut kamu tempatkan di bawah leher, setelah itu masukkan ujung rambung ke arah dalam kunciran. Pastikan semua rambut masuk ke dalam kunciran agar hasil sanggul tidak nampak berantakan.

Oleh karena hasil sleek low bun yang rapi dan terlihat berkelas, membuat sanggul modern yang satu ini cocok digunakan untuk acara formal, entah itu datang ke resepsi pernikahan ataupun wisuda. Ketika kamu menggunakan sanggul ini, kamu bisa tampil seperti wanita dewasa yang berkelas, elegan dan  anggun.

  1. Messy Half Knot

wm_article_img

photo via hersstap.com

Rekomendasi model sanggul modern rambut pendek selanjutnya adalah messy half knot. Model sanggul satu ini cocok untuk kamu yang ingin membuat sanggul dengan mudah dan cepat. Pasalnya alat yang kamu gunakan cukup jepitan dan karet rambut. Mengingat mudahnya pembuatan sanggul satu ini, membuat siapa saja bisa menggunakannya, dan yang terpenting tidak memerlukan bantuan penata rambut.

Dalam membuat messy half knot, kamu bisa memulainya dengan cara tarik sebagian rambut ke arah belakang, lalu ikat membentuk ponytail. Setelah itu, diikatkan terakhir, ujung rambut, kamu masukkan ke dalam karet rambut hingga membentuk sebuah sanggul.

Jika kamu tidak menyukai ujung rambut yang keluar dari sanggul, dan ingin terlihat lebih rapi, kamu bisa memasukkan ujung rambut ke dalam sanggul dan menjepitnya menggunakan jepitan rambut. Penggunaan jepitan rambut ini berguna untuk menjaga sanggul tetap rapi dan tidak mudah rusak. Selain itu, messy half knot juga tidak hanya digunakan oleh perempuan biasa, tapi juga banyak digunakan oleh para model di runaway dan para beauty vlogger. Meski terkesan sedikit berantakan, model sanggul casual ini membuat tampilan kamu semakin trendy.

  1. Donut Bun

wm_article_img

photo via pinterest.com

Rekomendasi sanggul modern untuk wanita rambut pendek yang terakhir adalah model donut bun. Jika kamu tipe individu yang susah membuat sanggul dan tidak bisa membuat dengan hasil yang rapi, kamu bisa sekali menggunakan sanggul satu ini. Hal ini disebabkan karena dalam pembuatan donut bun, kamu bisa menggunakan bantuan alat berupa hair donut.

Dengan bantuan alat tersebut, kamu bisa membentuk sanggul donut tanpa harus takut terlihat berantakan atau tidak rapi. Selain itu, juga bisa menghemat waktu. Sanggul donut sendiri punya model seperti cepolan di atas kepala namun dengan bentuk bulat sempurna. Bentuk bulat ini dihasilkan dari bantuan hair donut.

Itu lah beberapa rekomendasi model sanggul yang bisa digunakan untuk rambut pendek. Selain modelnya yang lucu, sanggul ini juga cocok dijadikan sebagai sanggul modern rambut pendek untuk kebaya. Dengan berbagai inovasi yang terus berkembang, kamu yang punya rambut pendek tidak perlu takut tidak bisa menggunakan sanggul di acara formal, karena sekarang sudah banyak model sanggul rambut pendek yang bisa kamu coba.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...