Sepatu Pengantin Wanita Hak Pendek hingga Flat Shoes untuk Resepsi Pernikahan? Why Not! - Wedding Market

Sepatu Pengantin Wanita Hak Pendek hingga Flat Shoes untuk Resepsi Pernikahan? Why Not!

24 Jan 2022 | By WeddingMarket | Viewers: 450
Sepatu Pengantin Wanita Hak Pendek hingga Flat Shoes untuk Resepsi Pernikahan? Why Not!
Wedding flat shoes by Sachlirene Tfota

Sepatu merupakan salah satu kebutuhan primer yang dibutuhkan oleh semua orang. Selain berfungsi sebagai alat untuk melindungi kaki, sepatu juga bisa dijadikan sebagai ikon fashion. Maka dari itu, tidak heran jika banyak sepatu dengan berbagai model dan brand yang bertebaran di pasaran. Terutama sepatu wanita, bukan hanya merk saja, tapi model dan desainnya juga beraneka ragam. Mulai dari yang paling feminin, seperti sepatu high heels, sepatu hak pendek, hingga flat shoes. Ada pula sepatu berdasarkan pemakaiannya, sepatu kasual, sepatu formal, hingga sepatu pengantin wanita, semua bisa kamu temukan di toko-toko sepatu. 

Omong-omong soal sepatu pengantin wanita, umumnya yang kita tahu modelnya terkesan feminin, bukan? Ya, berhak tinggi, dihiasi payet atau ornamen-ornamen, sehingga tampak begitu cantik. Tentu tidak ada salahnya jika kamu menyukai sepatu pengantin wanita yang seperti itu. Namun, ada juga orang-orang yang berpikir untuk menggunakan sepatu pengantin dengan model yang lebih umum. Tujuannya, agar sepatu tersebut bisa digunakan juga di lain kesempatan, seperti pada acara kondangan, ke kantor, ataupun acara formal yang lain.

Pemilihan sepatu pengantin wanita saat ini nyatanya lebih fleksibel, tidak terpaku pada stereotype lama. Salah satu model sepatu yang banyak diminati adalah sepatu pengantin wanita hak pendekSepatu ini ditujukan untuk para wanita yang tidak bisa memakai sepatu berhak tinggi, entah karena tidak nyaman atau alasan lainnya. Nah, dalam artikel ini Wedding Market akan urutkan beberapa model sepatu pengantin wanita mulai dari yang memiliki hak sedang, sampai yang tidak berhak sama sekali. Berikut rekomendasinya untukmu.

  1. Wedges

foto: instagram/prugnashoes

Rekomendasi sepatu pengantin wanita hak pendek yang pertama adalah wedges. Untuk kamu yang tidak terbiasa menggunakan heels tinggi tapi ingin tetap terlihat tinggi, solusinya bisa menggunakan sepatu model wedges. Sepatu wedges sendiri adalah sepatu tipe heels tinggi, tetapi dengan model heels yang lebih tebal dan datar terdapat di seluruh bagian sepatu, membuatnya lebih nyaman digunakan. 

Model wedges ini bisa kamu pakai tanpa harus takut terjatuh. Namun, untuk pemula mungkin kamu bisa menggunakan wedges dengan heels yang tidak terlalu tinggi dahulu. Pasalnya sekalipun wedges heelsnya ada di seluruh bagian, si pemakai tetap harus menyesuaikan diri. Apalagi jika kamu menggunakan wedges untuk pertama kali. Pastinya kamu tidak ingin terlihat memalukan di depan para tamu hanya karena tidak terbiasa memakai wedges, bukan?

  1. Sepatu Boots

foto: instagram/oaktreefarms

Sepatu boots adalah rekomendasi lain dari sepatu dengan heels rendah. Sepatu yang satu ini punya model seperti sepatu boots yang sering digunakan oleh orang-orang di kalangan militer, namun dengan tipe yang lebih feminim dan lebih modern.

Sepatu boots sering diidentikkan dengan fashion terkini dan sering digunakan untuk acara non formal. Namun, kamu juga bisa menggunakan sepatu boots untuk acara pernikahanmu. Entah karena alasan ingin tampil beda atau ingin tampil lebih tomboy dibanding pengantin lain.

Hanya saja yang perlu kamu ingat sepatu boots tidak bisa dikombinasikan di semua gaun pengantin, apalagi gaun pengantin dengan model yang panjang. Karena gaun tersebut hanya akan menutupi sepatu boots kamu.

Maka dari itu, pilih lah gaun dengan tipe pendek, entah gaun bergaya internasional ataupun kebaya, agar sepatu pengantin estetik ini bisa terlihat di depan para tamu.

  1. Kitten Heels

foto: instagram/rainbowclubuk

Rekomendasi sepatu pengantin wanita hak pendek selanjutnya adalah kitten heels, ini adalah salah satu jenis sepatu yang memiliki hak namun tidak terlalu tinggi. Sepatu jenis ini cocok untuk kamu yang ingin tampil formal tapi tetap ingin bergerak bebas dan tidak takut jatuh. Hak yang dimiliki oleh kitten heels kira-kira panjangnya adalah 3-5 cm, termasuk ukuran heels yang kecil yang tidak akan menyiksa para pemakainya.

Jika kamu memakai sepatu tipe ini, kamu bisa mengkombinasikan dengan berbagai desain gaun pengantin. Entah memakai gaun pengantin panjang, mid-length dress, hingga kebaya. Namun, yang paling cocok dikombinasikan dengan sepatu pengantin ini adalah kebaya. Tampilan kamu akan tampak seperti putri kerajaan masa lalu, tetapi dengan gaya yang lebih modern.

  1. Flat Shoes

Wedding flat shoes by Sachlirene Tfota

Rekomendasi sepatu pengantin wanita hak pendek yang keempat adalah flat shoes. Sesuai dengan namanya, flat yang berarti datar. Sepatu ini didesain datar tanpa adanya hak. Biasanya, flat shoes memiliki desain casual karena peruntukannya memang untuk kenyamanan pengguna. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak model flat shoes biasanya dibuat sederhana tanpa ada banyak atribut atau aksesoris tambahan. 

Lalu, apakah bisa menggunakan flat shoes sebagai sepatu pengantin? Jangan khawatir, karena kini ada banyak desainer yang telah merancang flat shoes yang cocok digunakan sebagai sepatu pengantin wanita. Tentu modelnya dibuat sedikit berbeda dari flat shoes kasual yang kamu pakai sehari-hari.  Flat shoes untuk sepatu pengantin wanita biasanya terbuat dari bahan lace, dengan aksen bordir, payet atau ornamen lainnya sehingga tampil cantik dan elegan. Nah, kalau begini tetap terlihat feminin, ya.

  1. Sneakers

foto: instagram/iamflorence1912

Sneakers adalah sepatu santai yang sering digunakan oleh orang-orang untuk kuliah, bekerja atau pergi jalan-jalan. Walaupun sneakers lebih sering digunakan untuk acara non formal, tapi seiring berkembangnya waktu sepatu model ini juga didesain untuk sepatu pengantin wanita, loh. Bagi beberapa orang, sepatu pengantin ini lebih nyaman dibandingkan sepatu pengantin dengan model heels ataupun model lain. 

Maksud nyaman dalam hal ini adalah tidak perlu takut jatuh, bisa bebas bergerak kemana-mana ataupun tidak takut lecet. Pasalnya untuk beberapa orang yang tidak terbiasa menggunakan sepatu berhak, kakinya akan rentan untuk terluka.

  1. Sandal Bertabur Bebatuan

foto: instagram/deasandals

Walaupun tidak lazim menggunakan sandal di hari pernikahan, tapi apabila konsep pernikahannya outdoor, kamu tetap bisa loh memakai sandal sebagai sepatu pengantin wanita. Karena sifatnya lebih santai daripada konsep pernikahan indoor, jadi sah-sah saja kalau kamu mau menggunakan sandal di pesta pernikahanmu. Eits, tapi bukan sandal biasa ya. Pakailah sandal pengantin khusus yang memang dirancang untuk konsep pernikahan outdoor.

Agar tampilan kamu tetap terlihat resmi, kamu bisa menggunakan sandal yang dilengkapi strap dan payet di atasnya. Tambahan kedua aksesoris tersebut tidak hanya membuat tampilan sandalmu semakin formal, tapi juga membuatnya nampak cantik dan anggun. Dengan menggunakan sandal ini, keuntungannya yaitu kamu jadi bisa bergerak lebih bebas, tidak takut untuk melangkah, apalagi terjatuh.

  1. Ballet Flat

foto: instagram/yulia.nadeeva.shoes

Ballet flat adalah jenis sepatu yang masuk ke dalam kategori flat shoes dimana sepatu ini tidak juga tidak memiliki heels dan datar di bagian alasnya. Seperti dengan namanya, ballet flat memang terinspirasi dari sepatu balet yang mempunyai desain datar, dilengkapi dengan strap di bagian atas.

Sepatu jenis ini cocok digunakan untuk orang-orang yang tampil memakai gaun berpotongan bawahan pendek, karena gaun tersebut akan memperlihatkan kaki jenjang kamu. Oleh karena itu juga, jenis sepatu ini lebih cocok digunakan oleh pengantin dengan postur tubuh tinggi, dimana dia akan terlihat jenjang tanpa harus menggunakan heels. Apabila kamu berpostur tubuh mungil tapi tetap ingin memakai ballet shoes, tidak ada salahnya juga untuk dicoba.

Itu lah beberapa rekomendasi sepatu berhak rendah yang bisa kamu jadikan sebagai sepatu pernikahan. Sepatu pengantin wanita hak rendah, memang terdiri dari berbagai model dan warna yang terkadang membuat bingung. Namun, kamu tidak perlu bimbang lagi karena di Wedding Market terdapat ratusan vendor sepatu pengantin yang dapat kamu pertimbangkan. Pilihlah sepatu sesuai dengan kepribadian dan kebutuhan kamu. Jika kamu lebih nyaman menggunakan flat shoes ataupun sneakers maka pilihlah sepatu tersebut untuk hari pernikahan. Selebihnya, kamu tinggal menyesuaikan dengan baju pengantin kamu saja, mudah bukan?

Ayo Temukan Sepatu Pengantin Impianmu di Wedding Market

Silahkan Klik Disini

Wujudkan Pernikahanmu di Venue Impian dengan
WeddingMarket Venue Deals

Artikel Terkait


WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?