Setelan Jas Pria untuk Pernikahan ini Jadikan Pengantin yang Gagah dan Menawan

16 Feb 2021 | By WeddingMarket | Viewers: 114
Setelan Jas Pria untuk Pernikahan ini Jadikan Pengantin yang Gagah dan Menawan
Foto : Pixabay

Seorang mempelai pria harus tetap mementingkan penampilannya pada acara pernikahannya nanti. Tak hanya pengantin wanita yang harus tampil all out, namun pengantin pria juga harus tampil menawan. Salah satu hal yang bisa mendukungnya ialah menggunakan setelan jas pria untuk pernikahan dengan warna dan model yang menarik. 

Dengan menggunakan setelan jas, seorang pengantin pria bisa tampil lebih menawan dan juga gagah. Meskipun masih banyak jenis busana yang bisa digunakan namun jas menjadi salah satu jenis busana yang lebih netral dan aman digunakan untuk berbagai jenis konsep pernikahan. Itulah mengapa setelan tersebut sangat direkomendasikan. 

Selain itu, untuk mendapatkannya juga cukup mudah karena sudah tersedia di setiap daerah. Setiap penjahit serta penata busana pasti sudah memiliki koleksi dari setelan jas pria untuk pernikahan. Namun kamu perlu memilih setelan jas yang sesuai dengan gaun wanita dan disukai oleh mempelai pria. Jika kamu belum mendapatkan inspirasi mengenai pemilihan dari model untuk pengantin pria kamu bisa menggunakan beberapa inspirasi berikut ini.

5 Inspirasi Setelan Jas Pria untuk Pernikahan

1. Perpaduan Putih dan Abu


Foto: garyvazquez0.wordpress.com

Inspirasi pertama yang bisa kamu pilih ialah pemilihan jas pernikahan modern dengan dasar warna putih dengan akses atau hiasan berwarna abu-abu. Perpaduan ini cukup menarik dan berbeda sehingga bisa membuat sang mempelai pria tampil lebih menawan dan gagah. Untuk jas dan celana bisa menggunakan warna putih. 

Sementara warna abu bisa digunakan untuk hiasan berupa dasi dan hiasan pada bagian saku jas. Hal ini bisa membuatmu tampil serasi dengan pasanganmu pada acara pernikahan. Setelan jas pria untuk pernikahan dengan warna ini tetap mengesankan kesan yang sakral namun tetap tampil modis dalam acara pernikahan. 

2. Merah Maroon


Foto: AliExpress

Model lain yang bisa kamu pilih ialah warna merah marun dengan sedikit warna hitam. Kamu juga bisa memilih warna gaun pengantin yang yang memiliki model serta warna yang senada untuk ratu seharimu. Warna merah marun tetap menampilkan sisi gagah dari sang mempelai pria. Bahkan warna yang sedikit gelap ini bisa membuat penggunanya terlihat lebih cerah. 

Untuk setelan seperti ini kamu bisa menambahkan dasi kupu-kupu berwarna hitam serta hiasan bunga pada bagian saku atas. Dengan menggunakan setelan jas pria untuk pernikahan ini kamu bisa tampil lebih mempesona bersama pasanganmu. Sang mempelai pria pun tetap bisa tampil gagah namun tidak nampak berlebihan. 

3. Biru Dongker / Navy dengan Putih dan Hitam


Foto: Hipwee

Model jas pria lain yang tak kalah menarik dan menampilkan kegagahan bagi setiap pria yang menggunakannya ialah warna Navy atau biru dongker yang dipadukan dengan aksen warna putih dan hitam. Warna tersebut bisa kamu pilih agar digunakan oleh sang mempelai pria. Warna putih bisa digunakan pada ada bagian dalam berupa kemeja putih. 

Bagian dadanya biasanya akan diperlihatkan sehingga warna tersebut akan menjadi perpaduan yang sangat serasi. Untuk warna hitam bisa dipilih pada penggunaan dasi kupu-kupu atau bagian kerah depan. Ketiga warna tersebut akan menjadi setelan jas pria untuk pernikahan yang sangat gagah dan membuat mempelai pria tampil berbeda.  

4. Warna Abu-abu Full


foto: review.bukalapak.com

Inspirasi lainnya yang bisa kamu pilih ialah penggunaan warna abu-abu secara full dari bagian atas hingga bawah. Warna ini akan tetap serasi dan mempesona terlebih jika sang mempelai wanita juga memilih model serta warna yang sama. Warna abu-abu yang bisa digunakan cukup bervariasi contohnya warna abu-abu muda. 

Setelan jas pria untuk pernikahan dengan warna tersebut tetap bisa menampilkan sisi gagah dan mempesona dari seorang mempelai pria. Kamu tetap bisa tampil serasi meskipun warna yang digunakan oleh pengantin wanita sedikit lebih gelap atau lebih muda. Warna ini juga bisa membuat kedua pengantin tetap tampil kekinian tanpa terlihat ketinggalan zaman. 

5. Kuning Blonde


Foto: Tokopedia

Baju pengantin pria lain yang bisa kamu pilih ialah setelan dengan warna kuning blonde. Meskipun warna ini termasuk kedalam warna kuning namun tampilannya mendekati warna coklat muda atau mocca. Warna sejarah ini tetap akan terlihat gagah dan tidak terkesan lebay bahkan terlihat feminim bagi mempelai pria yang menggunakannya. 

Jika kamu ingin tampil lebih anti-mainstream dan tidak menggunakan warna yang terlalu banyak dipilih maka warna tersebut bisa digunakan. Untuk mempelai wanitanya bisa menggunakan warna yang senada atau warna lain yang sejenis seperti kuning atau coklat. Gunakan rompi pada bagian dalamnya agar membuat setelan jas pria untuk pernikahan ini lebih modis. 

Selain itu, pastikan ukurannya sangat pas dan tidak terlalu longgar agar warna ini bisa sangat pas digunakan oleh sang mempelai pria. Sebab terkadang ukuran yang terlalu longgar justru membuat sang mempelai pria terkesan lebih tua. Pastikan sebelumnya kamu sudah melakukan proses fitting dengan maksimal agar kedua mempelai bisa tampil maksimal dengan warna ini. 

Itu dia beberapa rekomendasi dan inspirasi model setelan jas pria untuk pernikahan. Beberapa model tersebut bisa kamu pilih untuk digunakan pada acara pernikahanmu nanti. Sang mempelai pria bisa turut andil dalam pemilihan warna tersebut agar hasilnya bisa membuat ia lebih nyaman. Pastikan pilih vendor yang tepat untuk hasil yang sesuai.


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket