Pilih Kategori Artikel

10 Souvenir Pernikahan dari Kayu yang Cantik dan Unik
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Pernahkan kamu berpikiran untuk menyediakan souvenir pernikahan dari kayu? Zaman sekarang, sedang tren segala hal yang bersifat go green, atau suatu upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan mengurangi limbah atau sampah plastik yang ada di bumi. Dengan menggunakan barang yang terbuat dari kayu merupakan salah satu alternatif yang paling tepat sebagai souvenir pernikahan. Selain terlihat unik, souvenir yang terbuat dari kayu ini juga memiliki banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Namun, bukan berarti segala jenis souvenir bisa kamu berikan kepada para tamu undangan secara asal-asalan. Malah, kamu bisa membuat para tamu undangan merasa kecewa, jika souvenir yang kamu berikan tidak sesuai atau kurang menarik. Jadi, kamu harus benar-benar memperhatikan barang yang tepat dan juga sesuaikanlah dengan budget yang ada.

Sebenarnya ada banyak sekali pilihan souvenir untuk acara pernikahan yang bisa kamu pilih sesuai dengan kesukaanmu. Tidak bisa sembarangan, souvenir juga perlu untuk disesuaikan dengan tema pernikahan yang kamu gunakan. Seperti berikut adalah terdapat beberapa jenis souvenir pernikahan dari kayu yang akan menginspirasi kamu untuk hari spesialmu nanti.

  • Kalender Abadi dari Kayu

 wm_article_img

Secara umum untuk kalender pasti akan terbuat dari bahan dasar kertas, bukan? Berbeda dengan kalender yang satu ini. Yang biasa disebut dengan kalender abadi ini terbuat dari bahan dasar kayu. Tentu akan sangat unik dan cocok jika kamu jadikan sebagai souvenir di acara pernikahanmu. Tidak hanya unik, salah satu souvenir pernikahan dari kayu ini memiliki manfaat yang hampir sama selayaknya kalender biasa. Sehingga, tamu undangan yang mendapatkan souvenir ini bisa mengubah tanggal dan bulan waktu setempat tanpa adanya keterangan tahun. Dengan seperti itu, kalender ini bisa digunakan sampai kapanpun selapa kalender unik ini belum rusak. Akan sangat bagus jika kalender ini dipajang di lemari kaca atau di meja ruang tamu.

  • Pensil Kayu

 wm_article_imgE

Dengan kamu memberikan souvenir pernikahan dari kayu berupa pensil, tentu akan terkesan sangat unik dan berbeda dari yang lain. Pensil kayu ini juga akan memiliki banyak manfaat, salah satunya bisa digunakan untuk menulis. Jangan lupa untuk membungkus dengan bungkusan yang cantik, sehingga souvenir akan terlihat lebih menarik nantinya.

  • Sepasang Sumpit Kayu

 wm_article_img

Sumpit kayu ini juga akan sangat cocok jika kamu jadikan sebagai souvenir di acara pernikahanmu nanti. Selain terkesan unik, harga souvenir pernikahan dari kayu ini memiliki harga yang sangat murah. Untuk sepasang sumpit yang dibuat dari kayu ini dibanderol dengan harga mulai sekitar Rp3.000,00. Dengan cara pengemasan yang cantik, tentu akan membuat souvenir yang kamu berikan kepada para tamu yang hadir lebih berkesan dan menarik. Sumpit ini memiliki manfaat untuk makan dan bisa juga untuk dijadikan pajangan.

  • Centong Nasi dari Kayu

 wm_article_img

Makanan pokok kita sebagai warga Indonesia adalah nasi. Maka dari itu, centong nasi merupakan salah satu barang yang sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Tidak ada salahnya kalau kamu menjadikan centong tersebut sebagai souvenir pernikahanmu nanti. Kamu bisa memilih centong sebagai souvenir pernikahan dari kayu: selain memiliki kesan yang unik harganya juga lebih murah, yaitu mulai dari Rp3.0000,00 saja. Ditambah lagi dengan bungkus yang cantik, pasti para tamu yang menerimanya akan merasa sangat senang sekali.

  • Mojito Muddler

 wm_article_img

Mojito Kit with Muddler merupakan salah satu bentuk souvenir pernikahan yang sebenarnya terbuat dari bahan dasar kayu, tapi saat ini sudah terdapat banyak sekali variasi bahan, seperti plastik, alumunium, bahkan besi. Namun, yang cocok untuk dijadikan sebagai kenang-kenangan para tamu adalah yang klasik atau yang dibuat dari ukiran kayu. Souvenir pernikahan dari kayu ini sangat cocok untuk kamu berikan kepada para tamu yang hadir di acara pernikahanmu. Selain unik, souvenir ini juga memiliki fungsi untuk menumbuk buah lemon atau buah-buahan lainnya yang berukuran kecil. Kamu juga bisa memberi kemasan berupa kain yang terbuat dari kain katun untuk membuat souvenir ini semakin berkesan dan menarik.

  • Gantungan Kunci Kayu

 wm_article_img

Gantungan kunci juga bisa menjadi salah satu pilihan souvenir untuk acara pernikahanmu. Supaya tidak terlalu mainstream, kamu bisa memesan gantungan kunci yang terbuat dari kayu dan terdapat ukiran di bagian tengahnya. Kamu bisa memilih salah satu dari berbagai macam bentuk gantungan kunci. Salah satu opsinya kamu bisa memilih souvenir pernikahan dari kayu yang berbentuk berbentuk puzzle dengan ada ukiran tanggal beserta dengan kata-kata indah di bagian tengahnya. Hal tersebut akan membuat para tamu yang menerimanya pun menjadi sangat terkesan. Jangan lupa untuk memberikan bungkus yang menarik dan berilah label dengan ucapan terima kasih.

  • Gelang Kayu

 wm_article_img

Aksesoris seperti gelang yang terbuat dari kayu ini juga menjadi salah satu barang yang banyak diminati anak muda. Akan sangat cocok jika kamu menjadikan gelang ini sebagai souvenir di acara pernikahanmu nanti. Kamu bisa memilih jenis kayu yang akan digunakan untuk membuat souvenir pernikahan dari kayu ini. Dengan demikian, para tamu undangan yang menerima souvenir ini pasti akan merasa sangat senang. Selain terlihat lebih mewah dan elegan, untuk harga gelang ini juga relatif sangat murah.

  • Tatakan Gelas dari Kayu

 wm_article_img

Kayu juga merupakan bahan sangat cocok untuk digunakan sebagai tatakan gelas. Selain kuat, tatakan dari kayu juga memiliki penampilan yang bisa didesain sedemikian rupa menjadi lebih menarik. Kamu bisa custom desain souvenir pernikahan sesuai keinginan dan jika tidak ada ide untuk mendesain, minimal kamu tetap bisa menonjolkan tekstur kayu yang khas. Akan sangat bagus jika misalkan souvenir pernikahan dari kayu ini kamu berikan kepada para tamu undangan.

  • Gelas Kayu

 wm_article_img

Gelas sebenarnya tidak hanya terbuat dari kaca atau melamin saja. Ada juga gelas yang terbuat dari bahan dasar kayu. Tentu dengan menggunakan gelas kayu ini akan memberikan kesan klasik. Gelas kayu ini telah diproduksi sedemikian rupa dengan menggunakan bahan kayu yang berkualitas dan finisihing yang sangat solid, sehingga tidak akan ada rembesan atau kemungkinan bocor sangatlah kecil. Kamu bisa menjadikan gelas ini sebagai souvenir pernikahan dari kayu yang akan kamu berikan kepada para tamu yang hadir di acara pernikahanmu. Untuk harganya sendiri cukup mahal, mulai Rp25.000,00 untuk satu buah.

  • Mangkuk Kayu

 wm_article_img

Seperti halnya gelas, Mangkuk juga memberikan kesan vintage dan klasik. Karena bahan yang digunakan untuk membuat mangkuk ini adalah kayu yang berkualitas. Meskipun dibuat dengan bahan dasar dari kayu, mangko ini tidak mudah untuk menyerap air dan memperkecil kemungkinan terjadinya bocor. Selain unik dan klasik, harganya pun terjangkau mulai dari Rp15.000,00.

Kesepuluh barang di atas merupakan rekomendasi souvenir pernikahan dari kayu yang bisa kamu gunakan di acara pernikahanmu nanti. Dengan souvenir yang unik, tentu saja akan menambah nilai dan daya tarik kepada para tamu yang hadir. Jadikan bahasan tadi sebagai referensi kamu dalam mencari vendor souvenir pernikahan yang benar-benar unik dan tepat.

Foto: Akad Nikahku, Best Present Guide, The Chic Site, Chop Chop Sticks, Evermine, Cook Illustrated, Awesome Stuff 365, Best Present Guide, Noted List, Wood Dad, Fibrant

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...