Pilih Kategori Artikel

Ingin Menambah Pahala? Inilah Souvenir Pernikahan Unik yang Bisa Kamu Berikan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pasangan yang saling mencintai dan sudah siap berkomitmen, biasanya berujung pada pernikahan yang dilakukan dua insan sebagai rasa syukur atas kebahagiaan. Dengan segala persiapan yang dilakukan, souvenir pun tidak boleh terlewatkan. Souvenir pernikahan unik dan cantik bisa menambah pahala untukmu jika memilih yang bermanfaat. 

Bagi calon pengantin, tentunya akan ada banyak hal yang perlu kamu pertimbangkan mulai dari harga souvenir hingga kegunaan souvenir tersebut. Sebuah souvenir pernikahan yang berguna dan bermanfaat serta menarik akan memberikan kesan tersendiri bagi para tamu kalian yang hadir.

Jika kamu ingin sedang mencari souvenir pernikahan unik yang mampu menambah pahala untuk kalian, di bawah ini ada beberapa referensi yang bisa kamu terapkan, lho. 

1. Buku doa menjelang pernikahan

Inilah souvenir pernikahan unik pertama yang bisa menambah pahala untuk kalian dalam aspek keagamaan. Setiap umat muslim yang ingin menggelar pesta pernikahan, tentu mengadakan acara pengajian beberapa hari menjelang pernikahan. 

Pengajian tersebut memiliki tujuan yang mulia untuk mendapatkan keberkahan dan kelancaran menuju hari pernikahan, serta calon pengantin mengharapkan doa-doa baik yang didapatkan selama pengajian berlangsung. 

Sebagian besar umat pemeluk agama apapun, berdoa merupakan salah satu sarana untuk beribadah kepada Tuhannya. Maka tidak salah jika kamu memilih buku doa yang dijadikan sebagai souvenir pernikahan unik yang bisa menambah pahala untuk kalian. 

Tetapi hati-hati, jangan sampai salah sasaran ketika memberikannya kepada tamu undangan. Para tamu undangan yang hadir di pesta pernikahanmu pun beragam keyakinan yang dianut. Untuk umat muslim, buku doa ini bisa berupa surat kecil yang di kemas dengan sedemikian rupa agar terlihat cantik. Beda halnya untuk umat agama lain, dapat menyesuaikan. 

Perihal harga, souvenir pernikahan unik ini menawarkan harga yang tidak jauh berbeda dengan tasbih digital. Harga yang ditawarkan sekitar Rp3.000 saja. 

Dalam mendesain sebuah buku doa yang satu ini, kamu jangan sembarangan meletakkan nama mempelai di dalamnya. Memang kamu memiliki niat baik membuat tamu undangan rajin berdoa, tetapi jangan membuat mereka tidak fokus karena nama pengantin ada di setiap lembar buku doa.

2. Buku doa majmu syarif

Inilah referensi kedua souvenir pernikahan unik yang bisa kamu pilih untuk cinderamata di hari pesta pernikahanmu. Mungkin, buku doa majmu syarif ini menjadi salah satu pilihan terbaik untukmu.

Bukan hanya sebuah souvenir pernikahan unik tetapi juga memiliki manfaat yang sangat besar karena buku ini berisikan tentang amalan bacaan surat-surat dan ayat-ayat suci Al-Qur’an, wirid-wirid, doa-doa, istighfar, tasbih, shalawat dan bacaan sehari-hari lainnya yang bersumber dari hadits Rasulullah SAW. 

Peran yang terdapat pada doa dan amalan sholeh menjadi salah satu hal yang sangat penting dan manfaatnya begitu besar dalam kehidupan manusia. Banyak sekali vendor souvenir pernikahan yang menyediakan paket buku doa majmu syarif dengan berbagai pilihan desain yang cantik dan menarik.

Penggunaan bahan kertas (hvs/artpaper), bahan cover (hardcover/softcover), serta dikemas dengan packing yang cantik semakin menambah kesan tersendiri untuk para tamu yang hadir.  Harga ditawarkan cukup terjangkau berkisar Rp35.000 sampai Rp60.000. 

3. Buku Yasin

Pada umumnya, souvenir pernikahan unik yang satu ini sering dijadikan sebagai souvenir tahlil. Seiring berkembangnya zaman, buku yasin tidak hanya dijadikan sebagai souvenir acara tahlil tetapi juga dapat dijadikan sebagai souvenir pernikahan.

Di dalam buku yasin dilengkapi dengan doa-doa yang dapat diamalkan oleh para pembaca sebagai panduan untuk beribadah yang sangat bermanfaat. Biasanya, vendor souvenir pernikahan menyediakan paket buku yasin dengan pilihan desain yang menarik. Dengan jumlah halaman yang bervariatif, serta bahan kertas (hvs/artpaper), dan tentunya dikemas dengan tampilan yang menarik.

Perihal harga? Eits jangan salah ya, dears. Harga yang ditawarkan buku yasin ini lebih murah dibandingkan buku doa majmu syarif yang dibanderol dari Rp14.000 sampai dengan Rp30.000 saja.

4. Tasbih

Souvenir pernikahan unik yang satu ini seringkali digunakan oleh sebagian besar umat muslim sehabis solat. Berdzikir atau mengingat Allah sangat penting maknanya bagi umat islam, karena dengan mengingat Allah hati menjadi tenang. 

Tasbih ini merupakan sesuatu yang tepat untuk dijadikan souvenir pernikahan unik untuk kalian yang ingin menambah pahala. Bukan hanya unik namun juga bisa memberikan manfaat yang begitu besar. Apalagi di kemas dengan packaging yang begitu indah.

Vendor souvenir pernikahan ini biasanya menyediakan paket tasbih cantik dengan berbagi pilihan warna yang dapat dipilih sesuai keinginan kalian. Berbagai macam pilihan bahan tasbih yang ditawarkan. Seperti tasbih berbahan mutiara, tasbih berbahan keramik.

Kalian bukan hanya mendapatkan tasbih polosan saja, namun juga disertai bonus sticker, pita, dan bunga pada kemasan yang semakin mempercantik tampilan. Kamu juga dapat menambahkan tulisan juga pada sticker kemasannya. 

Harga yang ditawarkan pun sangatlah terjangkau yaitu berkisaran Rp5.000 hingga Rp17.000. 

5. Sajadah

Selanjutnya, ada souvenir pernikahan unik yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai souvenir pernikahan. Sajadah merupakan salah satu perlengkapan yang digunakan untuk menjalankan ibadah salat, yang selalu dibutuhkan oleh umat muslim. 

Vendor souvenir pernikahan biasanya telah menyediakan paket sajadah dengan berbagai pilihan motif, bahan, warna, ukuran yang bervariatif. Kamu tidak perlu khawatir mengenai packaging, akan di kemas dengan packing yang sangat cantik yang akan membuat tampilan souvenir lebih berkesan. Harganya pun cukup terjangkau yaitu kisaran Rp25.000 hingga Rp45.000.

6. Scarf/Hijab

Souvenir pernikahan unik yang satu ini lebih dominan pada tamu undangan khususnya wanita muslim. Produk fashion yang satu ini tengah naik daun di pasaran ini bisa juga, lho, dijadikan souvenir pernikahan. 

Kalian tidak perlu hijab voal dengan digital printing yang harganya selangit dan di-endorse oleh para artis-artis itu, kok. Asalkan kamu cukup mengerti dan mau mencari tahu jenis-jenis bahan di pasaran, kita bisa mendapatkan bahan dengan kualitas dan harga terjangkau. 

Jika kalian ingin memberikan kesan bahwa scarf/hijab ini adalah souvenir pernikahan unik, bisa ditambahkan inisial nama mempelai di sudut sikunya. Kamu tidak perlu nama lengkap dan tidak perlu mencolok.

Perihal harga yang harus dibayar dalam pembuatan souvenir scarf/hijab ini tentunya tidak murah. Harga kain yang biasa digunakan untuk hijab di pasaran saja sekarang rata-rata di atas Rp12.000, belum ditambah ongkos jahit tepi, atau tambahan lain seperti inisial nama mempelai dan pita untuk mempercantik kemasan.

Pada dasarnya, souvenir pernikahan unik scarf/hijab ini bisa sangat bermanfaat untuk wanita yang berhijab. Tentunya, bisa digunakan sehari-hari, untuk yang belum berhijab juga bisa menjadi pengingat agar lekas menutup aurat. 

Lalu, bagaimana untuk non muslim atau tamu undangan laki-laki? Mudah saja, buat scarf/hijab yang juga bisa digunakan sebagai syal leher. Fungsional kan, dears?

7. Mug atau Hiasan Dinding 

Inilah souvenir pernikahan unik terakhir yang bisa kamu jadikan sebagai referensi cinderamata yang bisa menambah pahala untuk kalian. Mug atau hiasan dinding saja mungkin barang yang biasa. Tapi jika diberi hiasan ayat atau hadist di permukaannya. Kini, hiasan dinding semacam ini sudah banyak beredar di online shop. Dengan begitu, kamu sangat mudah untuk menemuinya.

Penawaran harganya pun sangat beragam, itu semua tergantung pada ukuran hingga tingkat kerumitan pembuatan. Jika kamu ingin memilih souvenir pernikahan unik serupa, kamu bisa memilih mug dengan hiasan satu ayat qur'an di permukaan luarnya. 

Langkah yang sudah kamu terapkan seperti itu, telah membantu mengingatkan satu ayat kebaikan kepada para tamu undangan yang sudah menyempatkan hadir di pernikahanmu.


Itulah ulasan mengenai tujuh souvenir pernikahan unik yang bisa menambah pahala untuk kalian di hari yang paling berbahagia ini. Siapa yang tertarik dengan beberapa souvenir di atas?


Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...