Pilih Kategori Artikel

6 Spot Foto Prewedding dengan Pemandangan Natural di Yogyakarta
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Yogyakarta merupakan sebuah kota di Indonesia yang memiliki beragam pemandangan natural indah di dalamnya apalagi untuk kamu yang ingin mencari spot foto prewedding dengan pemandangan natural. Mulai dari jalanan utama hingga tempat wisata, semuanya mampu memanjakan mata bagi para pengunjungnya.

Tak jarang, kerap kali kota satu ini dijadikan tempat untuk melakukan sesi foto prewedding. Penasaran dengan tempat-tempat di Yogyakarta dengan pemandangan natural yang dapat dijadikan referensi foto prewedding-mu? Baca artikel ini sampai habis, ya!

  • Malioboro

wm_article_img

Siapa yang tidak tahu tempat ini? Malioboro adalah nama sebuah kawasan di Yogyakarta yang terkenal sebagai pusat perbelanjaan. Jalan sepanjang 2 km ini dipadati oleh para pedagang yang menjual berbagai hal yang bernuansa Yogyakarta. Wisatawan lokal hingga asing kerap kali berburu buah tangan di tempat satu ini.

Namun, tahukah kamu bila tempat ini dapat dimanfaatkan sebagai lokasi prewedding? Pemandangan natural dari kepadatan jalanan ini dapat kamu manfaatkan. Dijamin fotomu akan terlihat semakin meriah dengan adanya pemandangan orang yang berlalu-lalang di sekitarmu.

  • Taman Sari

wm_article_img

Taman Sari menjadi salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang memberikan pemandangan natural dari istana air. Tempat ini terletak tidak jauh dari kawasan Keraton Yogyakarta.

Tempat wisata Taman Sari kerap dimanfaatkan masyarakat sebagai lokasi prewedding. Sebagai tempat peninggalan sejarah, tentu saja Taman Sari kental akan unsur tradisional di dalamnya. Pemandangan natural dari tembok-tembok tinggi mampu menciptakan foto prewedding-mu bak di Istana.

  • Hutan Pinus Imogiri

wm_article_img

Foto pemandangan natural dari hutan pinus kerap meramaikan media sosial di media Instagram. Banyak masyarakat yang rela datang jauh-jauh dari kota untuk dapat berfoto di hutan pinus salah satunya yang ada di Imogiri, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Selain dijadikan tempat wisata, ternyata tempat ini juga menjadi spot foto untuk prewedding.

Pemandangan natural dari pepohonan pinus yang menjadi latar belakang fotomu dapat memberikan kesan indah. Dengan menggunakan lensa fisheye, semakin banyak pohon pinus yang dapat meramaikan fotomu. Selain memberikan kesan indah, hasil foto prewedding-mu akan terlihat megah pula.

  • Gumuk Pasir

wm_article_img

Bila mendengar kata “Gumuk Pasir” pasti yang terlintas di pikiranmu adalah Padang Pasir yang ada di Arab. Tahukah kamu bila negara kita pun memiliki tempat Gumuk Pasir yang tak kalah indah dengan pemandangan naturalnya? Indonesia memiliki tempat wisata bernama Gumuk Pasir Parangkusumo di Yogyakarta.

Tempat yang satu ini dapat dijadikan spot foto prewedding-mu. Pemandangan dari hamparan gurun pasir yang luas mampu membuat dirimu dan pasangan menjadi point of view dari foto yang dihasilkan. Bila merasa fotomu terlalu kosong, kamu dapat menyewa kuda untuk meramaikan prewedding photo-mu. Gumuk Pasir Parangkusumo terletak dekat dengan Pantai Parangtritis.

  • Pantai Goa Cemara

wm_article_img

Wisata pantai memang tak pernah membosankan. Melakukan foto prewedding di pantai kerap menjadi pilihan bagi pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Di Yogyakarta, terdapat sebuah pantai yang menjadi lokasi pemotretan prewedding, yakni Pantai Goa Cemara.

Pemandangan natural dari hamparan air yang dari Pantai Goa Cemara luas mampu memperindah foto prewedding. Kamu dan pasangan dapat melakukan gimmick berlari-larian di pinggir pantai sambil bergandengan tangan. Dijamin kamu dan pasangan akan semakin terlihat romantis. Sesuai dengan namanya, Pantai Goa Cemara juga memberikan pemandangan natural dari pepohonan cemara yang ada di dekat pantai. Sehingga kamu dan pasangan dapat melakukan pemotretan di satu tempat tetapi dengan latar yang berbeda.

  • Gereja Ayam

wm_article_img

Gereja Ayam menjadi sebuah tempat wisata yang viral akibat film “Ada Apa Dengan Cinta 2” pada 2016 silam. Mengapa diberi nama Gereja Ayam? Hal ini dikarenakan bentuk bangunannya seperti Ayam.

Sejak Gereja Ayam terkenal akibat Cinta dan Rangga, ternyata tempat ini menjadi ramai akan pengunjung. Tak jarang beberapa calon pasangan pengantin melaksanakan sesi foto prewedding di sini. Mereka rela mencapai puncak dari Gereja Ayam untuk bisa memotret pemandangan natural dari Yogyakarta dan sekitarnya.

Jadi, bagaimana? Apakah kamu dan pasangan sudah menentukan tempat di Yogyakarta yang menyajikan pemandangan natural yang indah untuk prewedding? Tak perlu pikir panjang, artikel ini telah memberikanmu referensi spot untuk foto prewedding. Semoga terinspirasi, ya!

Foto: Day Light Photograph, Photo Cinemac, Poetra Foto, Sindo News

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...