Pilih Kategori Artikel

Tema Hutan Bisa Kamu Terapkan dari Foto Prewedding Hingga Dekorasi
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Kamu menginginkan tema hutan untuk pernikahan kamu? Biar kami bantu kamu. Kita mulai dari foto-foto yang akan dipajang pada acara resepsi kamu. Tentu kamu tahu Twilight, sebuah film yang dibintangi oleh artis ternama Kristen Stewart dan Robert Pattinson, bukan? Jika iya, kamu pasti familiar dengan hutan yang kerap muncul pada scene film tersebut. Mulai dari romansa antara Bella dan Edward sampai drama-drama mereka hampir semua berlatarkan hutan pinus. Jika kamu memang ingin berfoto dengan tema hutan seperti yang muncul di film tersebut, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Amerika, di Indonesia juga ada, loh.

 wm_article_img

Hutan Pinus Mangunan yang ada di Jogja ini mirip betul dengan Silver Falls Park, Oregon yang menjadi lokasi syuting film Twilight! Hutan Pinus Mangunan ini terletak di Bantul. Lokasi ini sudah sangat terkenal, bukan? Hutan Pinus ini merupakan salah satu bagian dari Resort Pengelolaan Hutan Mangunan. Di lokasi, pengunjung akan dimanjakan inderanya oleh suasananya yang santai, udara segar, dan aroma pepohonan yang khas, sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata apalagi lokasi untuk foto prewedding dengan tema hutan. Tidak usah khawatir, hutan Mangunan ini sudah biasa dijadikan tempat orang-orang melakukan foto prewedding. Kamu dan pasangan bisa melakukan foto-foto layaknya pasangan Cullen. Keren sekali, bukan?

 wm_article_img

Setelah foto prewedding, kita lanjut ke masalah undangan. Kamu bisa cari banyak inspirasi di internet untuk tema pernikahan yang satu ini. Pernikahan bertema hutan bisa juga disebut rustic. Rustic ini maksudnya tema yang menonjolkan alam, baik di outdoor maupun indoor dengan dekorasi-dekorasi yang berbau alam. Undangan pernikahan rustic ini biasanya menggunakan background berwarna coklat, layaknya warna tanah dan kayu, atau berwarna putih. Untuk undangan bergaya rustic yang berbackground putih, biasanya, ditambah gambar-gambar daun agar tema hutannya terasa. Kebanyakan undangan rustic juga minimalis, tak banyak gambar atau warna dan jenis tulisan yang digunakan juga elegan. Rustic Wedding ini seperti ingin menunjukkan sebuah kecantikkan atau pesona alami dengan tidak banyak hiasan.

 wm_article_img

Nah, setelah undangan, mari bahas saja wedding venue kamu. Untuk tema hutan, bagaimana kalau benar-benar diselenggarakan di hutan? Pernikahan bertema hutan ini memang, bisa dikatakan, dipelopori oleh Bella dan Edward Cullen dari kisah Twilight tersebut. Jadi, ramai orang-orang ingin menggelar resepsi yang serupa. Hutan Pinus Mangunan bisa kok kamu jadikan tempat resepsi. Hutan ini memang sudah memiliki lokasi panggung dengan tempat duduk setengah lingkaran yang kerap dijadikan tempat acara musik dan resepsi pernikahan.

 wm_article_img

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, pernikahan tema hutan atau rustic ini bisa dilakukan di dalam ruangan maupun luar ruangan. Jadi, tidak usah sedih kalau kamu tidak bisa menggelar resepsi di hutan asli. Masih ada cara lainnya! Gedung-gedung resepsi yang biasa bisa kamu sulap agar terlihat seperti hutan, loh. Salah satunya dengan bunga-bunga yang menghiasi segala sudut ruangan! Backdrop panggung juga bisa kamu tonjolkan elemen alamnya dengan tekstur kayu.

Perlu diingat, warna-warna yang dipakai untuk tema rustic kebanyakan ialah hijau, coklat, dan putih. Pokoknya warna-warna yang hangat dan memiliki kesan yang kuat dengan alam. Dengan adanya dekor-dekor ini di dalam ruangan, ditambah foto prewedding kamu yang keren abis. Pasti hari besar kamu bakal dielu-elukan orang bagai Enchanted Forest (Hutan Memesona)! Tidak perlu ragu ya untuk membuat tema hutan di pernikaha kamu!

Foto: Dekor Rumah, Minimalis ID, Mountain Modern Life, Mp3Smas, The King of Rob

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...