Berani Coba Tema Pernikahan Warna Hitam? Sentuhan Elegan yang Berikan Nuansa Mewah dan Dramatis - Wedding Market

Berani Coba Tema Pernikahan Warna Hitam? Sentuhan Elegan yang Berikan Nuansa Mewah dan Dramatis

11 Apr 2022 | By Ade Mutia WeddingMarket | Viewers: 1936
Berani Coba Tema Pernikahan Warna Hitam? Sentuhan Elegan yang Berikan Nuansa Mewah dan Dramatis
Ilustrasi | via The Sasongko Wedding Organizer

Pernikahan bertema klasik umumnya identik dengan warna putih yang diartikan sebagai simbol kesucian, kemurnian dan kesempurnaan. Desain pernikahan dengan konsep warna putih memang sudah umum dipakai dimana-mana, baik di Indonesia maupun di negara-negara lain di dunia. Namun, pernahkah terpikirkan olehmu mencoba kebalikannya, ide tema pernikahan bernuansa hitam yang begitu dramatis? Mulai dari busana pengantin, undangan, kue pengantin, hingga dekorasi pernikahan berwarna hitam, cukup menantang untuk dieksplorasi. 

Warna hitam memang identik dengan kesan kelam, misterius hingga mengerikan. Namun, jangan takut dulu untuk mencoba desain pernikahan dengan tema warna yang satu ini. Alih-alih memberikan nuansa suram, justru ternyata warna hitam bisa menghadirkan ambience mewah dan elegan untuk pesta pernikahanmu. Pernikahan dengan tema warna hitam juga terkesan lebih dramatis dan tentunya juga bisa menghadirkan kehangatan tersendiri untuk momen bersejarahmu, loh! Bagaimana cara pengaplikasiaanya, yuk simak ulasan selengkapnya!

Elegant Black Untuk Warna Tema Pernikahan Modern dan Dramatis!

Palet Warna Dekorasi Pernikahan


Ilustrasi | junebugweddings.com | confettidaydreams.comid.pinterest.com |  id.pinterest.com 

Langkah pertama untuk menghidupkan tema pernikahan elegant black untuk menyesuaikan konsep pernikahan impianmu adalah dengan memilih palet warna yang akan digunakan untuk dekorasi pernikahan maupun seluruh elemen pendukung dalam pernikahan. Tentukan apakah kamu akan menggunakan hitam sebagai warna yang dominan ataukah hanya menambahkan nuansa hitam sebagai statement? Keputusan ini akan menentukan berbagai langkah selanjutnya.

Apabila kamu menginginkan nuansa hitam (all-black) maka pilih beberapa warna lain untuk dipadupadankan agar suasana pernikahanmu tidak terlalu gelap dan monoton, misalnya hitam-putih, hitam-emas atau hitam-merah. Dengan sentuhan warna selain hitam tersebut, baik dekorasi maupun elemen lain dalam pernikahanmu akan tampak lebih harmonis. Soal komposisinya, kamu bisa sesuaikan dengan konsep pernikahan keinginanmu, apakah itu dark aesthetic, black and white, cozy fancy, beautiful greenery, atau fairy lights?  Diskusikan dengan pasanganmu, ya!

Busana Pernikahan Bernuansa Hitam Mewah

Hitam merupakan salah satu warna yang cukup netral untuk digunakan oleh berbagai skin tone. Tak hanya itu, warna yang identik dengan nuansa malam ini bisa menjadikan penampilanmu semakin glamor. Apabila kamu ingin memberikan statement tersendiri di resepsi pernikahanmu, pilihlah gaun pengantin mewah berwarna hitam atau setelan jas hitam untuk baju resepsi pernikahanmu nanti. Busana pengantin ini akan menjadikan kamu dan pasangan menjadi pusat perhatian. Apalagi jika kamu mengenakan make up bold, dengan lipstik merah terang atau marun, tentu penampilanmu akan lebih stunning!

Berani Coba Tema Pernikahan Warna Hitam? Sentuhan Elegan yang Jadikan Nuansa Pernikahan Semakin Mewah dan DramatisBerani Coba Tema Pernikahan Warna Hitam? Sentuhan Elegan yang Jadikan Nuansa Pernikahan Semakin Mewah dan Dramatis

Berani Coba Tema Pernikahan Warna Hitam? Sentuhan Elegan yang Jadikan Nuansa Pernikahan Semakin Mewah dan Dramatis

Ilustrasi: signatureweds.com | weddingchicks.com | wednova.com 

Apabila kamu enggan menggunakan nuansa hitam untuk seluruh dekorasi pernikahan, dengan gaun pengantin berwarna hitam dan aksen veil berwarna senada saja sudah cukup menciptakan kejutan di pesta pernikahanmu. Percaya deh, ketika kamu dan pasangan berjalan menuju pelaminan, kalian akan menjadi sorotan semua orang yang hadir di ruangan tersebut! Cara lain untuk menghidupkan nuansa hitam tanpa kamu menggunakan gaun hitam adalah dengan meminta para bridesmaid menggunakan gaun hitam. Nah, dengan demikian kamu tetap bisa jadi pusat perhatian di pesta pernikahanmu.

Berani Coba Tema Pernikahan Warna Hitam? Sentuhan Elegan yang Jadikan Nuansa Pernikahan Semakin Mewah dan DramatisBerani Coba Tema Pernikahan Warna Hitam? Sentuhan Elegan yang Jadikan Nuansa Pernikahan Semakin Mewah dan DramatisBusana Pengantin Berwarna Hitam | sarapictura

Busana pengantin bernuansa hitam juga tak hanya dipakai untuk tema pernikahan modern, pernikahan adat dengan kebaya pengantin hitam dan beskap berwarna senada pun juga tak kalah menarik untuk dicoba. Apalagi jika busana yang kamu kenakan dihiasi dengan detail mewah seperti payet dan sulaman berwarna gold, kontras kedua warna ini akan menjadikan baju pengantin tampak lebih mewah dan megah tanpa menghilangkan kesakralan dan sentuhan tradisionalnya.

Undangan Pernikahan Bernuansa Hitam 

Berani Coba Tema Pernikahan Warna Hitam? Sentuhan Elegan yang Jadikan Nuansa Pernikahan Semakin Mewah dan DramatisBerani Coba Tema Pernikahan Warna Hitam? Sentuhan Elegan yang Jadikan Nuansa Pernikahan Semakin Mewah dan Dramatis

ilustrasi :  id.pinterest.com | magnoliarouge.com 

Jika ingin mencuri perhatian seutuhnya, terapkan juga penggunaan elemen lain dengan nuansa hitam untuk  mendukung tema pernikahan elegant black milikmu, seperti pada undangan pernikahan. Desain undangan pernikahan modern bertema hitam sangat cocok dipadukan dengan warna-warna kontras, seperti hitam-putih, hitam-emas dan lain sebagainya. Kamu bisa menggunakan konsep undangan pernikahan modern atau rustic, keduanya akan sangat indah dengan dominasi warna hitam yang elegan.

Kue Pernikahan Bertema Hitam akan Berikan Statement  Tersendiri

Berani Coba Tema Pernikahan Warna Hitam? Sentuhan Elegan yang Jadikan Nuansa Pernikahan Semakin Mewah dan DramatisBerani Coba Tema Pernikahan Warna Hitam? Sentuhan Elegan yang Jadikan Nuansa Pernikahan Semakin Mewah dan DramatisIlustrasi Wedding Cake | bridesofnorthtexas.com | brides.com 

Elemen pernikahan lainnya yang bisa kamu berikan sentuhan elegant black yakni kue pengantin atau wedding cake. Dekorasi kue tart pernikahan dengan menggunakan warna hitam pekat memang tak umum dijumpai, tapi tak ada salahnya untuk tampil berbeda, bukan? Nah, kamu bisa mengaplikasikannya pada berbagai model kue pengantin, baik kue pengantin sederhana satu tingkat, dua tingkat atau kue pengantin bergaya artistik dengan dekorasi yang lebih mewah. Ornamen dekoratif seperti edible flower, glitter, dan emas bisa digunakan untuk menjadikan dekorasi wedding cake unik ini semakin indah.

Dekorasi Meja 

Berani Coba Tema Pernikahan Warna Hitam? Sentuhan Elegan yang Jadikan Nuansa Pernikahan Semakin Mewah dan DramatisBerani Coba Tema Pernikahan Warna Hitam? Sentuhan Elegan yang Jadikan Nuansa Pernikahan Semakin Mewah dan Dramatisilustrasi: id.pinterest.com | id.pinterest.com 

Selanjutnya kamu juga bisa menyiasati dekorasi meja tamu dengan sentuhan warna hitam yang chic. Unsur warna hitam membuat table settings tampak lebih artistik. Coba gunakan elemen dekoratif dengan nuansa hitam, seperti alas meja, peralatan makan, serbet atau hanya menambahkan pita dan lilin-lilin berwarna hitam saja cukup memberikan statement dan menjadikan dekorasi pernikahan semakin elegan.

Backdrop Pelaminan Bernuansa Hitam 

Berani Coba Tema Pernikahan Warna Hitam? Sentuhan Elegan yang Jadikan Nuansa Pernikahan Semakin Mewah dan DramatisBerani Coba Tema Pernikahan Warna Hitam? Sentuhan Elegan yang Jadikan Nuansa Pernikahan Semakin Mewah dan Dramatis

Ilustrasi | id.pinterest.com | eddiezaratsian.com 

Tak lengkap rasanya apabila menggunakan tema pernikahan elegant black tanpa sentuhan warna hitam pada pelaminan. Yup, singgasana sang pengantin dengan dekorasi bernuansa hitam semakin menegaskan konsep pernikahan mewah dan elegan ini. Berbagai elemen seperti papan-papan dekoratif yang dipasang menjadi background pernikahan tentunya akan menambah keistimewaan pada pesta pernikahanmu. Pasangkan warna hitam dengan palet warna lainnya seperti putih atau emas untuk kesan mewah dan elegan, atau gunakan warna-warna lainnya untuk menciptakan nuansa modern. Ingin memunculkan unsur natural? Tentu bisa, padupadankan backdrop pelaminan hitam dengan sentuhan rustic dari bunga-bunga berwarna soft atau dedaunan kering untuk memunculkan kesan natural dari sentuhan alam 'liar'.

Dekorasi Hitam dan Lampu-lampu Hidupkan Tema Fairytale Wedding

Berani Coba Tema Pernikahan Warna Hitam? Sentuhan Elegan yang Jadikan Nuansa Pernikahan Semakin Mewah dan Dramatis
Berani Coba Tema Pernikahan Warna Hitam? Sentuhan Elegan yang Jadikan Nuansa Pernikahan Semakin Mewah dan DramatisBerani Coba Tema Pernikahan Warna Hitam? Sentuhan Elegan yang Jadikan Nuansa Pernikahan Semakin Mewah dan Dramatis

Tema dekorasi pernikahan warna hitam juga bisa menghidupkan nuansa fairytale untuk dekorasi hari istimewamu. Warna hitam yang gelap bagaikan langit malam, ditambah dengan indahnya pendar cahaya dari lampu-lampu kristal (candelier atau crystal ceiling) seolah-olah menjadi pancaran sinar bintang dan rembulan. Penggunaan lampu-lampu kristal sendiri sangat indah jika diaplikasikan dalam dekorasi pernikahan mewah (luxurious wedding). Apabila kamu ingin versi lebih hemat budget bisa gunakan lampu tumblr atau lilin-lilin dekoratif untuk pencahayaannya. Nah, nuansa venue pernikahan akan jadi semakin dramatis dan intimate dengan dekorasi ini. 

Itulah beberapa ide dekorasi tema pernikahan dengan nuansa warna hitam untuk kamu eksplorasi. Tentu saja masih banyak cara untuk menggodok ide-ide tersebut menjadi sebuah konsep pernikahan yang lebih fresh dan tentunya sesuai dengan karakter dan gaya kamu. Ada begitu banyak desain pernikahan yang bisa dikombinasikan dengan sentuhan hitam yang elegan, mau itu pernikahan monokromatik hitam-putih, luxurious wedding dengan sentuhan black-gold ataukah modern chic dengan palet black-red, atau mungkin kombinasi hitam dengan warna favoritmu sendiri? Yang jelas, kamu tak akan berpikir lagi kalau warna hitam itu suram 'kan? Jadi, warna hitam pun bisa tampil menjadi dekorasi pernikahan yang indah dan elegan. Untuk mewujudkan pernikahan impian dengan warna tema hitam nan elegan, WeddingMarket siap membantumu. Yuk, mulai rencanakan dari sekarang!

Pesan Tiket Gratis WeddingMarket Fair Sekarang!
13 - 14 Agustus 2022 | Hotel Bidakara Jakarta

Artikel Terkait


Menangkan Hadiah Ratusan Juta Rupiah di WeddingMarket Fair!

Pesan Tiket Gratis Sekarang
WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?