Dapat Ijin Gelar Pernikahan, The Sultan Hotel & Residence Siap Bantu Calon Pengantin Mempersiapkan Pernikahan

26 Jan 2021 | By WeddingMarket | Viewers: 484
Dapat Ijin Gelar Pernikahan, The Sultan Hotel & Residence Siap Bantu Calon Pengantin Mempersiapkan Pernikahan

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disprakekraf) DKI Jakarta telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) terkait protokol kesehatan untuk Hotel di Jakarta. The Sultan Hotel & Residence Jakarta menjadi salah satu hotel yang mendapatkan izin untuk menggelar resepsi pernikahan di masa PSBB ini.

"Setelah melalui proses yang ketat, kami berhasil mendapatkan SK No. 418 Tahun 2020.  Kami melalui berbagai tahapan dimulai dari pengajuan dokumen sampai dengan peninjauan langsung di lapangan untuk memeriksa segala hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan oleh tim gabungan dari Disparekraf dan Dinas Kesehatan Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta” jelas Fintan O'Doherty General Manager The Sultan Hotel & Residence Jakarta.

Dengan adanya izin untuk kegiatan acara seputar pernikahan, tidak serta menjadikan kegiatan terlepas dari protokol kesehatan. Mengikuti peraturan dari Disparekraf, kapasitas untuk setiap kegiatan di hotel ini dibatasi hanya sebanyak 25% dari dari kapasitas normal serta dengan penerapan jaga jarak (social distancing).

Tak hanya menjalankan protokol kesehatan dalam acara yang diselenggerakan, The Sultan Hotel & Residence Jakarta juga secara konsisten menerapkannya dalam kegiatan sehari-hari dengan menjaga kebersihan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan pada setiap area hotel. Hal ini dilaksanakan dengan mengikuti panduan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan (CHSE) untuk sektor industri pariwisata.

"Hal ini juga turut dibuktikan dengan didapatnya sertifikasi CHSE Lingkup Hotel dari Superintending Company of Indonesia (Sucofindo) oleh The Sultan Hotel & Residence Jakarta pada awal November lalu, "Tak hanya itu, hotel juga membentuk tim Satgas COVID-19 internal untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan setiap saat di seluruh area hotel." Imbuh Fintan.

Langkah-langkah ini diterapkan dengan seprofesional mungkin untuk memberikan ketenangan kepada seluruh tamu terutama calon pengantin yang akan melangsungkan acara resepsi pernikahan mereka di The Sultan Hotel & Residence Jakarta beserta para undangannya.

The sultan Hotel & Residence adalah sebuah hotel bintang yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Memiliki lokasi yang dekat dengan pusat kota Senayan dan beberapa pusat perbelanjaan internasional serta tempat hiburan yang dapat dijangkau hanya dalam hitungan menit dari hotel. 

The sultan Hotel & Residence memiliki luas 23 Hektar, memiliki kolam renang di area apartemen dan 2 restaurant yang menyajikan hidangan lezat dan berkualitas. Hotel yang didirikan pada tahun 1976 ini menyediakan 694 kamar dengan furniture lengkap. Hotel ini juga memberikan fasilitas Golden Ballroom, Gym, tempat parkir, dan gerai untuk berbelanja. Pada bagian restaurant, kamu bisa mencicipi hidangan lezat yang disajikan.

Untuk kamu yang ingin melangsungkan pernikahan di hotel ini, kamu bisa menyelenggarakan di Ballroom yang memang disediakan khusus untuk acara seperti pernikahan. Selain Ballroom, kamu juga memiliki alternatif hall dan outdoor area. Lagoon Garden, Kudus Hall, Kudus Garden, dan Sultan Pizzeria sebagai area terbaru bisa kamu jadikan opsi untuk menggelar hari bahagia. 


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket