Pilih Kategori Artikel

Tips Hubungan Langgeng yang Wajib Diketahui Bagi Pengantin Baru
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Menjalani kehidupan rumah tangga baru yang seperti naik roller coaster tak jarang membuat Anda merasa butuh tips hubungan langgeng dengan pasangan. Anda dan pasangan sama-sama dalam tahap proses pembiasaan, dimana dulunya hanya bertemu saat kencan, kini tinggal satu atap dan setiap hari bertemu.

Proses pengantin baru menuju pengantin langgeng memang tidak mudah, tapi juga tidak susah. Well, bagaimana jika Anda menerapkan petuah-petuah di bawah ini? Supaya kehidupan pernikahan Anda langgeng dan jauh dari drama-drama tidak berarti.

Sekalipun sudah menikah, sikap romantis tetap perlu dipertahankan

wm_article_img
Fotografi: Into Photo

Beberapa orang mengeluhkan bahwa sikap pasangan menjadi berbeda setelah menikah, tidak lagi bersikap manis ketika berduaan. Padahal, sikap romantis sesederhana menggenggam tangan, memuji, dan menyemangati kala pasangan sedang bekerja adalah contoh sikap yang bisa membuat pasangan kembali jatuh cinta.

Iya, cukup dengan cara sederhana tapi dengan tulus dilakukan, sudah pasti jadi cara ampuh membuat pasangan enggan pergi meninggalkan. Dan ini tips hubungan langgeng yang paling ampuh yang dapat Anda lakukan.

Jangan cek gawai pasangan seenaknya, menikah pun tetap saling punya privasi

wm_article_img
Fotografi: Matheus Bertelli/pexels

Sering kali setelah menikah, orang menganggap pasangan menjadi seutuhnya milik mereka kemudian jadi bersikap sekenanya. Perlu Anda ketahui, bahwa setelah menikah pun privasi harus tetap dipertahankan.

Anda tidak menjadi berhak mencari tahu isi ponsel pasangan hanya karena sudah menjadi pasangan halalnya. Toh yang paling penting dalam hubungan adalah memupuk rasa saling percaya dan jujur, bukan?

Baca: Tips untuk Pasangan yang Akan Menjadi Pengantin Baru

Memberikan hadiah tak harus saat ulangtahun atau anniversary saja. Toh ini sebagai ungkapan cinta

wm_article_img
Fotografi: Axioo

Tips hubungan langgeng selanjutnya adalah jangan jadi pelit ketika sudah menikah. Memberikan hadiah kepada pasangan tidak harus saat hari jadi pernikahan atau ketika pasangan Anda berulang tahun.

Hargai kerja kerasnya ketika bekerja dengan memberi hadiah-hadiah simple tapi berguna seperti sapu tangan, minyak wangi, atau buku yang selama ini sudah diincar tapi belum sempat dibelinya. Dengan begitu, pasangan Anda akan merasa berharga memiliki cinta seperti Anda.

Jangan sepelekan komunikasi, buat pasangan Anda merasa diperhatikan setiap saat

wm_article_img
Fotografi: Calia Photo

Kehidupan pernikahan harus berjalan beriringan dengan komunikasi yang baik. Bertanya keadaanya ketika sedang tidak bersama, menanyakan bagaimana pekerjaan selepas pasangan pulang kerja, mengutarakan apa yang Anda mau dan berusaha menjadi pendengar yang baik untuknya, hanya sebagian dari upaya-upaya yang baiknya Anda lakukan demi menjaga komunikasi baik. Untuk membangun rumah tangga yang tenang, proses panjang memang harus tekun dilakukan.

Agendakan quality time berdua, supaya bisa berbincang dengan lebih tenang

wm_article_img
Fotografi: Polar Photograph

Setiap harinya, Anda dan pasangan mungkin jarang bertemu. Anda di tempat kerja, pasangan juga melakukan hal yang sama. Kalian berdua hanya punya waktu temu yang singkat, malam sebelum tidur dan pagi sebelum berpisah menuju tempat bekerja. Kalau sudah begitu, sungguh sulit menemukan waktu yang berkualitas bersama.

Di sini tips hubungan langgeng untuk Anda adalah cobalah meluangkan waktu lebih, mungkin saat akhir pekan untuk menemukan waktu berkualitas berdua. Tidak perlu dengan keluar jauh-jauh dari rumah, cukup dilakukan di rumah asal tepat timing dan suasananya saja. Anda bisa memesan makanan dari restoran kesukaan kalian, menikmatinya sambil menonton film berduaan, kemudian dilanjut dengan sesi ngobrol dan berkeluh kesah. Bukankah lebih nikmat jika bisa saling terbuka dengan pasangan sendiri?

Mendukung dan sesekali memberi masukan pada pasangan, adalah contoh peduli yang nyata

wm_article_img
Fotografi: Into Photo

Mungkin Anda akan merasa canggung atau takut jika memberi kritik atau masukan pada pasangan atas apa yang dia kerjakan, walau begitu memberi saran yang membangun pada pasangan adalah sikap benar peduli yang memang perlu Anda lakukan.

Anda adalah pasangan sahnya, membantunya menjadi pribadi lebih baik tentu juga menjadi tanggung jawab Anda. Supaya tidak membuat pasangan Anda merasa digurui, berikan saran dan kritikan tersebut dengan santun dan menyenangkan. Dan jangan sungkan untuk mengutarakan kalimat pujian dan penyemangat saat pasangan Anda lelah, disini pasangan Anda akan merasa dicintai.

Jangan mudah naik darah. Ketika ada masalah, duduk berdua dan bicarakan dengan sebaik-baiknya

wm_article_img
Fotografi: Into Photo

Kehidupan pernikahan tidak bisa selalu menawarkan rasa manis, sesekali akan ada getir yang terasa. Entah itu karena sifat pasangan atau mungkin karena faktor luar, tidak mudah naik darah adalah kunci supaya Anda tetap waras dan bisa menjalani kehidupan pernikahan dengan tenang.

Ketika ada masalah mendekat, jangan langsung menyalahkan pasangan dan marah-marah dengan nada tinggi. Bukankah masalah akan selalu menemukan jalan tengah ketika dihadapi dengan legawa dan diselesaikan dengan bicara hati ke hati? Jangan pernah lupakan tips hubungan langgeng yang satu ini.

Menjadikan keluarga sebagai prioritas

wm_article_img
Fotografi: Polar Photograph

Mungkin saat masih pacaran, Anda bisa lebih bebas bertemu dengan teman-teman. Selepas kerja Anda masih bisa ngopi dan belanja tanpa langsung pulang ke rumah. Nah, ketika sudah menikah, kebiasaan ini mungkin harus bisa Anda hentikan. Bukannya jadi tidak boleh berkumpul dengan teman, tapi setiap event selalu punya jadwalnya masing-masing bukan? Mulai prioritaskan keluarga kecil Anda sejak sekarang, agar pasangan tidak merasa dinomor duakan.

Mudah saja untuk menjadikan keluarga kecil Anda menjadi keluarga yang jauh awet dan bahagia selalu, asal Anda dan pasangan mau sama-sama menjadi pribadi baru yang lebih baik. Semoga, dengan tips hubungan langgeng di atas bisa sedikit membantu Anda dan pasangan jauh dari masalah!

Nah, bagi Anda yang sedang mempersiapkan pernikahan, kesempatan emas untuk mengunjungi pameran pernikahan WeddingMarket Festival. Salah satu pameran pernikahan berkonsep nasional dan tradisional  terbesar di Indonesia tahun ini  yang akan diselenggarakan pada 18-19 Februari 2023 di The Krakatau Grand Ballroom.

Di acara pameran tersebut Anda dapat berdiskusi dengan berbagai vendor-vendor pernikahan yang menyediakan berbagai kebutuhan untuk mewujudkan pernikahan impian, mulai dari venue, catering, cincin kawin, termasuk pula gaun pengantin. Dapatkan juga berbagai promo menarik dan beragam activation selama pameran berlangsung, seperti:

  • Kesempatan memenangkan Grand Prize (1 Unit Mobil Daihatsu Sigra, 1 Unit Motor Honda Scoopy, 1 Honeymoon to Bali 2D1N, 1 Unit Smartphone Samsung)
  • Hadiah langsung berupa produk dan jasa vendor partisipan
  • Promo menarik dari berbagai vendor partisipan
  • Voucher diskon untuk berbelanja selama pameran
  • Serta berbagai dekorasi estetik dan photobooth menarik
  • Nikmati juga Free Test Food dan rasakan suasana MAGICAL GARDEN dalam pameran ini

Pesan Tiket Masuk WeddingMarket Festival Gratis namun slot terbatas dengan klik di tautan ini. Kami tunggu kehadiranmu di WeddingMarket Festival, ya! 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...