Mengupas Tuntas Tips Makeup Hijab Glowing Seharian Bebas Minyak

26 Jul 2020 | By Wedding Market | Viewers: 262
Mengupas Tuntas Tips Makeup Hijab Glowing Seharian Bebas Minyak
Foto: Loop

Membuat riasan wajah makin glowing dengan tips makeup hijab tidaklah sulit. Kamu hanya perlu menerapkan sejumlah trik agar riasan wajah menjadi bersinar. Berhijab bukanlah halangan bagi kreativitasmu. Apalagi saat memasuki momen paling spesial yaitu pernikahan. Kamu pun bisa tampil glowing bebas minyak meskipun mengenakan hijab. 

Makeup pernikahan umumnya cenderung tebal. Lebih-lebih jika acara pernikahan dilangsungkan pada malam hari. Riasan sengaja dibuat bervolume agar wajah pengantin terlihat sempurna saat dipotret. Sementara pada saat siang hari perpaduan formula makeup terkadang menyebabkan wajah berminyak. Hal tersebut memang lebih sering dialami oleh pemilik kulit berminyak. 

Pada dasarnya setiap jenis kulit menyisakan permasalahan yang berbeda-beda. Apalagi saat ini trend makeup terus meningkat. Salah satunya trend riasan wajah glowing. Namun bagaimana jika wajah didominasi dengan tekstur kulit berminyak? Jangan khawatir Kamu bisa menerapkan tips makeup hijab glowing seharian dan bebas minyak ini.

1. Perhatikan Makeup Primer dengan Baik

Urutan yang tepat memoleskan riasan ke kulit wajah dimulai dengan menggunakan makeup primer. Kamu pun pastinya sedikit banyak mengenal istilah yang satu ini. Makeup primer ini bisa juga disebut dengan riasan dasar. Langkah awal ini bisa dikatakan sebagai penentu hasil makeup glowing di wajah Kamu. 

Artinya apabila Kamu berhasil memoleskan makeup primer dengan tepat hasilnya membuat riasan sesuai keinginan. Namun sebaliknya, jika aplikasi riasan dasar ini tidak tepat dampaknya justru menyebabkan wajah semakin berminyak. Tidak hanya bagi Kamu yang mempunyai kulit cenderung berminyak saja. Pemilik kulit kering bisa terkena dampaknya. 

Penerapan makeup primer yang salah juga membuat pemilik kulit kering menjadi tidak sempurna. Bagi Kamu yang ingin terlihat glowing sebaiknya perhatikan tips makeup hijab dengan baik. Termasuk salah satunya saat menggunakan riasan dasar ke kulit wajah. Langkah awal ini dimulai dengan mengaplikasikan moisturizer ke wajah.  

Fungsi moisturizer tentu saja untuk melembabkan kulit wajah. Namun, sebaiknya gunakan moisturizer dengan takaran yang tepat. Tujuannya agar kulit tidak terlalu lembab karena justru menyebabkan kilauan minyak pada zona T. Kamu juga bisa menggunakan cream primer yang sudah didesain khusus untuk setiap jenis kulit wajah. 

2. Tambahkan Sapuan Bedak di Wajah

Tips makeup hijab fresh dengan memilih bedak yang tepat. Bedak atau compact merupakan hal penting dalam riasan Kamu. Pasalnya lewat bedak Kamu bisa membentuk wajah sesuai keinginan. Termasuk keinginan menjadikan riasan wajah menjadi lebih bersinar tanpa meninggalkan kesan berminyak. Tahukah Kamu bedak menentukan riasan Kamu. 

Memang bedak menjadi penentu riasan glowing setelah makeup primer. Jika mengaplikasikan primer tanpa mempertimbangkan bedak tentu hasilnya kurang maksimal. Bedak akan menentukan jenis riasan yang Kamu pulas pada wajah. Mulai dari riasan natural, glowing, matte maupun bold. Semuanya mengacu pada pemilihan jenis bedak yang digunakan.

Di pasaran Kamu bisa mnemukan berbagai macam jensi bedak. Dahulu kebanyakan orang hanya menggunakan bedak jenis padat dan tabur. Kini bedak mengalami perkembangan yang pesat. Hal tersebut dibuktikan dengan trend penggunaan bedak cair atau liquid. Inilah yang menjadi tugas Kamu selanjutnya yaitu mempertimbangkan jenis penggunaan bedak.  

Tips makeup hijab terlihat glowing adalah menggunakan bedak sesuai jenis kulit wajah. Jika kulit Kamu cenderung kering sebaiknya pilih jenis bedak dengan kandungan moisturizer tinggi. Kamu juga bisa menggunakan bedak padat senada dengan tone kulit. Sementara bagi Kamu yang memiliki kulit berminyak gunakan bedak liquid. 

3. Maksimalkan Riasan dengan Highlighter

Menciptakan kesan riasan wajah glowing bisa Kamu akali dengan highlighter. Tidak hanya memunculkan kesan bersinar pada kulit wajah saja. Faktanya penggunaan highlighter juga membuat makeup Kamu semakin mewah. Menariknya lagi highligter dapat digunakan oleh semua jenis kulit. Mulai dari jenis normal, kering, kombinasi sampai berminyak. 

Highligter juga memiliki peran dalam menyegarkan tampilan wajah. Meskipun Kamu mengenakan hijab namun kesegaran wajah lebih maksimal dengan pulasan makeup tersebut. Terdapat beberapa titik yang sebaiknya ditambahkan highligter. Misalnya pada bagian samping kedua pipi. Sapuan harus menyesuaikan tulang pipi agar kesan glowing terlihat dengan jelas. 

Tips makeup hijab dengan highlighter sebaiknya sapukan ke arah bawah menuju bibir. Kesan glowing juga bisa ditampilkan pada bagian tengah atas pipi. Atau lebih tepatnya satu sentimeter dari kelopak mata. Tujuannya adalah membuat kesan segar pada area mata. Kamu juga bisa menyapukannya pada area dagu.

Untuk memaksimalkannya usapkan pula pada bagian tengah hidung dan atas wajah. Agar lebih merona cobalah memilih warna highlighter sesuai dengan tone hijab yang dikenakan. Kamu bisa mengkreasikannya dengan gaya riasan wajah. Sehingga tampilan makeup Kamu terlihat menyatu. Jangan lupa pilih jenis cream maupun bubuk highlighter. 

4. Lengkapi dengan Lipstik Sesuai Warna Makeup

Tips makeup hijab glowing sempurna terakhir dengan menambahkan lipstik. Memang dalam urusan riasan wajah benda yang satu ini tidak dapat dipisahkan. Bayangkan saja jika Kamu sudah memulas bedak dan riasan wajah tanpa menambahkan lipstik. Justru wajah Kamu akan terlihat pucat dan menakutkan banyak orang bukan?

Inilah peran lipstik yang sesungguhnya. Lipstik membantu wajah Kamu agar terlihat lebih hidup dan segar. Tampilan glowing Kamu semakin maksimal jika berhasil memoleskan lipstik sesuai tone makeup. Sebaiknya sebelum menggunakannya pulaskan lip balm terlebih dahulu. Fungsinya untuk membuat kulit bibir tidak kering karena penggunaan lipstik. 

Tampil dengan wajah glowing dan bebas minyak, mengapa tidak? Riasan glowing akan memaksimalkan penampilanmu pada saat hari pernikahan. Dengan beberapa trik riasan glowing Kamu tidak berkesan berminyak. Meski kepala Kamu tertutup seharian namun dengan menerapkan tips makeup hijab wajahmu akan terlihat glowing dan bebas kilap!

Yuk temukan vendor profesional untuk wujudkan wajah cantikmu glowing dalam balutan hijab di WeddingMarket. Temukan juga beragam kemudahan dan promo menarik dari WeddingMarket dan vendor juga. Klik disini


Artikel Terkait



Vendor Untuk Pernikahan terbaik di WeddingMarket