Pilih Kategori Artikel

Bingung Memilih Dekorasi Pernikahan? Inilah Tips yang Perlu Kamu Lakukan!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan adalah sebuah momen yang sakral yang dijadikan sebagai pengalaman yang dikenang dalam seumur hidup di kehidupan seseorang. Pastinya, bagi setiap pasangan menjadikan sebuah pernikahan adalah peristiwa yang tak dapat untuk dilupakan seumur hidup dan setiap pasangan menginginkan pernikahan yang berkesan dan terlihat sangat menarik. Untuk itu, kamu perlu tips memilih dekorasi pernikahan yang tepat.

Salah satu hal yang terpenting dalam mengurusi sebuah pernikahan adalah tips dalam memilih dekorasi yang tepat untuk pasangan calon mempelai pengantin yang ingin segera menikah dan mengarungi bahtera kehidupan yang baru bersama. Pastinya, setiap pasangan menginginkan sesuatu hal yang berbeda dalam menentukan dekorasi di hari pernikahannya nanti yang dapat memberikan kesan unik dan menarik. Serta calon mempelai pengantin pun ingin memperlihatkan yang berbeda dan terbaik dalam memilih dekorasinya.

Ya, memilih dekorasi pernikahan ada tipsnya yang perlu kamu lakukan agar dalam proses tersebut mampu menciptakan suasana yang sakral terkesan indah dan khidmat. Nah, apa aja sih kira-kira tips yang perlu kamu lakukan? Oke, simak baik-baik, ya!

  • Pertama, menentukan tema pernikahan pilihanmu

Hal yang paling pertama yang harus kamu lakukan sebelum melakukan tahap apapun adalah lebih baik menentukan terlebih dahulu tema dekorasi pernikahanmu bersama pasangan yang sudah di impikan, terutama dekorasi pelaminan.

Apakah kamu ingin sebuah dekorasi yang bersifat tradisional, internasional atau bahkan perpaduan antara keduanya? Pemilihan warna dalam tema yang akan kamu pilih itu perlu untuk diperhatikan dan ditetapkan sebelum kamu menemui yang pasti agar dekorasimu pun terlihat tertata dan istimewa. Oh iya, kamu juga perlu untuk memberi tahu kepada vendor dekorasi terkait warna gaun pengantin yang akan kamu kenakan nanti, yang bertujuan agar warnanya serasi dengan dekorasi pelaminan.

  • Apakah kamu menginginkan sebuah pesta pernikahan indoor atau outdoor?

Tetapkan terlebih dahulu, apakah kamu dan pasangan menginginkan sebuah pesta pernikahan di venue indoor atau bahkan outdoor. Jika kamu sudah memantapkan hati dengan memilih untuk menggelar sebuah pesta pernikahan indoor, maka kamu perlu memperhatikan bagaimana langit-langit ruangan agar bisa dicocokkan dengan dekorasi pada dalam sebuah acara pernikahanmu.

Tapi, jika kamu memilih ruangan terbuka untuk menggelar sebuah acara pesta pernikahan, maka kamu perlu menyiapkan segala sesuatu hal untuk bisa mengantisipasi cuaca yang bisa saja berubah seperti tenda. Sebelumnya, kamu perlu melakukan survey lokasi sebuah acara pesta pernikahan agar kamu bisa menyesuaikan antara dekorasi yang kamu inginkan dengan venue outdoor pilihanmu.

  • Memilih vendor dekorasi pernikahan yang tepat

Ketika kamu sudah menentukan tema dan lokasi di mana kamu akan menggelar sebuah acara pesta pernikahan, sudah saatnya kamu memilih vendor dekorasi pernikahan yang tepat, ya.

Maksud kata tepat di sini adalah yang sesuai dengan budget yang kamu dan pasangan sudah sediakan. Dengan begitu, kamu dan pasangan juga bisa berdiskusi tentang memilih dekorasi terkait untuk bagian pelaminan, tempat makan, standing flower, dan sebagainya.

  • Alternatif bunga segar atau bunga tiruan

Sesuai dengan budget yang sudah kamu sediakan bersama pasangan, jika kamu memiliki budget untuk kebutuhan sebuah acara pesta pernikahan yang cukup, kamu bisa membeli bunga segar atau bunga import yang memiliki kualitas lebih bagus untuk dekorasi pernikahan kamu.

Tapi, untuk menghemat lebih sedikit, lebih baik kamu tidak perlu membeli bunga segar ketika hari Natal atau hari Ibu. Nah, ketika kamu ingin sesuatu yang murah, alternatif yang bisa kamu lakukan adalah dengan membeli bunga tiruan saja. Bukan saja harga yang murah, dengan begitu dia juga memiliki kesan yang sama dengan bunga segar yaitu untuk mempercantik dekorasi. Dengan begitu, ini akan bisa memangkas anggaran pernikahan mencapai 35%. Lumayan, kan?

  • Lihatlah bagaimana sketsa dekorasi

Jika kamu menginginkan sebuah impian aku terwujud dalam hal memilih dekorasi pernikahan, pastinya kamu perlu mengaplikasikannya dengan baik dan benar, kamu perlu meminta serta melihat bagaimana proses sketsa dekorasi yang sudah dibuat.

Dengan begitu, kamu akan mengetahui seperti berapa banyak jumlah yang dibutuhkan dalam menyediakan meja dan kursi tamu, pergola, bahkan karpet merah serta hal lainnya yang perlu dipersiapkan dalam sebuah acara pernikahan. kamu juga bisa membayangkan seperti apa acara pesta pernikahanmu nanti. Dengan membuat dan melihat sketsa dekorasi tersebut, juga bisa dijadikan sebagai bukti kalau sewaktu-waktu pada saat hari H itu semua tidak sesuai yang telah disepakati.

Sudah dijabarkan terkait tips memilih dekorasi pernikahan yang perlu kamu lakukan. Nah, sekarang tinggal kamu dan pasangan yang dapat menentukan. Selamat memilih dekorasi yang tepat dan mengesankan, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...