7 Cara Jitu Menyelesaikan Masalah dengan Pasangan

14 Jan 2020 | By Wedding Market | 263
7 Cara Jitu Menyelesaikan Masalah dengan Pasangan

 Banyak pasangan yang terlihat sangat romantis dan harmonis. Terapi dalam menjalankan sebuah hubungan, mau seromatis atau seharmonis apapun pasti sering muncul masalah dengan pasangan. Masalah yang muncul bisa karena berbagai alasan. Masalah yang datang biasanya sering terjadi karena buruknya komunikasi dan buat beberapa pasangan sangat sulit untuk menyelesaikanya. Masalah yang datang harus segera diselesaikan dengan cara apapun agar tidak menggangu hubungan antara kamu dan pasangan kedepanya.

Ketika kamu menyelasaikan masalah dan tidak juga menemukan titik terang, bisa jadi selama ini cara yang kamu lakukan kurang efektif. Tentu saja ada berbedaan cara antara setiap pasangan untuk mengatasi permasalahan. Menenmukan cara menyelesaikan masalah yang tepat biasanya sangat sulit apalagi saat keadaan kedua pasangan emosionalnya naik. Untuk itu menyelesaikan masalah pastinya harus tidak dengan emosi yang tinggi. Untukmu yang ingin tau, cara jitu menyelesaikan masalah dengan pasangan, perhatikanlah hal-hal berikut ini.

1. Menyelesaikan secara langsung

Ketika mempunya sebuah masalah dengan pasangan, sebaiknya diselesaikan secara langsung. Walaupun seberat apapun masalah kamu dan pasangan menyelesaikanya secara langsung tentu tidak ada salahnya. Menenangkah diri terlebih dahulu boleh namun jangan sampai  terlalu membiarkan masalah tersebut berlarut-larut sampai menggangu hubungan kalian. Cobalah untuk menyelesaikan masalah tersebut secara empat mata langsung agar bisa menemukan jalan keluar yang paling baik dari masalah tersebut. Jangan sampai masalah yg sebenarnya bisa diselesaikan secara cepat malah menimbulkan masalah yang lebih besar kedepanya.

2. Jangan melibatkan orang lain

Pastinya banyak orang ketika menghadapi masalah dengan pasangan mereka akan membagikanya kepada orang lain entah itu sahabat, keluarga, atau rekan kerja. Biasanya membagikan permasalahan ini sebagai sarana untuk kamu mengeluarkan semua kekesalah dengan permasalahan tersebut. Setelah itu biasanya orang lain itu akan memberikan selusi.

Kedengaranya membagikan masalah dengan orang lain merupakan hal yang baik, namun akan menimbulkan masalah baru jika orang lain itu terlalu ikut campur dalam masalah kamu. Pastinya orang tersebut akan bersikap tidak adil dan hanya memihak salah satu pihak tanpa mengetahu permasalahanya dengan jelas bahkan ada yang punya rencana buruk untuk menghancurkan hubungan kamu. Jangan terlalu percaya dengan orang lain 100 %  apalagi mengenai hal tersebut. Lebih baik lakukan pertemuan secara khusus dan luangkan diri untuk menyampaikan satu sama lain apa yang dirasakan secara langsung, tak perlu bantuan orang lain untuk menyelesaikan semuanya.

3. Jangan terlalu mengumbar masalah di sosial media

Diera serba cangguh seperti sekarang, sosial media sering kali digunakan untuk tempat mencurahkan isi hati (curhat) terhadap persoalan yang ada. Tidak jarang ada yang membagikan masalah pribadinya dengan pasangan di sosial media. Jangan sampai kamu mengumbar masalah dengan pasangan di sosial media karena sangat tidak penting. Selain membiarkan orang lain tahu masalah kalian tentu saja tidak aka nada yang memberikan solusi mengenai masalah tersebut. Sekali pun ada orang yang memberikan solusi apakah kamu harus mempercayai solusi tersebut?

4. Instropeksi diri

Cobalah mengatasi masalah yang ada dengan melakukan instropeksi diri. Pikirkan apa yang telah kamu lakukan terhadap pasangan yang membuat dampak yang negatif. Jangan selalu menyalahkan pasangan atau meletakkan kesalahan terhadap pasangan kamu. Periksalah diri kamu sendiri terlebih dahulu apakah sudah menjadi pribadi yang baik untuk pasangan atau belum. Biasanya orang yang merasa selalu benar itulah orang yang salah namun dirinya tidak menyadari.

5. Terbuka

Cobalah untuk lebih terbuka dengan pasanganmu. Banyak masalah dengan pasangan terjadi karena salah paham dan tidak ada keterbukaan antar pasangan. Ada hal yang disembunyikan kepada pasangan dengan alasan klise berupa privasi pribadi. Padahal dengan melakukan hal tersebut itu menunjukan tidak ada rasa percaya satu sama lain antar pasangan. Privasi adalah alasn semu untuk menutupi rasa tidak percaya terhadap pasangan.

6. Jadikan prioritas

Hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah dengan pasangan adalah dengan menjadikanya sebai prioritas utama. Kamu pastinya sebagai istri haru menjadikan pasanganmu prioritas dalam hidup, walaupun masih ada orang tua , keluarga, pekerjaan, dan masih banyak lainya. Namun kamu ingatlah momen-momen manis yang sering kamu lewatkan dengan pasangan pastinya sangat memilki makna. Semua akan terasa hampa dan senyap jika tidak bersama pesanganmu sebagai penetram di dalam hati.

7. Sering mengungkapkan cinta

Ketika kamu dan pasangan sudah mampu menyelesaikan masalah dan sudah mampu saling berkomunikasi dengan  baik, jangan lupa untuk sering sering mengungkapkan cinta sebagai tanda untuk membahagiakan pasangan dan menurunkan rasa curiga satu sama lain, perasaan menjadi lebih terbuka dan terhindar dari kesalahpahaman. Jangan malu untuk mengungkapkan rasa sayang pada orang yang terkasih.

Demikian artikel kali ini mengenai 7 cara jitu menyelesaikan masalah dengan pasangan. Semoga menjadi wawasan yang bermanfaan untuk kamu dan pasangan ya, Ladies.


Artikel Terkait



Temukan Vendor Untuk Pernikahan