Pilih Kategori Artikel

Simple nan Elegan: Tren Gaun Pengantin di Tahun 2020
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Gaun pengantin dijadikan sebagai salah satu komponen penting bagi mempelai wanita dalam mempersiapkan sebuah acara pesta pernikahan. kebanyakan dari mempelai wanita berada di posisi yang membingungkan dalam memilih sebuah gaun yang seperti apa untuk dikenakan nanti pada saat hari bahagianya. Jika kamu akan menggelar sebuah acara pesta pernikahan di tahun 2020 ini, muncullah tren gaun pengantin yang nampak simple nan elegan yang bisa menjadi inspirasi. Penasaran kan kamu apa aja sih tren gaunnya? Yuk, simak baik-baik, ya!

Floral print dress

wm_article_img

Tren gaun pengantin di tahun 2020 ini dengan pengaplikasian motif floral pada gaun jelas membuatnya nampak bukan seperti gaun pada umumnya. Dalam pengaplikasiannya, jenis motif floral ini menimbulkan kesan yang berani dan menonjolkan dari berbagai segi di mulai dari warna, desain serta ukuran. Floral print ini sangat bisa kamu gunakan dengan memilih warna berani ataupun pastel, dengan menonjolkan siluet tekstur edgy, 3D embroidery, ataupun oversized. Gaun floral print ini pun mampu menampilkan semburat dalam permainan warna di tengah gaun putih yang terlihat sangat klasik.

Bagi kamu yang ingin menggelar acara pesta pernikahan mengusung tema garden atau outdoor, gaun ini sangat cocok untuk kamu kenakan pada saat hari bahagiamu tiba. Apakah kamu tahu, salah satu perancang busana yang menggunakan motif ini dalam pembuatan karyanya adalah Monique Lhuillier. Satu lagi, jika kamu termasuk wanita yang memiliki kepribadian feminin, gaun floral ini sangat cocok untuk kamu karena dibuat sangat feminin dengan memberikan siluet off-shoulder serta lengan puffy sleeves.

Ball gowns

wm_article_img 

Gaun pernikahan Ball gowns ini termasuk dalam tren gaun pengantin di tahun 2020. Gaun ini cocok untuk kamu yang jadi penggemar royal wedding. Yup, gaun ini dijadikan sebagai salah satu pilihan yang tepat untukmu jika menggelar acara pernikahan dengan mengusung tema tersebut. Untuk kamu yang menyukai gaya konservatif, kamu bisa memilih ball gown klasik yang sudah banyak terlihat koleksinya. Atau mungkin, kamu ingin menarik perhatian pada para tamu undanganmu dengan memperlihatkan siluet yang terdapat pada gaunmu? Untuk gaun model ini pun memang sangat bervariasi, wah!

Jelasnya, kamu juga bisa meminta pada desainer perancang gaun pernikahanmu untuk menambahkan full satin yang sangat berat dan mewah itu seperti gaun pengantin Grace Kelly with heavy satin atau pun bisa juga dengan gaya Elizabeth dengan menambahkan aksen yang bervolume. Terdengar mewah, bukan?

Bridal pants

wm_article_img

Memakai celana panjang yang dijadikan sebagai gaun pengantin di hari bahagiamu? Kenapa tidak. Busana pernikahan dengan dipadu padankan dengan celana panjang ini menjadi tren gaun di tahun 2020. Kamu bisa memilih gaun ini jika kamu memiliki kepribadian yang simple dan tidak mau ribet. Yang terpenting ialah harus disesuaikan dengan tema pernikahanmu, ya!

Jika kamu tertarik dengan model gaun pengantin ini, kamu bisa mengombinasikan celana panjang dengan atasan blazer, bustier, ataupun dengan oversized bows untuk dapat menimbulkan kesan yang feminin nan mewah. Tenang aja, girls! Denganmu yang mengenakan gaun ini walaupun terlihat simple tapi tetap akan terlihat elegan, kok.

Ruffles

wm_article_img

Yaps, menambahkan kesan aura romantis pada saat acara pesta pernikahan, ialah salah satu yang dijadikan sebagai fungsi looks dari gaun model Ruffles ini. Tren gaun pengantin di tahun 2020 ini memiliki layer yang berumbai dan detail yang memiliki kesan super feminin ini, dan juga ditambahkan permainan Ruffles pada bagian rok gaun mampu menambah dimensi yang terdapat pada gaun ini yang bersiluet mermaid.

Oh iya, kamu juga bisa meminta pada desainer rancangan gaun pernikahanmu untuk full Ruffles pada gaun yang akan kamu kenakan nantinya atau hanya di beberapa bagian saja, itu semua tergantung keinginan dari masing-masing kamu ya, girls.

Airy

wm_article_img

Jika kamu ingin menggelar acara pesta pernikahan di sebuah negara yang tropis, gaun dengan model Airy ini bisa dijadikan sebagai pilihanmu sebagai calon mempelai pengantin wanita. Gaun dengan model ini memang sengaja dibuat dengan bahan yang ringan. Dalam membuatnya, menggunakan material kain seperti tulle dan organza yang mampu memberikan kesan menawan tanpa membuat tubuh menjadi padat. Gaun Airy ini sangat cocok untuk kamu yang sangat aktif bergerak, mampu berdansa dengan leluasa tanpa harus ribet mengurusi gaun yang sempat keinjek ataupun merasa berat.

Lengan puffy

wm_article_img

Pernah menjadi salah satu tren gaun pengantin yang ngehits pada tahun 80an, namun hidup kembali di tahun 2020 ini. Untuk kamu yang ingin mengenakan gaun glamor nan mewah pada saat hari pernikahanmu, kamu bisa meniru model gaun pernikahan milik Putri Diana dengan membuat lengan balon yang maksimal, serta siluet off-the shoulder yang dapat menambah kesan romantis. Tapi girls, jika kamu menyukai detail pada gaun yang seperti ini namun tidak ingin terlihat berlebihan, kamu bisa saja memilih gaun yang bersiluet slim tapi dengan menambahkan puffy sleeves yang kemudian di padu padankan dengan dengan berbagai aksesoris perhiasan yang bergaya simple. Wah, tidak kebayang seperti apa nanti looks-nya.

Pocket dress

wm_article_img

Gaun pengantin dengan model pocket dress dijadikan sebagai salah satu tren di tahun ini. Dapat dilihat dari berbagai desainer ternama yang menambahkan pocket dalam merancang gaun pernikahan mereka, seperti Rebecca Schoneveld, Inbal Dror, Jenny Yoo, sampai Eisen-Stein.

Dengan kamu menggunakan gaun pengantin ini pada saat hari pernikahanmu, selain menjadi terlihat lebih modis, penambahan pocket pun memiliki kegunaan yang baik untuk menyimpan perintilan-perintilan yang dibutuhkan calon mempelai pengantin, seperti lipstik dan benda-benda lainnya yang dapat di simpan. Praktis, kan?

Shoulder-Baring Sleeves

wm_article_img

jika kamu ingin memperlihatkan lenganmu yang seksi pada saat hari pernikahanmu, gaun pengantin dengan siluet shoulder-baring sleeves ini sangat cocok untuk kamu. Ada salah satu desainer yang menggunakan siluet seperti ini pada rancangan busana pengantin adalah Alexandra Grecco. Dalam proses pembuatan, rancangan gaun pernikahannya dibuat clean serta minimalis dengan menambahkan beberapa aksesoris button yang dapat memberikan kesan manis untuk dipandang para tamu undangan, wah! Adapun pada gaun bersiluet off-shoulder dengan cutting baring sleeves mampu menambahkan kesan sophisticated.

Yaps, tentu sudah dijabarkan di atas beberapa tren gaun pengantin yang simple nan elegan pada tahun 2020 ini. Memang banyak sekali model gaun bersiluet yang dapat memberikan kesan tersendiri pada pemakainya. Tapi saranku, dengan berbagai tren model ini, kamu harus tetap menyesuaikan dengan bentuk tubuhmu agar mampu menambah kesan yang indah ketika dikenakan.

Foto: Kurio, Alibaba, Madame Bridal, IDN Times, Shopee, Ali Exoress, Indozone

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...