Pilih Kategori Artikel

Tren Makeup Pengantin yang Bisa Membuat Pernikahanmu Lebih Berkesan
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Di era ini pernikahan bukan sekadar tanda bahwa kamu sudah jadi miliknya. Bukan juga sekadar cara mengesahkan hubungan kamu dan dia. Tapi pernikahan masa kini adalah bagian dari nilai-nilai dan karakter yang bisa kamu share kepada orang lain. Oleh karena itu, mengikuti tren makeup pengantin terbaru bisa kamu lakukan untuk tampil menawan di hari pernikahan.

Bukan hanya karena pernikahan itu sakral dan diharapkan menjadi prosesi sekali seumur hidup. Lebih dari itu, di era media sosial ini pernikahan adalah peristiwa yang bisa disaksikan secara luas dan terdokumentasi selamanya.

Jadi, penting untuk merencanakan dengan matang prosesi pernikahanmu. Mulai dari waktu dan lokasi acara, pilihan wedding organizer yang tepat, jenis-jenis makanan dan hiburannya, sampai kepada makeup yang sesuai dengan dirimu. 

Makeup tentunya jadi hal yang paling penting, mengingat pernikahanmu tidak akan kamu nikmati sendiri. Tentu kebahagiaannya akan kamu bagi bersama keluarga dan sahabat tercinta. Bahkan bukan tidak mungkin foto-fotomu terduplikasi dan menjadi viral di media sosial.

Jangan biarkan acara spesialmu berlangsung tanpa menunjukkan penampilan terbaikmu. Penampilan yang sesuai karaktermu. Jangan biarkan acara spesial itu berlalu begitu saja tanpa kesan-kesan khusus bagimu. Bagi calon pengantin, mengetahui tren makeup jadi penting. 

Inspirasi RIasan dari Tren Makeup Pengantin

Dengan mengetahui tren kekinian, kamu bisa padu padankan dengan gaun dan pernak pernik yang sesuai dengan kamu. Pada artikel ini, kami berikan referensi tren makeup pengantin yang bisa jadi pilihan tepat bagimu.

1. Tren Makeup Pengantin Nude

wm_article_img

Nude dimaksudkan untuk menyebut warna makeup yang sama dengan warna kulit. Namun belakangan ini warna nude diidentikkan dengan warna krem atau kuning gading. Tren makeup pengantin dengan menggunakan warna nude sangat cocok dengan kamu yang berencana menggunakan pakaian adat dalam prosesi pernikahan nanti. Sebab pakaian-pakaian adat nusantara seolah dirancang oleh nenek moyang kita sesuai dengan warna kulit bangsa Indonesia, yaitu warna nude.

Penggunaan warna nude bahkan tidak hanya terbatas pada kombinasi dengan properti yang berbau tradisional. Para pesohor negeri pun banyak yang menggunakan makeup warna nude dan dipadupadankan dengan busana-busana modern, seperti Putri Marino dan Nadine Candrawinata saat acara pernikahan mereka. 

Bahkan dalam acara-acara hiburan, kita kerap melihat bintang muda yang sedang go international, Agnez Mo memakai warna nude dalam makeup-nya. Kadang dalam balutan outfit yang seksi, kadang juga baju nyentrik yang oversize.

2. Tren Makeup Pengantin Glowing

wm_article_img

Bertolak belakang dengan makeup warna nude yang menonjolkan warna natural, makeup warna glowing lebih memperlihatkan sisi artificial dari sebuah gaya makeup. Makeup dengan warna glowing banyak menggunakan warna-warna cerah, seperti rose pink dan ungu muda. 

Warna-warna cerah tersebut mendukung nuansa glowing atau kilapan yang memang ingin dibangun lewat gaya makeup glowing tersebut.

Karena makeup dengan warna glowing merupakan kategori tata rias yang kekinian dan bernuansa muda, maka gaya makeup glowing biasanya didukung oleh tata rias alis dan bibir yang muda dan kekinian pula. 

Gaya rias alis tebal atau sering diselorohkan dengan sebutan alis Shinchan, yang kini menjadi sangat tren di kalangan anak muda, kerap dipadupadankan dengan makeup warna glowing ini. 

Begitu juga tata rias bibir dengan lipstick tebal. Maka untuk kalangan anak muda atau kamu yang masih berjiwa muda, tren makeup pengantin jenis ini sangat cocok.

3. Tren Makeup Pengantin Retro

wm_article_img

Ada ungkapan yang mengatakan bahwa tren itu berulang. Mode lama kadang digandrungi kembali. Begitu juga dengan tren makeup pengantin. Tren zaman dulu kini mulai digandrungi. Berawal dari aktor Derby Romero yang menggunakan gaya tata rias era 1950-an dalam acara pernikahannya. 

Istrinya, Claudia Adinda, menggunakan makeup retro yang mengingatkan kita pada gaya makeup Marlyn Monroe. Nuansa retro pada makeup Claudia diperkuat dengan balutan warna merah terang pada bibirnya.

Gaya makeup retro tersebut bisa menjadi referensi untuk kaum milenial yang tidak ingin dibatasi oleh pakem tertentu. Muda namun eksentrik. Menjalankan sakralnya pernikahan dan di saat yang sama mampu tampil beda. 

Hal itu akan meninggalkan kesan yang mendalam dalam prosesi pernikahan kamu. Apalagi bila didukung oleh gaun dan properti yang khas tahun 1950-an.

4. Tren Makeup Pengantin Barbie Look

Mendengar istilah barbie look pasti di benak kamu mengimajinasikan gaya makeup ala boneka barbie. Itu tidak salah. Menurut Fenny Athaya, yang dilansir oleh jawapost.com, gaya makeup yang akan menjadi tren di tahun 2020 ini yaitu makeup pengantin barbie look. 

Dia juga menerangkan bahwa barbie look itu merupakan gaya makeup yang merupakan improvisasi dari gaya makeup flawless. Gaya makeup flawless yang identik dengan kerapian diperkaya dengan blush on berwarna kemerah-merahan pada bagian pipi.

Bagi kamu pecinta barbie atau kamu yang sekadar suka dengan gaya semacam itu, pernikahan dengan makeup pengantin barbie look cocok untuk kamu. Sisi feminin kamu akan lebih terekspos. Apalagi jika baju pengantin yang kamu kenakan juga bernuansa barbie.

5. Tren Makeup Pengantin Masa Pandemi

Satu lagi tren makeup yang mungkin tidak pernah diprediksi sebelumnya. Tren makeup pengantin di masa pandemi. Tren ini lebih kompatibel dengan gaya tata rias natural. Sebab inti dari tren yang satu ini adalah pada penggunaan masker bagi pengantinnya. 

Makeup-nya cukup sederhana saja, namun tetap elegan. Nuansa elegan tersebut diperkuat dengan desain-desain masker yang diselaraskan dengan tata rias wajah dan busana yang dikenakan.

Pasangan yang berencana menikah di masa pandemi ini sepertinya harus menggunakan, setidaknya mengadopsi tren ini. Terutama bagi kamu yang ingin menggunakan busana muslim dalam prosesi pernikahan, penggunaan penutup wajah bukan hanya sebagai tren, melainkan kelengkapan pakaian yang islami. Jadi, meskipun tertutup, dengan tren yang satu ini, kamu tetap bisa tampil berkesan.

Itulah tren makeup pengantin di era ini.  Era di mana tumbuh generasi milenial dengan pola kehidupan dan interaksi sosial sangat modern. Menuntut kamu untuk memberikan impresi terbaik. Sebab di era ini tak hanya lewat mata, khalayak bisa melihatmu lewat layar gadget mereka. Jadi, semoga kelima tren makeup di atas bisa membantu kamu menjadi spesial di momen spesialmu.

Dari kelima tren di atas, manakah yang ingin menjadi pilihanmu? Jika ada salah satu pilihanmu, yuk jadikan wajahmu lebih 'membuat pangling' di hari pernikahan dengan Makeup terbaik dari para MUA di WeddingMarket!

Foto: Wedding Forward, Cherry Jessica, Instagram

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...