Pilih Kategori Artikel

5 Tujuan Bulan Madu di Asia Tenggara
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Sudah tahu mau memilih tujuan bulan madu ke mana? Bulan madu awalnya adalah sebuah kegiatan yang dipopulerkan pada abad ke-sembilan belas yang bertujuan untuk mengunjungi saudara dan teman yang tidak bisa menghadiri pernikahan. Namun, sekarang sudah terjadi pergeseran makna menjadi liburan spesial bagi suami istri setelah menikah.

Memilih tujuan bulan madu bisa menjadi menyenangkan atau malah membingungkan. Namun, jangan khawatir, untuk bulan madu lebih baik dibuat menyenangkan saja. Dengan adanya kemajuan internet, sosial media, dan lain-lain, mencari tujuan wisata jadi sangat menyenangkan dan mudah. Cukup buka Instagram dan masukkan nama akun spesialis travelling, kamu sudah bisa menentukan berbagai foto fantastis dari dalam maupun luar Indonesia.

Namun, dengan budget yang terbatas apakah masih bisa menikmati bulan madu yang seindah seperti bulan madu di Bora Bora atau Maldives? Sangat bisa sekali! Ingin tahu tujuan bulan madu ke mana yang paling menarik? Simak artikel ini untuk mencari tahu tujuan bulan madu yang paling menarik di daerah Asia Tenggara untuk kamu.

  1. Bali, Indonesia

wm_article_img

Pulau paling terkenal di Indonesia yang tidak akan habis segala keindahan dan tempat wisata baru. Berbagai resor yang dapat menyesuaikan dengan budget kamu sudah menunggu di Bali jika kamu ingin menghabiskan waktu berdua saja menikmati situasi di pinggir pantai. Jika tidak ingin di pantai melulu, bisa memilih Ubud!

Apakah kalian suka keramaian? Bisa memilih di daerah Seminyak atau Canggu. Selain itu, bisa juga menjauh dari pulau utama dan pergi ke pulau-pulau di sekitar Bali, seperti Nusa Lembongan dan Nusa Penida!

  1. Bandung, Indonesia

wm_article_img

Sudah bosan dengan cuaca yang panas sepanjang hari? Bosan dengan pantai? Tujuan bulan madu yang lebih cocok untuk kamu adalah pegunungan! Nikmati suasana sejuk dataran tinggi di Bandung, beserta dengan berbagai destinasi tujuan untuk berwisata kuliner atau mencari petualangan baru yang ada di Bandung.

Banyak hotel yang tersedia sesuai dengan keinginan kalian. Tersedia pula berbagai tempat-tempat wisata yang akan membantu mempercantik feed instagram kalian seperti ke Kawah Putih, Farmhouse Lembang, dll.

Baca: Pentingnya Bulan Madu untuk Kamu dan Pasanganmu

  1. Thailand

wm_article_img

Negeri Gajah Putih adalah tujuan bulan madu yang serupa tapi tak sama dengan Indonesia. Dilengkapi dengan berbagai kota yang memiliki beragam opsi makanan hingga ke pantai-pantai yang sangat indah, semua tersedia di Thailand! Kekurangannya, sebagian besar penduduk Thailand tidak dapat menggunakan bahasa Inggris sehingga komunikasi akan jadi sedikit terhambat. Namun, tidak membuat perjalanan kamu kurang menyenangkan, semuanya akan menjadi worth it ketika melihat keindahan dan keunikan yang ditawarkan oleh Thailand!

Jika kamu menginginkan tujuan bulan madu yang tidak terlalu populer, tetapi sangat romantis dan memiliki pantai-pantai yang indah dan keindahan alam yang masih bersih dan belum tersentuh.  Contohnya seperti Phi Phi Island dan Phuket. Biaya yang perlu dihabiskan di Thailand juga sangat ramah kantong! Tempat ini bisa menjadi salah satu pilihan di antara beberapa tempat wisata ini sebagai tujuan bulan madumu!

  1. Yogyakarta

wm_article_img

Jogja selalu istimewa dan makin istimewa jika dijadikan tujuan bulan madu kamu! Salah satu tempat wisata paling populer di Indonesia ini menawarkan sesuatu yang berbeda. Jika kamu adalah tipe orang yang ingin jauh-jauh dari pantai dan stereotip bulan madu kebanyakan, bisa mencoba mampir ke Jogja. Jogja memiliki banyak pilihan aktivitas yang berhubungan dengan kebudayaan seperti museum, candi, dan pasar.

Tetapi jika ingin benar-benar menikmati waktu berdua banyak opsi hostel yang hipster dan unik untuk kamu kunjungi. Atau kalian dapat menyewa villa khusus untuk berdua saja! Untuk aktivitas berdua bisa juga berkunjung ke sekitar Jogja seperti ke Hutan Pinus Pengger untuk spot foto yang cantik atau ke pantai pun bisa!

Baca: 5 Lokasi Honeymoon di Belitung yang Indah

  1. Kepulauan Derawan, Indonesia

wm_article_img

Terletak di dekat Kalimantan Timur, Kepulauan Derawan dan sekitarnya disebut sebagai kepulauan yang tidak kalah indah dengan Maldives, tetapi lebih murah. Indonesia mempunyai banyak kepulauan semacam ini dan mengalami peningkatan pariwisata setiap tahunnya! Derawan ini adalah salah satu yang cocok untuk bulan madu yang eksotis dan menarik. Untuk mencapai pulau ini perlu naik kapal selama kurang lebih tiga jam dari Tarakan.

Namun, dengan pemandangan yang ditawarkan adalah pemandangan keindahan alam yang tidak ada duanya! Tidak hanya di Pulau Derawan tetapi juga ada beberapa pulau di sekitarnya yang memiliki keindahan alam yang indah sekali. Di Pulau Maratua yang tidak jauh dari Derawan memiliki sebuah resort dengan air yang sangat biru dan bening. Kegiatan yang bisa dilakukan di sana adalah snorkeling sambil menikmati keindahan alam yang belum tersentuh seperti snorkeling bersama ubur-ubur atau melihat ikan whale shark.

  1. Kepulauan Palawan, Filipina

wm_article_img

Pulau yang terletak di sebelah barat Filipina ini memiliki pantai terbaik se-Asia Tenggara. Pulau Palawan adalah kepulauan yang terdiri dari beberapa pulau dengan pulau Palawan menjadi pulau terbesar. Bosan dengan Indonesia atau Thailand? Jika Kepulauan Palawan menjadi tujuan bulan madu kamu, kamu bisa menikmati island hopping di kepulauan dan menikmati indahnya pantai Corong Corong.

Itu hanya sebagian dari tujuan bulan madu yang bisa kamu pilih. Pantai atau pegunungan, tergantung seleramu dalam memilih tujuan bulan madu! Yang pasti jangan lupa untuk mengemas barang-barang dan pakaian yang sesuai dengan tujuan bulan madu kalian! Jangan sampai salah kostum di tempat bulan madu kalian. Selamat membuat memori paling indah bersama dengan pasangan!

Foto: jetsetchristina, trionds, klook, piknikasik.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...