Pilih Kategori Artikel

4 Contoh Undangan Pernikahan Kristen yang Bisa Kamu Contek Idenya!
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Pernikahan adalah salah satu hal yang paling diidam-idamkan banyak orang. Bahkan kata kerja ‘nikah’ merupakan favorit bagi beberapa orang! Termasuk favorit kamu tidak, ya? Semua ingin yang terbaik untuk pesta pernikahannya. Undangan pernikahan tentu jadi salah satu hal yang jadi paling jadi perhatian para mempelai.

Ada pasangan yang menginginkan corak keagamaan dalam undangan mereka, sehingga mereka pun mencari-cari model undangan pernikahan yang paling sesuai dengan ciri agama dan selera pribadi mereka.

Nah, untuk kamu para calon mempelai Kristiani yang tengah mencari rujukan desain undangan pernikahan, jangan khawatir! Di bawah ini kami sediakan beberapa contoh undangan pernikahan Kristen yang bisa kamu contek idenya untuk hari sakralmu!

  1. Undangan berhiaskan salib

 wm_article_img

Salah satu pembeda antara contoh undangan pernikahan Kristen dengan agama lainnya adalah ornament salib sebagai simbol keagamaan. Simbol yang menjadi lambang Yesus yang dulu disalib untuk menanggung dosa manusia, kini bisa menjadi sebuah hiasan manis di dalam undangan pernikahanmu.

Kamu bisa menunjukkan kesalehanmu dan kecintaanmu pada agamamu, tanpa membuat orang lain merasa kalau itu berlebihan. Toh, belakangan ini di banyak negara, salib sudah berkembang juga menjadi salah satu ikon dalam dunia fashion. Jadi, kamu pun bisa tetap tampil keren dengan menambahkan salib di undanganmu!

  1. Undangan dengan Kutipan Alkitab

 wm_article_img

Tentunya, hal yang juga paling membedakan antara Kristen dan agama lainnya adalah Alkitab. Semua agama memiliki kitab sucinya sendiri dan bagi kamu calon mempelai Kristen, Alkitab memiliki banyak sekali ayat-ayat yang bisa kamu gunakan sebagai hiasan dan pengantar dalam undangan pernikahanmu!

Ada banyak ayat yang lazim digunakan untuk momen pernikahan, seperti 1 Korintus pasal 13 yang mengajarkan tentang cinta, atau kutipan dari kitab Roma yang berisi tentang Tuhan yang menurunkan cinta kepada manusia. Kalau kamu ingin ayat yang lain dari yang lain, kamu bisa membawa contoh undangan pernikahan Kristen yang kamu temukan di internet, lalu meminta pada desainer undanganmu untuk mengganti ayatnya sesuai apa yang kamu suka!

  1. Penekanan pada Nama Kristen

 

 wm_article_img

Sejak dulu, untuk merasakan kedekatan pada jemaat Kristen pertama di dunia, generasi-generasi selanjutnya sering menggunakan nama orang suci baik di Alkitab atau yang menjadi tokoh-tokoh Kristen pertama di dunia sebagai nama mereka.

Tentu, dong, kamu sebagai mempelai yang sebentar lagi akan menikah, merasa bangga pada nama Kristenmu dan ingin agar semua orang tahu betapa bersyukurnya kamu sudah dilahirkan sebagai seorang Kristen. Maka, tentu saja, tidak salahnya apabila kamu meletakkan penekanan pada nama kamu dan pasangan, serta memberi tahu semua orang tentang hari sakralmu!

  1. Undangan dengan Hiasan Bentuk Gereja

 wm_article_img

Hal lain yang membedakan agama Kristen dengan agama lainnya adalah tempat ibadah. Kamu pergi setiap hari Minggu ke gereja, beribadah, dan melantunkan puji-pujian bagi Tuhan di sana! Tentu, bagi kamu, gereja adalah tempat dengan sejuta makna.

Dahulu, waktu kamu kecil, orang tuamu membawa kamu ke sana dan mengajarimu aturan-aturan di gereja, kamu pun ikut tumbuh bersama gereja dan gereja pun menunjukkan banyak hal, sampai kamu menjadi seorang yang sudah dewasa dan akan menikah sebentar lagi. Di masa sekarang, contoh undangan pernikahan Kristen pun mulai lebih kreatif dan memiliki desain yang lebih heterogen. Sehingga kamu juga bisa memasukkan hiasan gereja, seperti contoh di atas ini dengan pop up yang menjadi suatu hiasan unik dan membuat undanganmu beda dari yang lain!

Nah, itu tadi beberapa contoh undangan pernikahan Kristen yang sekiranya bisa kamu aplikasikan idenya ke undanganmu sendiri. Menurutmu bagaimana? Apakah kamu sekarang terinspirasi dan makin semangat menyongsong hari sucimu? Kalau yang masih bingung dan suka semua konsepnya, tidak usah takut! diskusikan dengan vendor undangan pernikahan pilihanmu, agar undanganmu jadi makin oke dan sulit dilupakan oleh orang lain!

Foto: Pinterest, Pop Up Occasions, Wedding Invitations Live, Glimpress, Apple Berry Press

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...