Ingin Menggelar Resepsi di Malam Hari? Berikut Rekomendasi Vendor Dekorasi Pernikahan yang Romantis di Jogja - Wedding Market

Ingin Menggelar Resepsi di Malam Hari? Berikut Rekomendasi Vendor Dekorasi Pernikahan yang Romantis di Jogja

12 May 2022 | By WeddingMarket | Viewers: 201
Ingin Mengadakan Resepsi di Malam Hari? Ini Rekomendasi Vendor Dekorasi Pernikahan yang Romantis di Jogja
Dekorasi pernikahan oleh Valerie Decoration

Ada begitu banyak pilihan ketika sepasang kekasih memutuskan untuk menikah dan menggelar resepsi pernikahan. Pada saat merencanakan pernikahan merupakan momen untuk memutuskan berbagai hal, salah satunya adalah menetapkan waktu untuk pelaksanaan resepsi pernikahan, apakah di siang hari, sore, atau malam? Pernikahan tradisional umumnya dilangsungkan pada siang hari, menimbang ada waktu yang cukup panjang untuk melaksanakan rangkaian prosesi pernikahan. Namun, konsep pernikahan di sore hingga malam hari menjadi cukup populer beberapa tahun belakangan.


Resepsi pernikahan di malam hari banyak dipilih karena berbagai alasan, antara lain waktu untuk persiapan akan lebih santai, karena tidak perlu tergesa-gesa layaknya pesta di siang hari. Calon pengantin wanita pun tak perlu bangun dari dini hari untuk melakukan makeup atau persiapan lainnya. Selain itu, resepsi di malam hari juga akan menghadirkan nuansa intimate dan hangat, apalagi jika didukung oleh dekorasi yang mumpuni. Suasana pernikahan malam atau sore hari akan terasa lebih romantis dengan cahaya lampu yang disusun secara artifisial. Terlebih jika menggunakan venue outdoor di bawah taburan cahaya bintang-bintang. Jika kamu memiliki pernikahan impian yang romantis seperti ini, tentu kamu bisa membayangkannya, bukan?


Jogja menawarkan sesuatu yang berbeda dari kebanyakan kota lain di Indonesia. Dengan tradisinya yang masih kental, Jogja di malam hari memiliki image yang selalu hidup dengan nuansa yang sendu, hangat, dan nyaman dengan musisi-musisi jalanan yang eksis. Seperti pepatah klise yang sering kita dengar, mengatakan bahwa “Jogja terbuat dari hujan, rindu, dan angkringan”. Jadi bagi kamu warga asli Jogja atau akan melangsungkan pernikahan di Jogja, WeddingMarket akan memberikanmu inspirasi dekorasi pernikahan malam hari yang romantis sekaligus rekomendasi vendor-vendor terbaik di Jogja. 


Starry Night Decoration


Dekorasi yang menghadirkan cahaya lampu di langit-langit akan membuat pernikahan terasa romantis dan memunculkan kesan mewah. Kombinasi warna yang biasa digunakan biasanya menggunakan biru tua, emas atau kuning, dan perak. Kamu bisa menambahkan beberapa warna lain pada komponen lainnya seperti bunga, hiasan meja, kue pernikahan, gaun, dan lain sebagainya untuk memperindah tampilan dekorasi. Berikut rekomendasi vendor dan inspirasi dekorasi dengan nuansa bintang-bintang yang bisa dijadikan referensi untuk pernikahan malam hari di Jogja:


  1. Valerie Decoration

Vendor yang satu ini tidak menyediakan pricelist dikarenakan semua dekorasi yang mereka kerjakan bersifat custom by order. Yang jelas, kamu bisa konsultasikan preferensi dekorasi pernikahan impianmu dengan mereka terlebih dahulu dan menyesuaikan budget yang kamu punya. 


Dekorasi pernikahan oleh Valerie Decoration 


  1. Excelsior Decoration

Salah satu vendor dekorasi yang expert di Yogyakarta yang siap membantumu mewujudkan pernikahan impianmu. Beberapa hasil dekorasi pernikahan malam di Jogja yang pernah dibuat oleh Exelsior Decoration akan membuatmu terpana seketika. 


Dekorasi pernikahan oleh Excelsior Decoration 


  1. Griyamanten Gallery

Baik di venue indoor maupun outdoor, Griya Manten Gallery selalu menyuguhkan keindahan lampu-lampu cantik seperti bintang yang bersinar di malam hari. Pilih venue terbaikmu di Jogja dan Griya Manten akan menyulapnya menjadi dekorasi pernikahan yang kamu impikan.


Dekorasi pernikahan oleh Griyamanten Gallery


  1. MM Decoration

MM Decoration adalah salah satu vendor dekorasi di Jogja yang siap mewujudkan pernikahan impian kamu. Pernikahan impian dengan taburan bintang-bintang seperti langit malam hari di Jogja bisa kamu nikmati di pesta pernikahanmu.


Dekorasi Pernikahan oleh MM Decoration



The Limelight of Candlelight


Gaya lilin apapun yang kamu pilih, cahayanya akan menerangi dekorasi pernikahan dengan romantis. Suasana yang hangat akan otomatis tercipta dengan sendirinya. Tak hanya sebagai simbolis saja, lilin juga cocok dipadu padankan dengan semua palet warna yang kamu gunakan untuk dekorasi pernikahanmu. Lilin bahkan bisa kamu jadikan sebagai pemanis dan pusat perhatian diantara bunga-bunga dekorasi. Bahkan, kamu bisa memilih aroma seperti apa yang akan kamu munculkan melalui penggunaan lilin. Namun, jika kamu terlalu khawatir ia akan mudah padam, kamu bisa mengakalinya dengan alternatif lampu hiasan yang mirip lilin. Berikut rekomendasi vendor dan inspirasi dekorasi dengan cahaya lilin yang bisa dijadikan referensi untuk pernikahan malam hari di Jogja:


  1. Ghany Dekorasi

Ghany dekorasi menyediakan paket-paket khusus untuk setiap acara spesial yang akan kamu langsungkan. Mulai dari pertunangan, anniversary, aqiqah, event tertentu, hingga pernikahan. Kamu bisa menanyakan price list dan mengkonsultasikan dekorasi pernikahan impian yang sempurna dengan menghubungi adminnya. 


Dekorasi pernikahan oleh Ghany Decoration

  1. Fadeo Party

Menggabungkan suasana dinner yang romantis dengan pesta pernikahan di malam hari, bisa kamu wujudkan bersama Fadeo Dekorasi. Pesta apapun yang kamu langsungkan, kamu bisa konsultasikan dekorasi seperti apa yang kamu inginkan. Memberikan sentuhan cahaya lilin pada meja makan tamu undangan akan membuat suasana intimate wedding semakin hangat, lho!


Dekorasi pernikahan oleh Fadeo Party


  1. Royal Kinanthi Decoration

Menggunakan venue outdoor atau indoor, vendor yang satu ini akan menyulap pernikahan malam hari menjadi pernikahan yang paling romantis. Kamu juga bisa menggabungkan konsep candlelight dinner dengan langit bintang-bintang untuk menciptakan ambience yang kamu impikan untuk sebuah pernikahan. Mereka menyediakan pricelist by request yang bisa langsung kamu tanyakan kepada admin.


Dekorasi pernikahan oleh Royal Kinanthi Decoration


  1. Rizki Griya Dekorasi

Menggabungkan konsep tradisional dengan aksen lilin akan meningkatkan nuansa sakral dan hangat dalam pernikahanmu. Rizki Griya Dekorasi dapat mewujudkannya dengan dekorasi yang apik untukmu. 


Dekorasi pernikahan oleh Rizki Griya Dekorasi


Nah, itu dia beberapa vendor dekorasi pernikahan malam hari di Jogja sekaligus inspirasi dekorasi yang bisa kamu adaptasi untuk hari spesialmu. Ketahui juga tips menciptakan dekorasi pernikahan outdoor di malam hari untuk menyempurnakannya, ya. Semoga pesta pernikahanmu berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang kamu impikan!

Wujudkan Pernikahan Impianmu bersama WeddingMarket

Silahkan Klik Disini

Wujudkan Pernikahanmu di Venue Impian dengan
WeddingMarket Venue Deals

Artikel Terkait


WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?