7 Venue Pernikahan di Bogor ini Telah Direkomendasikan Banyak Kliennya! - Wedding Market

7 Venue Pernikahan di Bogor ini Telah Direkomendasikan Banyak Kliennya!

13 Jun 2020 | By Wedding Market WeddingMarket | Viewers: 4065
7 Venue Pernikahan di Bogor ini Telah Direkomendasikan Banyak Kliennya!

Dari banyaknya rangkaian persiapan pernikahan, satu hal yang wajib menjadi concern kamu yaitu pemilihan venue yang tepat. Jika kamu hendak melangsungkan pernikahan di Kota Bogor, ulasan tentang venue pernikahan terbaik di Bogor berikut wajib disimak ya, Dears.

Bogor merupakan kota yang populer akan kesejukan udara dan keasrian alamnya. Maka tak heran jika memilih kota berjuluk Kota Hujan ini sebagai lokasi pernikahan dinilai tepat. Berikut ini adalah rekomendasi venue terbaik untuk hari bahagia kamu.

1. Grand Ballroom Puri Begawan

Puri Begawan bisa menjadi pilihan venue pernikahan tepat untuk wedding day yang megah. Grand Ballroom Puri Begawan menawarkan berbagai fasilitas lengkap seperti panggung pelaminan, kapasitas penerangan hingga 100.000 watt yang dilengkapi dimmer system, sound system, 3 ruang serbaguna untuk mempelai dan pengiringnya, dan beberapa fasilitas lain.

Gedung ini dilengkapi fasilitas full AC yang mampu menampung hingga 2.000 orang. Sementara fasilitas penunjang lainnya yaitu 200 buah kursi eksklusif, 5 meja bulat VIP, dan pantry. Untuk melangsungkan pesta pernikahan di Grand Ballroom Puri Begawan ini, kamu perlu menyediakan budget 75 juta.

Biaya tersebut hanya untuk persewaan gedungnya ya, Dear. Sementara untuk catering, dekorasi, dan lainnya bisa kamu percayakan pada wedding organizer yang telah ditunjuk. Puri Begawan bisa dijumpai di Jalan Raya Pajajaran No.5-7, Baranangsiang, Bogor Timur.

2. Andalusia Islamic Center

Pilihan tempat pernikahan Bogor adalah Andalusia Islamic Center yang berlokasi di Jalan Insinyur Haji Juanda No. 78, Sentul, Bogor. Venue yang satu ini memberikan berbagai fasilitas yang kamu perlukan untuk pesta pernikahan berkonsep indoor. Antara lain daya listrik sebesar 55.000 watt, sound system, 8 unit AC, ruang catering, meja penerima tamu, dan tentunya panggung pelaminan.

Pengelola gedung memberikan durasi waktu hingga 5 jam untuk menggelar acara pernikahan. Sedangkan kapasitas ruangannya sendiri dapat menampung hingga 800 orang. Lahan parkir yang luas juga tersedia untuk mengakomodasi kendaraan para tamu undangan.

Biaya sewa untuk gedung Andalusia Islamic Center ini berkisar 10-15 juta bergantung hari pemesanan. Melangsungkan pernikahan saat weekday bisa menghemat biaya sewa, lho. Biaya ini belum termasuk item pernikahan lain seperti catering, fotografer, dekorasi, dan lainnya ya, Dear.

3. Harmony Banquet Hall

Wedding venue di Bogor yang satu ini berada di Jalan KH. R. Abdullah bin Nuh. Ada 3 tipe ruangan yang bisa kamu pilih jika memutuskan menggelar pesta pernikahan disini. Tipe Jasmine Harmony sangat tepat untuk pernikahan besar karena kapasitas ruangannya mencapai 1.200 undangan. Biaya sewa untuk tipe ini yaitu 15 juta untuk weekday dan 22,5 juta untuk weekend dan hari libur.

Tipe Orchid Harmony memiliki kapasitas 600 undangan dengan biaya sewa 6,5 juta untuk weekday dan 9,5 juta untuk weekend serta hari libur. Jika menginginkan pernikahan private dengan budget terjangkau, kamu bisa menggunakan tipe Chrysant Harmony yang dibanderol 2 juta saja dengan kapasitas undangan sebanyak 200 orang.

Di Harmony Banquet Hall, kamu bisa melangsungkan pernikahan di siang hari pada pukul 09.00 – 14.00. Sedangkan untuk malam hari, gedung ini bisa disewa pada pukul 17.00 – 22.00.

4. Monte Carlo Sport Club

Gedung Monte Carlo Sport Club adalah alternatif pilihan venue pernikahan indoor di Bogor yang lokasinya berada di Jalan Tarumanegara I, Monte Carlo Sports Club Tajur, Bogor. Anggaran yang perlu kamu siapkan untuk menyewa gedung ini yaitu 10 juta pada hari biasa dan 25 juta pada akhir pekan dan hari libur.

Pengelola memberikan kebebasan acara hingga  durasi 4 jam lamanya. Fasilitas yang tersedia di venue ini antara lain panggung pelaminan, listrik, serta set meja kursi tamu. Salah satu keunggulan venue ini adalah kamu beserta para tamu undangan bisa menyaksikan keindahan view Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango.

5. Hotel Braja Mustika

Rekomendasi gedung pernikahan di Bogor berikutnya yaitu Hotel Braja Mustika yang terletak di Jalan Dr. Semeru, Bogor. Venue yang satu ini cukup populer dan menjadi salah satu tempat favorit warga Bogor untuk menggelar pesta pernikahan. Letaknya yang strategis yaitu dekat RSUD Bogor dan Kebun Raya Bogor serta fasilitas lengkap yang ditawarkan menjadi daya tarik utamanya.

Convention centre Braja Mustika memiliki kapasitas tamu undangan hingga 2.000 orang dan round table yang dapat memuat 600 kursi. Fasilitas yang tersedia antara lain panggung pelaminan, lantai dansa, sound system, serta sistem pencahayaan yang mewah. Tentunya venue ini dilengkapi lahan parkir luas yang dapat mengakomodasi hingga 1.500 mobil.

Kamu bisa menggunakan venue di Braja Mustika pada siang hari pukul 09.00-14.00 dan malam hari mulai pukul 18.00-23.00. Sedangkan biaya yang dikenakan pihak pengelola sebesar 18 juta untuk weekday dan 25 juta untuk weekend dan hari libur.

6. Gumati Café

Tak hanya berkonsep indoor, kamu juga bisa mengadakan pesta pernikahan dengan mengusung konsep outdoor. Salah satu venue pernikahan outdoor di Bandung adalah Gumati Café yang terletak di Jalan Paledang No. 26-28 Bogor. Lokasi ini terbilang strategis dan mudah dijangkau karena lokasinya berdekatan dengan stasiun Bogor dan Kebun Raya Bogor.

Gumati Café memiliki beberapa wedding package yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Fasilitas yang tersedia disini antara lain panggung pelaminan, ruang VIP, sound system, karpet merah, ruang rias, hiburan, hingga MC pernikahan. Berbeda dari venue lainnya, di Gumati Café ini kamu hanya bisa menggunakan catering yang telah disediakan dengan pilihan paket silver, gold, dan platinum.

Paket catering tersebut terdiri dari hidangan tradisional nusantara, Chinese food, hingga makanan western. Tentunya fasilitas yang satu ini memudahkan kamu dalam pemilihan hidangan karena tak perlu repot mencari rekanan catering lagi.

7. Villa Rumah Putih Bogor

Rekomendasi venue untuk pernikahan selanjutnya adalah Villa Rumah Putih. Villa untuk wedding di Bogor menjadi salah satu tren yang cukup digemari karena terciptanya suasana kekeluargaan yang lebih hangat. Di villa ini ada dua opsi paket pernikahan yang bisa kamu pilih, yaitu Kabita Wedding dan Top Fusion Wedding.

Fasilitas yang ditawarkan villa Rumah Putih antara lain 3 unit villa untuk menggelar pernikahan dan penginapan, dekorasi, dokumentasi, tata rias, sound system, MC pernikahan, serta lahan parkir yang memadai. Biaya paket pernikahan untuk Kabita Wedding dibanderol 30-50 juta. Sedangkan paket Top Fusion Wedding memerlukan anggaran 120-180 juta.

Menggelar resepsi pernikahan di villa ini memungkinkan kamu mengundang tamu hingga 200 orang. Venue ini sangat cocok untuk atmosfer pernikahan yang intim. Villa Rumah Putih terletak di Desa Tajur Halang, Cijeruk, Bogor.

Itulah rekomendasi venue pernikahan terbaik di Bogor yang bisa kamu pertimbangkan. Jika kamu masih membutuhkan pertimbangan lainnya, temukan vendor terbaikmu di Wedding Market!

Temukan Vendor Terbaik Untuk Hari Spesialmu
Lebih dari 8000 Vendor Pilihan untuk Mewujudkan Pernikahan Impian

Artikel Terkait


WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?