Pilih Kategori Artikel

9 Pilihan Venue Pernikahan Depok dengan Pilihan Paket Lengkap
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan merupakan momen penting yang perlu dirayakan. Merencanakan resepsi pernikahan menjadi agenda wajib bagi setiap pasangan, salah satunya mempersiapkan venue yang akan digunakan. Kali ini, kami akan memberikan rekomendasi venue pernikahan Depok terbaik yang bisa kamu pertimbangkan.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih venue antara lain ketersediaan fasilitas, kapasitas tamu undangan, akses dan lokasi, serta budget yang harus dianggarkan. Dengan pertimbangan tersebut, berikut ini adalah ulasan lengkap seputar wedding venue di Depok beserta paket-paketnya.

1. Omah Ndoro

Terletak di Jalan Radar Auri, Cimanggis, wedding venue di Depok ini terbilang unik dan juga asri. Untuk kamu yang ingin menggelar pernikahan dengan nuansa Jawa, Omah Ndoro adalah solusinya karena memiliki arsitektur khas Jawa yang kental. Selain pernikahan adat Jawa, kamu juga bisa mengadakan resepsi dengan konsep garden party.

Untuk menggunakan venue ini, kamu perlu menyiapkan dana berkisar 30 jutaan. Menariknya, pihak pengelola juga menawarkan paket pernikahan dengan didampingi wedding organizer pilihan. Budget untuk paket tersebut sekitar 100 jutaan meliputi dekorasi, dokumentasi, entertainment, dan juga catering untuk 500 tamu undangan.

2. Hotel Bumi Wiyata

Hotel Bumi Wiyata merupakan salah satu pilihan terbaik bagi warga Depok untuk melangsungkan pesta pernikahan. Berlokasi di Jalan Margonda Raya, hotel ini banyak menjadi incaran karena letaknya strategis. Venue ini memberikan beberapa penawaran paket pernikahan dengan harga yang beragam.

Jika kamu menginginkan pernikahan yang intimate, paket Mawar bisa menjadi pilihan dengan biaya 84,5 juta untuk 300 tamu undangan. Paket lainnya yaitu Balairung Dwidjosewojo untuk 600 orang dengan budget 135,5 juta dan paket Balairung Budi Utomo yang dapat mengakomodasi 1.000 tamu dengan biaya 195 juta.

3. The Margo Hotel

Menggelar pernikahan yang megah nan mewah tentu menjadi impian semua orang. The Margo Hotel yang terletak di Jalan Margonda Raya adalah jawaban tepat jika kamu menginginkan venue pernikahan mewah di Depok. Berbeda dengan hotel lainnya, The Margo Hotel menawarkan wedding package dengan hitungan biaya perorangan.

Dengan minimal mengundang 500 tamu, kamu bisa menggunakan ballroom hotel secara free selama 4 jam. Ada 3 jenis paket yang tersedia yakni paket Gold dengan biaya Rp 250.000 per orang, paket Platinum dengan biaya Rp 300.000 per orang, dan paket Diamond dengan biaya Rp 400.000 per orang. Dengan demikian, kamu bisa memperkirakan besarnya pengeluaran sesuai jumlah tamu undangan.

4. Gedung Pandan Sari

Gedung Pandan Sari adalah salah satu venue di kota Depok yang banyak diincar para calon pengantin yang hendak menggelar acara resepsi. Berlokasi di area Taman Bunga Wiladatika Cibubur, akses ke tempat ini cukup mudah karena letaknya yang strategis. Sedangkan kapasitas gedung ini mampu menampung hingga 1.000 orang.

Melangsungkan pernikahan di gedung Pandan Sari, kamu tak perlu repot mencari rekanan lain karena pengelola telah mempersiapkan paket lengkap meliputi dekorasi pelaminan, make up pengantin dan busananya, hingga dokumentasi. Anggaran yang perlu kamu siapkan untuk 500 orang tamu yaitu Rp 130 jutaan. Jika ingin mengundang lebih banyak tamu, biaya yang harus dikeluarkan berkisar Rp 170 jutaan untuk 800 tamu.

5. Felfest UI, Faculty Club Universitas Indonesia

Berada di kawasan kampus Universitas Indonesia, Felfest UI menawarkan venue untuk pernikahan di Depok yang sangat menarik. Pemandangan berupa danau asri ikonik milik Universitas Indonesia menjadi daya tarik tersendiri. Menggelar pernikahan disini, kamu bisa memilih konsep indoor maupun outdoor di amphitheater tepi danau UI.

Untuk menyewa tempat ini, biaya yang perlu disiapkan yaitu Rp 17,5-22 juta. Namun jika kamu tak ingin repot, tenang saja karena Felfest UI memiliki paket pernikahan menarik. Wedding package yang ditawarkan antara lain paket Bhumi dengan biaya Rp 135 juta untuk 600 orang, paket Varinidhi dengan biaya Rp 152,75 juta untuk 800 orang, dan paket Vihayas dengan biaya Rp 170,5 juta untuk 1.000 orang.

6. Gedung Sabha Widya

Berlokasi di area Wisma Makara kampus Universitas Indonesia, gedung Sabha Widya bisa menjadi pilihan untuk menggelar pesta pernikahan kamu. Tempat pernikahan di Depok ini harga sewanya cukup terjangkau. Dengan budget sebesar 15 jutaan saja, kamu sudah bisa melangsungkan resepsi pernikahan selama 5 jam.

Biaya tersebut belum termasuk anggaran sewa genset sebesar 5 jutaan ya, Dears. Gedung Sabha Widya juga memiliki area pool yang bisa digunakan dengan tambahan biaya sebesar 7 jutaan. Akses menuju gedung ini cukup mudah karena lokasinya dekat dengan wilayah Jakarta Selatan.

7. Sasono Mulyo

Sasono Mulyo merupakan salah satu pilihan venue pernikahan yang terletak di Jalan Raya Kalimulya No. 30 Cilodong, Depok. Sesuai dengan namanya, Sasono Mulyo mengusung konsep tradisional Jawa yang kental. Aksen kayu yang begitu unik pada interiornya menjadikan gedung yang satu ini patut kamu pertimbangkan, Dears.

Sasono Mulyo menyediakan 2 tipe ruangan atau pendopo, yakni Pendopo Alit dan Pendopo Ageng. Pendopo Alit memiliki kapasitas 100 orang sehingga cocok untuk acara pernikahan yang private. Jika kamu ingin mengundang lebih banyak orang, maka pilihan jatuh pada Pendopo Ageng yang dapat menampung hingga 800 orang.

Biaya sewa yang ditawarkan juga tak kalah menarik, Dears. Untuk Pendopo Alit, kamu cukup menyiapkan anggaran sebesar Rp 4,5 juta. Sedangkan untuk Pendopo Ageng, biaya yang diperlukan berkisar Rp 7-8,5 juta saja.

8. The Hall Pesona Khayangan

The Hall Pesona Khayangan terletak di Jalan Pesona Khayangan, Mekar Jaya, Sukmajaya, Depok. Di venue ini terdapat fasilitas kolam renang yang juga bisa dimanfaatkan sebagai lokasi acara pernikahan. Ini memungkinkan kamu untuk memadukan konsep resepsi secara indoor dan outdoor sekaligus.

Jika berencana mengundang banyak tamu, kamu bisa memilih tempat yang satu ini karena kapasitasnya mencapai 800 orang. Budget yang perlu disediakan untuk menyewa tempat pun cukup bersahabat, yaitu ada di kisaran Rp 15 jutaan.

9. Hotel Santika Depok

Hotel Santika Depok termasuk salah satu hotel yang bisa kamu pilih untuk melangsungkan acara pernikahan. Lokasi hotel ini berada di area Dmall Depok, tepatnya di Jalan Margonda Raya. Untuk momen pernikahan Dears, Hotel Santika Depok menyediakan ballroom yang kapasitasnya mencapai 750 orang dengan konsep standing party.

Sedangkan untuk acara berkonsep theater, ballroom ini dapat menampung 350 orang. Ada 3 wedding package yang ditawarkan pihak pengelola hotel. Paket Silver dibanderol dengan harga Rp 60 juta, paket Gold dengan biaya Rp 80 juta dan paket Platinum dengan biaya Rp 90 juta.

Untuk kamu yang berencana menikah di tahun ini, tak ada salahnya melakukan survey venue pernikahan Depok dulu agar pesta berjalan mulus dan sesuai ekspektasi. Pernikahan adalah momen sakral sekali seumur hidup bersama pasangan tercinta. Untuk itu, pilih venue terbaik sesuai kebutuhan dan budget ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...