Pilih Kategori Artikel

Venue Pernikahan di Bandung ini Bikin Pernikahan Tak Terlupakan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Berbagai venue pernikahan di Bandung merupakan salah satu tempat favorit bagi para selebritas tanah air untuk melangsungkan acara pernikahan yang jauh dari keramaian dan hiruk pikuk ibukota. Selain itu, suasana udara yang cukup asri, juga menambah alasan mengapa venue pernikahan di Bandung begitu populer di kalangan selebritas Indonesia. Sebut saja penyanyi Audy, yang melangsungkan pernikahannya di salah satu venue pernikahan di Bandung atau mungkin selebrita-selebrita lain seperti Syahnaz yang menambah nilai pasaran venue pernikahan di Bandung.

Venue pernikahan di Bandung memiliki skala keunikan yang cukup beragam, mulai dari indoor venue yang berada di gedung-gedung bersejarah hingga outdoor venue di Kawasan Hutan Pinus Lembang. Tren venue pernikahan yang menjadi sorotan banyak orang saat ini adalah outdoor venue di kawasan hutan pinus maupun villa yang terletak di Kawasan Lembang. Namun, tidak memungkiri juga bahwa ada beberapa calon pasangan yang ingin melaksanakan acara pernikahan di indoor venue sekitar Bandung. Berikut ini kami telah mempersiapkan 4 rekomendasi venue yang ada di Bandung untuk kamu:

  1. Gedong Putih

Venue pernikahan di Bandung satu ini merupakan venue favorit di kalangan calon pengantin muda. Lokasi venue yang terletak di sekitar kawasan Gunung Tangkuban Perahu menambah nilai tersendiri bagi calon pengantin yang akan melangsungkan acara pernikahannya di sana. Selain itu, Gedong Putih ini juga memiliki hall multifungsi dengan kapasitas besar dan dapat menampung kurang lebih hingga 2500 orang tamu undangan. Pemandangan yang indah disertai udara sejuk khas pegunungan pun juga menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pengantin yang ingin melangsungkan acara pernikahan di venue ini.

Venue ini menyediakan beberapa fasilitas yang dapat kamu gunakan sebagai pilihan lokasi pernikahanmu nantinya. Venue yang ditawarkan oleh Gedong Putih, antara lain: taman (dengan area seluas 1600 meter persegi), white hall (gedung utama dan dapat digunakan sebagai wedding hall yang menampung banyak tamu undangan), Apsara (dining hall yang memiliki desain khas Kerajaan Thailand yang dapat membuatmu dan tamu undanganmu merasakan sensasi menjadi anggota kerajaan selama sehari), dan Welfed (venue yang memiliki desain arsitektur klasik modern dengan sentuhan rustic di beberapa area, dapat dimanfaatkan untuk menjamu tamu yang hadir di acara intimate wedding). Selain itu, ada beberapa pilihan catering yang bekerja sama dan membuat wedding package di venue Gedong Putih. Semua dapat kamu sesuaikan dengan tema pernikahan, entah itu a la Western atau lokal khas Indonesia!

Venue pernikahan di Bandung ini juga tidak mematok harga yang cukup mahal, mulai dari Rp85.000.000,00 untuk 800 tamu undangan yang hadir sudah disertai dengan biaya tambahan untuk pengelola taman dan pihak penjagaan yang disewa khusus untuk menjaga hari spesialmu agar tetap aman.

  1. Orchid Forest, Lembang

Venue pernikahan di Bandung berikutnya datang dari lokasi wisata yang dapat dijadikan untuk wedding venue. Karena tempat ini adalah public venue, dapat dipastikan kamu harus mengurus segala persuratan dan persiapan izin untuk melangsungkan acara di Orchid Forest, Lembang ini. Namun, segala perjuanganmu mempersiapkan pernikahan, akan dibayar dengan indahnya pemandangan alam beserta kawasan sekitar yang asri dan sejuk, ditambah beberapa lokasi buatan yang menambah nilai aesthetic pada venue pernikahanmu.

Venue pernikahan satu ini cukup populer di kalangan para pengguna sosial media. Bagaimana tidak, pemandangan alam sekitar berdekorasi pernikahan yang simple nan elegan, dengan flower arrangement yang disusun sedemikan rupa, dapat menambah keindahan venue pernikahanmu. Selain itu, venue pernikahan ini juga dinilai tidak begitu mahal bagi para calon pengantin dengan budget yang minimalis. Kamu cukup menyewa venue ini dan kemudian untuk urusan vendor dekor dan catering, kamu dapat meminta bantuan wedding organizer untuk mengelola anggaran danamu.

  1. Bumi Samami

Bumi Samami, merupakan salah satu venue pernikahan yang cukup populer juga di kalangan masyarakat Bandung. Venue pernikahan ini selain menyediakan venue pernikahan outdoor yang menarik, ia juga menyediakan wedding package untuk para calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan di Bumi Samami. Untuk harga sewa venue dibanderol dengan harga Rp25.000.000,00 belum dengan catering dan dekorasi venue.

Namun, jangan khawatir, dengan harga sejumlah nominal tersebut, kamu dapat mengundang kurang lebih 400 hingga 600 tamu undangan di acara pernikahanmu. Untuk jasa catering sendiri, Bumi Samami sejauh ini belum bekerja sama dengan vendor manapun. Jadi, alangkah baiknya jika kamu memilih venue ini, kamu juga mempertimbangkan urusan katering dan dekorasinya!

  1. Bale Pare Kota Baru Parahyangan

Venue pernikahan yang satu ini merupakan yang terletak di kawasan Kota Baru Parahyangan dan baru saja selesai dibangun di dua tahun terakhir. Venue pernikahan ini merupakan venue pernikahan baru yang cukup menarik, karena di venue tersebut ada sebuah pendopo yang dapat dimanfaatkan untuk menjadi lokasi pernikahan kamu.

Lokasi venue yang masih berada di sekitar Bandung Raya, sehingga membuat venue ini menjadi alternatif untuk calon pengantin yang tidak ingin melangsungkan pernikahan di lokasi yang jauh dari Bandung.

Meskipun masih terletak di kawasan Bandung Raya, tapi venue ini masih dapat dibilang asri dan sejuk. Venue ini menyediakan dua pilihan lokasi yang dapat kamu gunakan menjadi venue pernikahan, yaitu venue indoor dan venue outdoor. Harga yang dipatok tidak cukup mahal untuk ukuran venue baru. Cukup dengan harga Rp12.000.000,00 hingga Rp15.000.000,00 kamu sudah dapat mendapatkan sewa dari venue ini.

Nah, itu tadi beberapa venue pernikahan yang ada di Bandung. Ada beberapa yang jauh dan ada beberapa yang dekat. Semoga opsi venue pernikahan tadi, dapat membantu kamu untuk menentukan venue pernikahanmu nantinya, ya! Kamu juga bisa mencari referensi tambahan di halaman Venue Pernikahan Wedding Market.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...