Pilih Kategori Artikel

Rekomendasi Venue Pernikahan Outdoor Jakarta Terhits di 2020
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Mempersiapkan venue pernikahan ternyata tidak sesederhana yang dibayangkan. Mulai dari konsep maupun semua persiapan lainnya. Ada yang indoor maupun outdoor. Buat kamu yang sedang mencari venue pernikahan outdoor di Jakarta coba periksa di sini ya ada rekomendasi venue apa saja.

Membahas pernikahan, siapa pun wanita di dunia ini pasti menginginkan pernikahan yang sempurna dan sesuai dengan keinginannya. Entah itu dari konsep, dekorasi, hingga mencari venue pernikahan terbaik dan tepat untuk momen bahagia ini.

Tempat terselenggaranya sebuah pernikahan sangatlah dipengaruhi oleh tema yang akan kamu ambil saat acara. Baik itu simpel, modern, vintage, dan lain sebagainya semua punya peminatnya dan semua itu bergantung pada masing-masing calon pengantin.

Dear, kamu memilih tema yang seperti apa dan bagaimana tempatnya? Indoor atau outdoor? Buat kamu yang lagi ceri rekomendasi tempat pernikahan outdoor di Jakarta, coba periksa tempat-tempat ini ya.

1. Felfest UI

Bagi kamu yang ingin menikah dengan konsep garden party di pinggir danau, Felfest UI adalah rekomendasi paling utama. Venue ini berada di lokasi yang sangat stragis antara Depok dan Jakarta dan tentu saja mudah ditemukan. Siapa 'sih yang tidak tahu dengan Universitas Indonesia? 

Selain lokasinya yang strategis, Felfest UI juga menawarkan paket pernikahan all in mulai dari venue, catering, dekorasi, hingga MC. Bila kamu takut untuk menikah outdoor karena musim penghujan, kamu bisa memilih lokasi indoor-nya juga.

Hubungi langsung Felfest UI di Jl. Prof. Dr. Miriam Budiardjo, atau kunjungi profilnya di sini

2. Talavera Terrace

Buat kamu yang suka dengan nuansa gedung-gedung Jakarta di tengah padatnya gedung perkantoran, harus banget mempertimbangkan Talavera Terrace sebagai pilihan terbaik.

Talavera Terrace adalah sebuah taman yang memiliki konsep modern dan mewah. Namanya saja taman, jelas untuk acara outdoor ya, Ladies, full outdoor. Lokasi Talavera Terrace ada di Jalan Simatupang kav. 22-26, JakSel.

3. Ranadi House

Lokasi Ranadi House berada di Jalan Jeruk Purut Buntu, Kemang, JakSel. Sebuah tempat yang cocok bagi kamu yang ingin menggelar acara pernikahan bergaya etnik secara sederhana dengan tamu undangan maksimal 500 orang.

Bagungan Rumah Ranadi didominasi oleh elemen kayu dan desain arsitektur yang modern dari desain bangunannya mampu menciptakan kesan intim dan hangat.

Di sana juga ada pendopo yang dibagi menjadi dua bangunan yakni pedopo utama dan pendopo kecil dengan tambahan rumah Joglo modern. Di tambah dengan taman yang asri, hijau,d an teduh.

4. Omah Ndoro Cibubur

Mungkin kamu yang bukan berasal dari Cibubur belum terlalu mengenal tempat ini, tapi venue wedding ini cukup dekat dengan pintu keluar tol Cibubur. Kelebihan dari venue wedding semi-outdoor Jakarta ini lokasinya sangat strategis dan memiliki lapangan luas untuk tempat parkir. Daya tampung venue ini bisa menampung 500 hingga 100 undangan.

5. Segarra

Apa di antara Ladies sekalian yang tengah mencari venue pernikahan pinggir pantai di Jakarta? Jika ya, ada satu venue di kawasan Ancol, Jakarta Utara bisa kamu jadikan pilihan tepat loh, Dear namanya Segarra.

Tempat ini mampu menampung undangan lebih dari 1200 orang. Apalagi suasananya sangat romantis saat sunset. Makin menambah kesan intim di antara pasangan dengan tamu.

6. Plataran

Kamu yang ingin melangsungkan pernikahan dengan konsep tradisional modern. Ada satu tempat nih yang bisa dijadikan pilihan yaitu Plataran. Plataran yang berlokasi di Cilandak dan Dharmawangsa, Jakarta Selatan ini ternyata memiliki taman yang luas.

Daya tampungnya mampu memfasilitasi 1200 undangan. Bedanya dengan Plataran Dharmawangsa, Plataran Cilandak memiliki fasilitas kolam renang yang akan mempercantik suasana pernikahanmu.

7. Omah Sendok

Di sini kamu bisa menemukan suasana resepsi pernikahan outdoor dengan taman yang luas, gazebo dan kolam renang untuk mempercantik suasana.

Venue pernikahan Jakarta ini berada di Jalan Taman Mpu Sendok No. 45, Jakarta Selatan. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang mempunyai jiwa muda dan ceria. Kapasitasnya tidak terlalu luas dibanding yang lain, hanya 300 orang tapi suasana akrab dan intimnya bisa sangat terasa di sini.

8. The Oemah 7A

Siapa di sini yang tengah mencari venue pernikahan dengan gaya vintage? The Oemah 7A bukan hanya menawarkan gaya vintage saja tapi juga tema khas Jawa.

Selain suasana romantis, nuansa hangat dan sakral terasa begitu kental di sini. Kapasitas yang dimiliki The Oemah 7A di Jalan Lebak Bulus I no. 7A, Jakarta Selatan ini mampu menampung 600 orang loh.

9. Gedung Arsip Nasional

Selanjutnya ada Gedung Arsip Nasional yang menawarkan suasana pernikahan yang bergaya vintage dan privat. Gedung yang berada di kawasan Hayam Wuruk, Jakarta Barat berarsitektur klasik Eropa mampu memuat lebih dari 1000 orang.

10. Azila Villa

Venue wedding ini mirip dengan venue yang ada di Bali. Menawarkan suasana resepsi semi-outdoor dengan kualitas yang sama dengan hotel dan resor. Tak jauh, hanya di Cipayung, Jakarta Timur, namanya Azila Villa.

Azila cocok untukmu yang mencari tempat resepsi sekaligus tempat menginap (jika memiliki banyak kerabat dari luar kota) dengan kapasitas 400 hingga 600 orang.

11. Museum Bank Mandiri

Kamu bisa berbagi suasana bahagia di Museum Bank Mandiri, Kota Tua, Jakarta yang bukan hanya menawarkan nuansa romantis tetapi juga didominasi dengan gaya vintage yang kental.

Halamannya yang luas sangat cocok untuk disulap menjadi resepsi pernikahan sakral dengan dekorasi serba putih. Bukan hanya sakral tapi bisa menambah kehangatan juga untuk mempelai dan undangan.

12. Taman Kajoe

Taman yang  bertempat di Cilandak, Jakarta Selatan ini cukup privat untuk kamu yang ingin mengadakan resepsi simpel dan kekinian tanpa banyak undangan alias hanya orang terdekat saja.

Taman Kajoe sendiri merupakan venue wedding Jakarta yang pas jika ingin mendapatkan suasana khidmat dan intim bersama keluarga dan orang terdekat saja.

Dari kedua belas vendor di atas, manakah yang menarik hatimu? Jika ada, yuk cari tau lebih lanjut seputar mereka di Direktori Vendor Wedding Market.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...