Pilih Kategori Artikel

Rekomendasi 8 Venue Pernikahan Terbaik di Bandung
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Memiliki pesta pernikahan, dilengkapi taburan berbagai macam bunga yang wangi merupakan impian sebagian besar perempuan. Hal ini tidak akan bisa dicapai bila kamu salah memilih venue pernikahan. Khusus bagi kamu yang ingin menikah di Bandung, artikel ini akan memberikan kamu rekomendasi venue pernikahan terbaik di Bandung.

Banyak orang jatuh cinta pada kota Bandung karena udaranya yang sejuk serta lingkungannya yang tenang. Tidak salah jika banyak orang, termasuk selebriti tanah air memutuskan untuk melangsungkan pernikahan mereka di Kota Kembang ini. Berikut adalah 8 daftar venue pernikahan terbaik di Bandung yang bisa jadi pertimbangan sebagai tempat melangsungkan janji suci kamu dan pasangan:

1. Pine Hill Cibodas

Bagi kamu yang menyukai keindahan alam dan aktivitas di luar ruangan, Pine Hill Cibodas bisa menjadi list pertama untuk konsep pernikahan outdoor di Bandung. Seperti namanya, Pine Hill merupakan kawasan hutan pinus yang terletak di Cibodas. 

Berlatar belakang hutan pinus dan diselimuti udara yang sejuk tentu menambah suasana cantik untuk pernikahan kamu, Ladies. Sebagai pedoman pesta pernikahan di Pine Hill Cibodas, kamu bisa mengintip pesta pernikahan milik Syahnaz Sadiqah dan juga artis Irish Bella. 

Untuk menyelenggarakan pesta pernikahan di sini, kamu bisa memilih berbagai macam paket mulai dari Rp. 45 juta.

2. The Papandayan Hotel

The Papandayan Hotel menawarkan dua konsep pernikahan yaitu indoor dan outdoor. Bagi kamu yang memilih pernikahan indoor, ada 2 area yang ditawarkan yaitu Cimanuk Ballroom dan Suagi Grand Ballroom. Untuk pernikahan outdoor, The Papandayan Hotel telah menyediakan area HB Grill Garden Chapel. 

Hotel yang terletak di Jalan Gatot Subroto nomor 83, kota Bandung ini menawarkan konsep pesta pernikahan yang mewah. Kapasitasnya yang besar, bisa menampung tamu undangan hingga 1.500 orang. Selain itu, letaknya yang sangat strategis dimana berada di antara 2 plaza metropolitan menambah daya tarik venue ini.

Untuk harga sewa dibanderol mulai dari Rp. 20 juta ke atas. Fasilitas yang termasuk dalam harga ini cukup basic

3. Intercontinental Bandung

Intercontinental Bandung merupakan salah satu hotel bintang lima yang memiliki fasilitas yang mewah. Berlokasi di wilayah Dago Pakar, Intercontinental menawarkan pemandangan hijau dan asri dari pegunungan yang mengelilinginya. 

Banyak orang di kelas menengah ke atas memilih Intercontinental Bandung sebagai saksi pernikahan mereka. Fasilitas ballroom yang besar, bisa menampung hingga 3.000 tamu undangan. Undangan yang berjumlah besar ini bisa dibagi ke dalam tiga ruangan yang berada di dalam ballroom.

Sedangkan untuk pernikahan outdoor, Intercontinental Bandung menyediakan chapel yang sangat cantik. Area chapel ini langsung menghadap ke arah perbukitan yang hijau. Jika pernikahan kamu dilangsungkan pada malam hari, kerlap kerlip lampu akan memberikan kesan romantis yang sangat dalam.

Paket yang ditawarkan oleh Intercontinental Bandung dimulai dari Rp. 628,000 per orang dengan kapasitas undangan minimum 1.000 orang. Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa langsung melihat di website Intercontinental Bandung.

4. The Green Forest Resort

The Green Forest Resort dilengkapi dengan area yang sangat luas sehingga kamu bisa memilih konsep indoor ataupun outdoor. Salah satu icon unik dari The Green Forest Resort adalah chapel yang dikelilingi oleh pepohonan yang hijau. Chapel ini biasanya digunakan oleh pasangan yang menyelenggarakan holy matrimony. 

Untuk paket yang ditawarkan oleh The Green Forest Resort cukup beragam. Mulai dari paket yang berkapasitas 100 orang hingga paket berkapasitas 500 orang. 

5. Wisma Joglo

Wisma Joglo menawarkan venue pernikahan semi outdoor. Kamu tidak usah khawatir jika saat pesta pernikahan terjadi hujan atau cuaca tidak mendukung. Meskipun ada beberapa area yang beratap, tamu undangan kamu tetap bisa merasakan udara yang segar. 

Karena letak Wisma Joglo berada di dataran tinggi, semua orang yang datang bisa menikmati pemandangan hijau yang membentang. Pada malam hari, kamu bisa menikmati hamparan lampu yang berkelap kelip di kota Bandung. Wisma Joglo juga menyediakan rooftop bagi kamu yang menginginkan rooftop party. 

Biaya sewa venue Wisma Joglo dimulai dari Rp. 21 juta dengan kapasitas 300 orang.

6. Gedong Putih

Gedong Putih adalah salah satu vendor yang menawarkan venue pernikahan outdoor di Bandung. Gedong Putih memiliki bangunan khusus khas Belanda yang didominasi oleh warna putih. Tentu warna putih sangat cocok dengan konsep pernikahan outdoor.

Hadirnya bangunan ini memberikan kesan elegan dan klasik. Ditambah lagi dengan banyaknya pepohonan hijau yang mengelilingi venue. Untuk menyewa Gedong Putih, kamu memerlukan biaya sebesar Rp. 90 juta yang sudah termasuk ke dalam beberapa fasilitas yang baik.

Fasilitas ini termasuk listrik, keamanan, sesi foto pre-wedding, toilet, serta 2 kamar kelas superior di Grand Mercure Hotel, diluar biaya dekorasi dan catering. Gedong Putih berada di dalam Villa Triniti di Jalan Sersan Bajuri, Kecamatan Parongpong. 

7.  Bandung Convention Center

Bandung Convention Center merupakan salah satu gedung yang populer untuk melangsungkan resepsi pernikahan. Kapasitasnya yang sangat besar, bisa menampung tamu undangan hingga 2.000 orang. Harga sewanya pun cukup terjangkau yaitu Rp. 10 juta ke atas.

Dengan harga ini, kamu sudah bisa mendapatkan bermacam-macam fasilitas. Mulai dari Mushola,  gedung penyimpanan, area parkir, lobi, toilet, dan AC. Letaknya yang berada di pusat kota Bandung membuat akses ke gedung ini menjadi mudah. 

8. Graha Manggala Siliwangi

Gedung lain yang sering digunakan untuk resepsi pernikahan adalah Graha Manggala Siliwangi. Gedung ini berlokasi di Jalan Aceh nomor 66, kota Bandung. Lokasinya pun tidak susah untuk diakses.

Graha Siliwangi merupakan gedung yang cukup luas dengan arsiteknya yang sangat mewah. Karena kemewahan arsitekturnya ini, Graha Siliwangi menjadi primadona untuk gedung pernikahan di Bandung. Tidak heran jika banyak orang harus memesan jauh-jauh hari sebelum resepsi dilaksanakan. 

Demikianlah ulasan mengenai venue pernikahan terbaik di Bandung. Agar Ladies tidak salah dalam memilih venue, kamu sebaiknya survey secara langsung ke lokasi. Tidak apa-apa sedikit repot di awal, asalkan pesta pernikahan bisa berjalan sesuai impian dan harapan!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...