6 Alasan Pentingnya Video dan Photographer Pernikahan - Wedding Market

6 Alasan Pentingnya Video dan Photographer Pernikahan

24 May 2021 | By WeddingMarket | Viewers: 1117
6 Alasan Pentingnya Video dan Photographer Pernikahan
Foto: Easy Weddings

Untuk mengenang momen yang penting seperti pernikahan, mengabadikannya menjadi hal yang wajib. Moment pernikahan tidak akan terulang dua kali dan untuk bisa dikenang sepanjang masa, sayang jika momen tersebut tidak di dokumentasikan, karena itu pentingnya video dan photographer pernikahan. 

Setelah selesainya semua acara, dokumentasi menjadi saksi sejarah dalam perjalanan hidup dan akan menjadi kenangan. Dokumentasi menjadi hal yang harus diperhatikan dengan detail dalam mempersiapkan pernikahan, karena pernikahan merupakan momen bersejarah yang harus di dokumentasikan. 

Dokumentasi pernikahan saat ini bisa dalam bentuk foto maupun video, dan akhir-akhir ini video pernikahan semakin ramai dipilih calon pasangan yang akan segera menikah yang bisa juga dijadikan sebagai undangan pernikahan untuk di unggah ke media sosial.

Dalam sebuah acara seindah pernikahan akan diperlukan sebuah dokumentasi, karena momen ini sangat berharga dan hanya sekali seumur hidup. Kamu bisa menangkap momen spesial saat pernikahan dengan foto misalnya keharuan saat dilakukan ijab kabul, atau juga bisa dengan video yang akan digali lebih dalam ke dalam momen terbaik di pernikahan kamu tersebut.

Dokumentasikan Foto Terbaikmu bersama Vendor Foto Prewedding yang Kredibel



Berikut Alasan Pentingnya Video dan Photographer Pernikahan

6 Alasan Pentingnya Video dan Photographer Pernikahan

Foto: Five Star Entertainment

1. Foto dan Video Pernikahan bisa Merekam Momen 

Kamu bisa mengenang sebuah dokumentasi pernikahan dengan foto dalam keadaan tidak bergerak, seperti photographer pada pernikahan. Namun lewat video pernikahan kamu akan menyaksikan dengan lebih rinci karena rekaman lewat video pernikahan lebih detil dan benar-benar menampilkan suasana dan atmosfer pada waktu pernikahan berlangsung.

Kamu bisa melihatnya mulai dari rangkaian acara, momen yang direkam saat emosional sampai momen lucu yang bisa saja terlewatkan dari bidikan kamera, akan tetapi lewat video semua akan terekam dengan lebih jelas.

2. Menyajikan Emosi

Perasaan bahagia dan juga haru dapat ditangkap momentnya dengan sebuah foto, misalnya dengan menangkap momen di saat kamu terharu dan meneteskan air mata di pipi atau saat  tersenyum berseri-seri saat mengucapkan janji suci pernikahan

Dengan video pernikahan cinematic, akan memungkinkan bagi kamu untuk merasakan kembali emosi dan perasaan itu, dan seolah sedang berada di situasi tersebut kembal

3. Kenang-kenangan Indah untuk Masa Depan

Saat kamu dan pasangan melewati masa pernikahan seumur hidup, suatu saat kamu ingin mengenang masa-masa pernikahan dulu. Waktu dimana baik kamu atau pasangan sangat berbeda bentuk fisiknya dengan keadaan sekarang.

Di sinilah peran penting video dan photographer pernikahan sehingga kamu dan pasangan bisa kembali melihat dokumentasi pernikahan baik dalam bentuk foto ataupun video liputan pernikahan yang bisa menjadi bukti sejarah pernikahan yang bisa kamu perlihatkan ke anak cucu nanti.

Tidak hanya itu juga baik foto ataupun video pernikahan bisa menjadi satu-satunya hal yang bisa mengingatkan kamu dengan orang tua, atau orang yang sudah lebih dahulu meninggal. Foto atau video menjadi barang yang sangat berharga agar bisa mengenang kebersamaan dengan orang tua tercinta.

Dengan foto atau video dokumentasi pernikahan akan bisa menghangatkan kembali cinta kamu dan pasangan meskipun sudah berpuluh-puluh tahun lamanya kamu menikah.

4. Pengalaman Sinematik

Saat pernikahan semua perhatian akan tertuju pada kamu sehingga pentingnya video dan photographer pernikahan kamu bisa memberikan mereka pengalaman sinematik yang akan selalu dikenang. Sebuah video bisa menjadikan kamu sebagai bintang di film romantis, yang bisa kamu perlihatkan kepada anak cucu suatu hari nanti. 

5. Video Multifungsi bisa sebagai Undangan Pernikahan

Saat ini video pernikahan sudah berkembang lebih multifungsi. Jika dulu video pernikahan hanya bisa digunakan sebagai dokumentasi pribadi saja dan hanya bisa dilihat oleh pengantin dan keluarganya saja. Akan tetapi saat ini video pernikahan bisa dijadikan sebagai undangan dengan video seperti save the date, ataupun wedding teaser.

6. Menghidupkan Kembali Momen Indah

Foto dapat membidik moment yang dirasa penting untuk diabadikan, namun tidak dapat mengulang kembali momen indah tersebut seperti layaknya video pernikahan. Di setiap momen di pernikahan kamu video dapat menangkap esensi dari setiap momen tersebut.

Pentingnya video dan photographer pernikahan Pikiran kamu akan dibawa pada momen romantis saat pernikahan berlangsung. Saat kamu menyuapkan makanan pertama kali kepada pasangan saat menonton video atau saat kamu memasukkan cincin di jari manis pasangan.

Sebuah video akan mudah dan menyenangkan untuk ditonton bersama baik dengan pasangan, keluarga atau sahabat. Kamu dapat menonton first dance pertama dengan pasangan yang diiringi dengan lagu spesial, atau momen sakral saat prosesi akad nikah berlangsung, dan mengenang kembali kebersamaan Anda dengan keluarga dan para sahabat. 

Kamu bisa mengirimkan hasil video pernikahan kepada keluarga atau sahabat yang tidak dapat hadir ke pernikahan kamu, sehingga masih bisa menjadi bagian pada saat hari besar kamu dan pasangan.  

Itu dia beberapa hal yang berkaitan dengan pentingnya video dan photographer pernikahan. Jika kamu ingin menggunakan jasa video pernikahan, kamu bisa mencarinya yang sesuai dengan budget dan kebutuhan namun tetap berkualitas dengan portofolio yang baik, temukan di WeddingMarket!

Dokumentasikan Foto Terbaikmu bersama Vendor Foto Prewedding yang Kredibel

Silahkan Klik Disini

Temukan Vendor Terbaik Untuk Hari Spesialmu
Lebih dari 8000 Vendor Pilihan untuk Mewujudkan Pernikahan Impian

Artikel Terkait


WeddingMarket

Hello, thank you for Visiting us. Any Question?