Pilih Kategori Artikel

Perlukah Membuat Video Pernikahan?
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Guna mengabadikan momen sakral yang hanya sekali dalam hidup, tentunya banyak pasangan yang ingin mendokumentasikan prosesi pernikahan yang dimilikinya secara maksimal. Proses dokumentasinya pun beragam, mulai dari foto, hingga video pernikahan.

Mendokumentasikan pesta pernikahan merupakan salah satu elemen penting yang harus dipersiapkan oleh setiap pasangan yang hendak melangsungkan prosesi pernikahan. Ketika pesta pernikahan tersebut sudah usai, kamu dan pasangan bisa mengenang kebahagiaan tersebut lewat hasil jepretan foto ataupun rekaman video yang apik dan berkualitas.

Jika kamu masih bertanya-tanya mengenai alasan penting mengapa harus menggunakan video dokumentasi pernikahan, berikut adalah beberapa alasan penting yang bisa kamu pertimbangkan.

Alasan Penting Mengapa Kamu Membutuhkan Video Pernikahan

wm_article_imgFoto: Adorama

  • Mengabadikan Momen Selain Hanya Berupa Foto

Alasan penting pertama yang perlu kamu pertimbangkan mengapa perlu menggunakan video pernikahan adalah karena bisa digunakan untuk mengabadikan momen bahagia selain hanya berupa gambar foto saja.

Memang tidak ada yang salah dengan mengambil foto pernikahan untuk menangkap momen-momen yang spesial dan istimewa, namun dokumentasi dalam bentuk video dapat ‘menggali’ secara lebih mendalam ke momen terbaik yang ada di pesta pernikahan kamu.

Lewat dokumentasi rekaman video tersebut, kamu bisa saja menonton first dance pertama yang kamu lakukan bersama pasangan tercinta. Ataupun menyaksikan kembali prosesi sakral pada saat akad nikah berlangsung.

Selain itu, kamu juga bisa mengenang kembali kebersamaan dengan keluarga maupun juga para sahabat terdekat lewat rekaman video berkualitas yang apik tatkala disaksikan. Gambar foto tidak akan bisa mengulang kembali momen berharga tersebut layaknya video.

  • Menghidupkan Kembali Momen-momen Indah Bersama Pasangan

Alasan penting berikutnya yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan mengapa kamu memerlukan video dokumentasi pernikahan adalah untuk menghidupkan kembali momen-momen indah bersama dengan pasangan tercinta.

Rekaman video dapat menangkap esensi dari setiap momen yang kamu rasakan pada saat menjalani prosesi pesta pernikahan. Dan pada saat kamu menonton kembali rekaman video pernikahan tersebut, pikiran dan perasaanmu akan dibawa kembali melambung pada momen-momen romantis yang istimewa itu.

Anganmu dan pasangan bisa kembali melayang pada momen manis pada saat kamu menyuapkan makanan pertama kali pada pasangan. Atau bisa juga kembali mengenang hal-hal romantis pada saat kamu memasang cincin pada jari manis pasangan.

Video bisa menjadi sebuah instrumen yang cukup ‘mudah’ dan juga menyenangkan untuk ditonton baik itu bersama pasangan, keluarga, maupun juga sahabat-sahabat terdekat yang mungkin saja tidak berkesempatan untuk bisa datang pada saat acara pesta pernikahan tersebut.

  • Menyajikan Emosi yang Mendalam

Penggunaan video untuk mengabadikan momen-momen istimewa selama pesta pernikahan akan dapat digunakan untuk mengabadikan emosi, perasaan bahagia, dan bahkan juga perasaan haru yang membiru.

Memang dokumentasi berupa foto pernikahan juga bisa digunakan untuk menangkap momen-momen istimewa seperti pada saat Anda merasa haru dan kemudian meneteskan air mata di pipi ataupun bahkan pada saat tersenyum berseri-seri di atas pelaminan.

Namun, dokumentasi dalam bentuk video lebih memungkinkan bagi kamu untuk bisa merasakan emosi dan perasaan itu kembali secara lebih riil dan nyata karena semua rangkaian itu bisa tergali dan terpancar secara lebih mendalam.

  • Menjadi Kenang-kenangan yang Indah Untuk Masa Depan

Tidak bisa dipungkiri bahwa waktu berlalu dengan cukup cepat. Tanpa terasa, mungkin beberapa waktu lagi kamu akan merasa bahwa banyak hal yang sudah berubah. Maka dari itu, video pernikahan bisa menjadi salah satu kenang-kenangan yang sangat indah di masa depan.

Suatu saat nanti ketika kamu menonton hasil rekaman pesta  pernikahan tersebut kamu akan menyadari bahwa kenang-kenangan itu menjadi suatu hal yang sangat penting untuk dimiliki.

Bahkan sejumlah pengantin mengatakan bahwa terkadang video rekaman pernikahan tersebut menjadi satu-satunya rekaman yang sangat berharga bersama dengan orang tua mereka.

Oleh karena itu, video dokumentasi kemudian menjadi suatu barang yang sangat berharga dan bisa digunakan untuk mengenang kebersamaan yang sangat indah bersama dengan orang tua tercinta.

Daripada membagikan ataupun mengirimkan cukup banyak foto pernikahan kepada keluarga, rekan, ataupun sahabat terdekat, mengapa tidak kamu kirimkan saja video dokumentasi pernikahan berdurasi pendek yang menakjubkan?

Tentu hal tersebut bisa menjadi suatu hal yang sangat menarik dan berkesan dalam rangka menciptakan kembali kenangan-kenangan manis dalam momen istimewa pernikahan Anda.

  • Menjadi Sarana Untuk Merekatkan Hubungan

Alasan penting selanjutya mengapa kamu membutuhkan video pernikahan adalah karena media dokumentasi ini dapat digunakan sebagai sarana untuk merekatkan kembali hubungan cinta bersama dengan pasangan.

Ketika menjalani kehidupan rumah tangga, ada waktunya kamu dan pasangan harus melewati pertengkaran-pertengkaran kecil. Banyak orang mengatakan bahwa pertengkaran kecil tersebut bisa menjadi bumbu-bumbu dalam pernikahan.

Dengan adanya dokumentasi pernikahan yang berbentuk video ini maka dapat digunakan sebagai media untuk menyembuhkan luka hati yang sedang meradang akibat adanya argumen kecil dengan pasangan tercinta.

Ketika kamu melihat kembali momen-momen indah dan bahagia dalam rangkaian pesta pernikahan yang terdokumentasi dengan baik maka hal tersebut bisa membuat kamu menjadi bangkit kembali dari keterpurukan.

Dengan demikian, kamu dan pasangan bisa kembali akur dan juga semakin mesra dalam menjalani kehidupan rumah tangga secara bersama-sama.

Maka dari itu, memiliki kenang-kenangan dalam bentuk video dari dokumentasi prosesi pernikahan bisa menjadi hal yang sangat penting karena bisa digunakan untuk semakin mempererat kembali hubungan bersama dengan pasangan tercinta.

  • Menjadi Pengalaman Sinematik Yang Berharga

Alasan lainnya mengapa kamu perlu menyewa jasa video pernikahan adalah karena bisa menjadi momen pengalaman sinematik yang sangat berharga untuk kamu dan juga pasangan.

Pada saat gelaran pesta pernikahan berlangsung, maka secara otomatis semua perhatian akan tertuju pada kedua mempelai pengantin yang tenga berbahagia di pelaminan. Maka dari itu, berikan pengalaman sinematik yang menawan agar bisa selalu dikenang disepanjang zaman.

Lewat dokumentasi pernikahan yang disajikan dalam bentuk video, seolah-olah kamu bisa menjadi bintang yang di film yang sangat romantis bernama pernikahan. Berbekal video rekaman yang unik dan menarik inilah nantinya bisa kamu tunjukkan kepada anak, cucu, ataupun yang lainnya bahwa kamu pernah memiliki pengalaman sinematik yang luar biasa.

Mengingat pentingnya dokumentasi pesta pernikahan dalam bentuk video, maka tidak ada salahnya jika kamu mulai mempertimbangkan konsep dan juga tema dokumentasi video untuk pesta pernikahan agar dokumentasi tersebut menjadi semakin istimewa.

Untuk bisa menghadirkan dokumentasi baik itu dalam bentuk video maupun foto secara maksimal, ada baiknya kalau kamu cermat dalam memilih vendor penyedia jasa dokumentasi pernikahan yang kompeten dan juga terbaik di kelasnya.

Demikianlah beberapa alasan penting mengapa kamu perlu memiliki dokumentasi berupa video pernikahan ketika menggelar prosesi pernikahan yang sangat istimewa tersebut. Berbekal dengan beberapa ulasan di atas, semoga kamu tidak perlu ragu lagi untuk mendokumentasikan momen bahagia bersama pasangan tersebut.

Temukan vendor-vendor berpengalaman yang akan memberikan kamu dokumentasi kenangan pernikahan yang memorable di WeddingMarket, tersedia ratusan vendor yang bisa kamu pilih di halaman: Videography Vendor

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...