Pilih Kategori Artikel

Penggunaan Warna Very Peri, Tren Warna Pantone 2022 untuk Pernikahan Bernuansa Hangat
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pantone adalah sebuah perusahaan pewarnaan yang berbasis di New Jersey, Amerika Serikat. Perusahaan ini terkenal sebagai pelopor penciptaan tren warna untuk berbagai industri terutama desain grafis, tekstil, percetakan, manufaktur, dan lain sebagainya. Setiap tahunnya Pantone mengumumkan pantone color of the year yang diprediksikan menjadi tren warna di tahun tersebut. 

Jika tahun lalu tren warnanya adalah Illuminating dan Ultimate Gray, di tahun 2022 ini Pantone mengumumkan satu warna baru yakni Very Peri (Pantone 17-3938) yang diprediksi akan menjadi tren. Warna seperti apa Very Peri itu? Akankah cocok menjadi warna tema pernikahan 2022? Yuk, kita cari tahu.

Mengenal Warna Very Peri 

wm_article_imgsumber: pantone.com

Very Peri adalah warna baru yang dihasilkan dari warna dasar biru dengan perpaduan antara warna biru periwinkle dengan undertone violet red yang cantik. Warna ini dipilih sebagai color of the year setelah melalui berbagai pertimbangan, dengan melihat perkembangan tren warna di akhir 2021 lalu yang banyak dipengaruhi oleh isu digital. 

Disebutkan dalam situs resminya Pantone, Very Peri merupakan warna yang berani serta mendukung kreativitas pribadi. Tren warna yang dinamis serta identik dengan keceriaan dan kegembiraan ini dianggap sebagai warna biru yang paling hangat diantara semua warna.

Menurut Laurie Pressman, Wakil Presiden Pantone Color Institute, seperti dikutip dari vogue, warna ini menggambarkan situasi yang penuh ketidakpastian, kehati-hatian dan optimisme. "Ini adalah warna yang benar-benar menempatkan masa depan dalam cahaya baru,” ia menambahkan “Kami merasa ini adalah warna yang sempurna untuk menyampaikan perasaan tentang masa depan,” katanya.


Warna Very Peri digambarkan sebagai warna yang mewakili era baru setelah tahun-tahun sebelumnya yang penuh dengan batasan isolasi akibat pandemi. Warna ini juga menggambarkan keingintahuan, kepercayaan diri, serta keberanian untuk berkreasi dan berinovasi untuk menghadirkan sesuatu yang baru. Secara keseluruhan warna dengan kode Pantone 17-3938 ini mendapat banyak pengaruh dari dunia digital. 


Warna Very Peri dalam Industri Fashion

Karakter warna Very Peri yang bersifat modern dan futuristik sangat cocok diaplikasikan dalam berbagai aspek kehidupan seperti fashion, interior, desain, dan seni. Warna ini pun telah digunakan oleh beberapa desainer internasional, sebut saja Valentino, Saint Laurent, Louis Vuitton, Balenciaga, dan Gucci untuk koleksi mereka di tahun 2022. Berikut beberapa desain pakaian dengan warna Very Peri.

wm_article_imgwm_article_img

haute couture fall 2021 - Tomo Koizumi (Courtesy of Tomo Koizumi) |Alexis Mabille (Photo: Marievic)(via vogue.com)

wm_article_imgwm_article_imgIsabel Marant spring 2022 | Lanvin spring 2022 Photo: Filippo Fior / Gorunway.com  (via vogue.com)

Warna Very Peri dalam Industri Kecantikan dan Kosmetik

Tak mau ketinggalan, beberapa produk kecantikan juga sudah mulai mengaplikasi warna ini dalam rangkaian produk mereka, antara lain adalah dari brand Sisley-Paris, Gucci, OPI, Clinique, dan Urban Decay.

wm_article_imgVeri Peri Make Up Inspiration (image: static1.purepeople.com.br)

Warna Very Peri untuk Tema Pernikahan

Setiap tahun warna untuk tema pernikahan ikut mengalami perubahan sesuai dengan tren yang sedang berkembang. Warna Very Peri yang merupakan perpaduan dari warna biru periwinkle dan ungu dengan red-undertone tentunya juga bisa menjadi opsi menarik sebagai warna utama tema pernikahan kamu. Dalam industri pernikahan sendiri, penggunaan warna senada sudah cukup populer bahkan sebelum warna Very Peri diumumkan oleh Pantone. Sebelumnya sering digunakan warna deep lavender hingga warna lilac yang lembut.

wm_article_imgTema Pernikahan dengan Warna Very Peri (image source: eventbrite.com)

Warna hangat yang membawa kesan kebahagiaan ini masih dalam satu shade dengan warna turunan biru-ungu sebelumnya, sangat cocok sekali dikombinasikan dengan desain simple dan minimalis. Dengan penambahan sentuhan Very Peri pada elemen-elemen dalam pernikahanmu, akan memberikan statement tersendiri. Warna ini membawa nuansa elegan, modern, serta romantis secara bersamaan. Tentunya warna cantik ini bisa diaplikasikan pada gaun pengantin, baju bridesmaid, bahkan untuk bunga-bunga dekorasi pernikahan kamu.


Demikianlah sekilas pandang tentang Very Peri pantone color of the year, warna cantik yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2022. Untuk warna tema pernikahan, very peri bisa memunculkan kesan dekorasi pernikahan elegan, futuristik, dan romantis pada saat bersamaan. Tentu saja, sentuhan warna nan cantik ini juga bisa kamu aplikasikan pada berbagai elemen dalam pernikahanmu. Nah, apakah kamu tertarik menggunakan warna Very Peri untuk pesta pernikahanmu?

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...