Pilih Kategori Artikel

Penyesalan Pasca Pernikahan, Apakah Kamu Mengalaminya?
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Banyak sekali pasangan yang sedang mempersiapkan segala kebutuhan untuk sebuah pernikahan tengah merasakan stress yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Namun, apakah kamu mengetahui akibat pemicu dari rasa stress yang dialami oleh kebanyakan pasangan saat menjelang sebuah pernikahan? ya, benar, pemicu dari segala hal yaitu terkait anggaran, kesempurnaan dan kesepakatan antara beberapa pihak juga yang dijadikan sebagai pemicu dari semua itu.

Nah, diantara ketiga pemicu utama yang di atas, ada juga beberapa hal lagi yang bisa pemicu setiap pasangan calon mempelai pengantin mengalami stress bahkan ada yang sampai mengalami penyesalan pasca pernikahan.

pasti dari kamu ada yang belum mengalami fase ini setelah menggelar prosesi pesta pernikahan. nah, kira-kira apa aja sih penyesalan yang dirasakan oleh kebanyakan setiap pasangan pasca menikah? Dengan begitu, kamu bisa saja mengantisipasi untuk tidak melakukan hal tersebut dengan pasanganmu nanti, ya. Yuk, simak baik-baik, ya!

Tidak spesifik dalam menentukan tamu undangan

Ada seorang perencana pernikahan yang berasal dari Amerika dan Italia, Roberta Sabbatini ini pernah mengatakan bahwa sebuah penyesalan utama pasca pernikahan yaitu tidak spesifiknya dalam menentukan para tamu yang akan diundang. Nah, kebanyakan dari seseorang yang menggelar sebuah pesta pernikahan itu, terlalu banyak mengundang tamu undangan di mana mempelai pengantin tidak terlalu mengenal dengan orang yang akan diundang itu. Dalam kondisi ini, mempelai pengantin seakan-akan dipaksa untuk mengundang tamu-tamu tersebut hanya untuk meramaikan pesta pernikahan yang sudah kamu rancang dengan baik atau bisa juga muncul perasaan yang tidak enak jikalau tidak diundang.

Ada pula contoh lain, misalnya jika kamu tidak menentukan tamu yang akan kamu undang di mana kamu menggelar acara pesta pernikahan di hotel, nah ternyata orang-orang yang kamu undang itu memesan makanan dan minuman di luar dari paket pernikahan yang sudah kamu sediakan, kemudian tagihannya dimasukkan ke dalam tagihan kamu. Hal ini sangat rentan untuk terjadi jika kamu tidak terlalu mengetahui seperti apa sifat orang-orang yang akan kamu undang.

Nah, jika kamu akan menggelar sebuah acara pesta pernikahan, untuk sangat berhati-hati dalam menentukan tamu undangan. Kamu harus fokus pada hal-hal yang penting, seperti halnya kebahagiaan kamu, pasangan, kedua belah pihak keluarga,  dan kerabat terdekat yang selalu setia menemanimu sampai saat ini.

Gaun pengantin hanya elemen bagian luar saja

Hei kamu wanita, apakah kamu termasuk orang yang suka menghamburkan uang dengan nominal yang cukup besar hanya untuk membeli sebuah gaun pernikahan? kalau iya, siap-siap kamu akan menyesal nantinya. Saat sebelum membeli gaun pernikahan, kamu perlu memikirkan apakah gaun itu akan sering digunakan untuk acara-acara yang sesuai atau bahkan hanya sekedar pajangan saja? Hm.

Kalau kamu menjadikan sebuah gaun pengantin yang hanya digunakan untuk sekali pakai saja dan setelah itu dijadikan sebagai pajangan atau koleksi di lemarimu, untuk apa kamu menghamburkan uang dengan nomimal yang cukup besar hanya demi sebuah busana pernikahan itu? Bukankah kelebihan budget yang sudah kamu sediakan itu bisa digunakan untuk keperluan yang lainnya? dan juga setelah menikah kamu masih memiliki kebutuhan yang harus dibayarkan? Maka dari itu, kamu jangan terlalu berlebihan akan sesuatu yang belum tentu bisa digunakan lagi nantinya. Kamu perlu memfokuskan diri terhadap barang-barang yang mampu memberi banyak manfaat, lho!

Ada juga beberapa pasangan yang memiliki keinginan untuk mendekor sendiri sebuah pernikahannya yang terkesan intimate itu. Tapi kenyatannya, jika pasangan ini memaksakan sesuai keinginannya untuk mendekor sendiri, malah tidak bisa untuk mempercantik dekorasi pernikahan mereka yang sudah dikerjakan, malah akan semakin buruk, lho! Dan pada akhirnya, pasangan calon pengantin ini menyewa jasa dekorasi pernikahan untuk memperbaiki dan mempercantik sebuah acara pesta pernikahan mereka.

Nah, setelah kejadian itu, pasangan calon pengantin ini merasa menyesal dengan apa yang sudah mereka lakukan. Pasangan ini sudah merogok uang yang cukup besar untuk membeli perlengkapan dekorasi dan akhirnya semua itu tidak terpakai karena berujung tetap menyewa vendor dekorasi pernikahan. memang seharusnya hal ini tidak bisa terjadi jikalau kamu memiliki persiapan yang cukup matang. Nah, seharusnya pula pasangan ini tidak perlu melakukan yang sebenarnya mereka tidak bisa untuk lakukan sendiri. Jadi, disarankan untuk kamu dan pasangan tidak perlu memaksakan sesuatu yang sebenarnya tidak bisa kamu lakukan, ya!

Nah, segitulah beberapa hal yang menyebabkan penyesalan pasca pernikahan. untuk kamu yang sedang merencakan sebuah pernikahan, lebih baik konsultasi terlebih dahulu dengan orang yang sudah pernah mengalaminya untuk mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...