Pilih Kategori Artikel

Rekomendasi Wedding Organizer di Bali dengan Konsep Pernikahan Pinggir Pantai
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Salah satu konsep pernikahan yang sedang tren adalah pernikahan intim dengan menawarkan pemandangan alam yang luar biasa. Salah satu daerah yang menyediakan banyak layanan ini adalah Bali. Nah, jika kamu berniat untuk melakukan konsep ini berikut rekomendasi paket Wedding Organizer Bali.

Bisa dibilang menikah di pinggir pantai menjadi salah satu impian banyak orang. Di Bali sendiri banyak venue yang menyediakan jasa wedding organizer dan siap membuat momen pernikahan tak terlupakan. Kamu bisa mencoba satu dari rekomendasi paket berikut ini.

1. Bulgari Hotel Wedding

Hotel bertaraf internasional ini punya moto “untuk Anda dan orang yang Anda cintai.” Paket pernikahan yang disediakan oleh resort ini cukup terbilang premium. Tempat pernikahannya berada sangat dekat dan menghadap laut luas. Pastinya pengalaman tak terlupakan ketika menikah sambil memandang Samudra Hindia.

Tak hanya menyajikan pemandangan yang menakjubkan. Paket pernikahan yang ditawarkan juga sangat lengkap. Ada tim wedding organizer yang siap berkoordinasi dengan kamu terutama yang berasal dari luar Bali. Kamu akan mendapatkan sebuah acara pernikahan yang benar-benar spesial. 

Paket wedding organizer ini akan memberikan layanan dengan sangat detail dan prima. Misalnya mulai dari pemilihan bunga dekorasi hingga pilihan musik yang akan diputar sepanjang hari pernikahan. Apalagi dengan jaminan makanan yang sangat lezat dari chef berpengalaman. 

2. Samabe Nusa Dua

Pantai dengan pasir putih di Nusa Dua bisa jadi pilihan tempat untuk menlangsungkan pernikahan. Apalagi lokasinya strategis dengan bandara. Ini bisa jadi kelebihan tersendiri bagi kamu yang sedang mencari tempat dengan paket serta fasilitas lengkap.

Ada beberapa pilihan tempat jika kamu mengambil paket lengkap di sini. Kamu bisa memakai kapel, taman hotel hingga pantai. Pastinya kamu bisa mengatur sesuai dengan konsep pernikahan. Mau membuat pernikahan intimate dengan gaya romantis atau mau yang lebih fun? Semua itu bisa diatur oleh tim Samabe.

3. The St. Regis Bali Resort

Hotel ini cukup populer dalam hal mengurus pernikahan dengan konsep pantai. Apalagi resort satu ini punya garis pantai yang indah dimulai dari Pantai Geger. Resort ini juga dikenal memiliki sentuhan otentik. Maka, kamu akan hadir dengan anggun dan mewah di hari pernikahan.

Tak hanya memberikan pemandangan yang luar biasa. Semua detail akan diurus oleh tim wedding organizer St. Regis. Sentuhan intim akan sangat terasa jika kamu memakai jasa mereka. Apalagi salah satu keunggulannya dalam menentukan konsep dekorasi. Sangat cocok bagi kamu yang mendambakan pernikahan idaman dari dekorasinya. 

4. Grand Mirage Wedding

Lokasi ini menjadi salah satu tempat ideal ketika ingin mengadakan pernikahan. Kombinasi antara laut, langit dan pasir menjadi kombinasi pernikahan yang sempurna. Apalagi memang venue satu ini akan menonjolkan rasa tenang berada di tengah alam.

Maka dari itu, banyak orang yang memilih tempat ini sebagai lokasi pernikahan yang private. Tak hanya di siitu saja, suasanya juga membantu kamu mewujudkan resepsi impian. Soal kapasitas tak perlu khawatir sebab tempat ini bisa menampung hingga 300 tamu. Kamu bisa memilih konsep pernikahan yang sesuai dengan pasangan. 

5. The Westin Beach Wedding Nusa Dua

Salah satu keunggulan dari The Westin adalah resortnya yang luas. Kamu akan mendapatkan pengalaman dalam pernikahan yang unik. Apalagi pelayanan wedding organizer dari The Westin akan mempermudah kamu untuk mengurus segala urusan pernikahan. 

Salah satu keunggulan yang banyak jadi dayat tarik adalah suasanya matahari tenggelam dengan pasir putih yang menawan. Pernikahan yang penuh cinta dan romantisme akan kamu dapatkan. Tak lupa sentuhan dekorasi yang membuat kamu semakin mendapatkan pengalaman pernikahan tak terlupakan.

Memilih Wedding Organizer untuk Konsep Pantai

wm_article_img
Foto: Magnolia Rogue

Ada beberapa hal yang wajib kamu perhatikan saat memilih wedding organizer Bali terutama untuk outdoor dan dekat dengan pantai. Pastinya kamu boleh saja mempunyai pernikahan impian tapi jangan sampai karena persiapan kurang matang malah jadi berantakan. 

  • Pastikan kapasitas

Salah satu kekurangan dari pernikahan outdoor di hotel pinggir pantai adalah soal kapasitasnya. Pasti ini tidak cocok untuk kamu yang ingin merayakan pesta besar-besaran. Apalagi untuk mendapatkan pengalaman menikah di atas tebing pinggir pantai. Sudah dipastikan kapasitasnya tidak besar.

Maka dari itu, kamu sebaiknya menyesuaikan konsep pernikahan yang intim. Jangan sampai jumlah tamu yang terlalu banyak membuat situasi tak nyaman. Biasanya orang yang mengadakan pernikahan di pinggir pantai cenderung ingin punya resepsi yang santai dan hangat.

Bila kamu ingin mementingkan kemewahan dalam gedung dengan banyak tamu, ada baiknya jangan menggunakan konsep satu ini. Mungkin ada beberapa hotel di Bali yang menyediakan ballroom besar dengan pemandangan alam menarik. Tapi ingat mungkin kamu tidak akan merasakan keindahan pantai karena sibuk dengan banyak tamu.

  • Cari yang satu paket

Seperti yang sudah direkomendasikan di atas, kamu sebaiknya memilih paket yang sudah termasuk dengan venue. Biasanya setiap hotel sudah menyediakan paket tersebut. Hal ini bisa mempermudah kamu dan pasangan dalam proses persiapan.

Pihak hotel pastinya akan lebih memahami hal yang berhubungan dengan teknis seperti lokasi makanan, dekorasi yang apik hingga mengetahui perkiraan cuaca. Mungkin urusan catering, dekorasi dan sound system harus kamu serahkan ke pihak venue. 

Mungkin kamu bisa mencari vendor lain seprti make up, dokumentasi dan entertainment. Kamu bisa menyewa jasa wedding organizer sendiri jika harus mengambil vendor di luar paket supaya koordinasi antara pihak venue dan vendor lain berjalan lancar.

  • Persiapkan budget

Pernikahan dengan konsep pinggir pantai justru bisa merogoh kocek lebih dalam. Apalagi jika kamu dan pasangan berasal dari luar Bali. Untuk satu paket pernikahan untuk 200 tamu misalnya. Rata-rata hotel di Bali memiliki paket sekitar Rp 200 juta. Itu hanya untuk makanan saja. Belum penambahan paket lainnya.

Maka kamu sebagai calon pengantin harus menyiapkan diri dengan pembengkakkan budget. Jangan sampai kamu ingin mendapatkan konsep ini tapi hanya setengah-setengah. Nantinya pernikahan tidak jadi berkesan dan momennya bisa jadi tidak bisa kamu rasakan.

  • Harus banyak survei dan riset

Ini adalah langkah penting namun kerap terlupakan. Banyak pasangan dari luar Bali yang tertarik dengan konsep pernikahan di pinggir pantai. Maka, kamu harus benar-benar memilih wedding organizer Bali yang tepat. Kamu mungkin akan berkoordinasi dengan jarak jauh.

Pastikan kamu memilih yang sudah banyak dipakai orang dan mudah dalam berkomunikasi. Kamu dan pasangan boleh meluangkan waktu satu kali untuk datang ke Bali dan melakukan survei. Pastikan kamu sudah mengantongi informasi yang tepat sebelum memutuskan untuk memilih.

Wah ternyata konsep pernikahan pinggir pantai memang masih dan akan terus jadi daya tarik. Kamu bisa memilih sederet venue yang memang menyediakan paket lengkap untuk konsep pernikahan ini. Tak lupa kamu juga harus cermat dalam memilih wedding organizer ya.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...