Pilih Kategori Artikel

Ingin Pakai Sepatu Pengantin Simpel Saat Menikah? Wedding Sneakers Bisa Jadi Jawabannya!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Bukan cuma baju pernikahan dan make-up, sepatu pengantin juga menjadi satu hal yang wajib disiapkan dengan baik. Pasalnya, walaupun terletak di bagian bawah dan jarang jadi pusat perhatian, sepatu juga akan menjadi penunjang penampilan yang tak jarang membuat kakimu terlihat lebih menawan. 

Sayangnya, banyak sepatu yang justru membuat pengantin kesakitan padahal harus berdiri seharian. Biasanya hal ini terjadi saat mengenakan model sepatu pump atau stiletto yang tinggi. Bahkan, mengenakan platform heel atau wedges juga tak menghindarkanmu dari hal ini.

Jika ingin tampil dengan lebih nyaman, kamu sebenarnya bisa mengenakan sneakers di hari pernikahanmu. Eits, tenang, sneakers sudah banyak dikenakan di pernikahan-pernikahan kekinian kok! Kalau kamu melihat di Pinterest, bahkan banyak yang memang memilih sepatu jenis ini untuk kepentingan estetika, selain kenyamanan. Selain itu, sneakers cocok dipakai di venue apa saja, khususnya outdoor

Masih ragu kenapa perlu memilih sneakers sebagai sepatu pengantin simpel saat menikah nanti? Beberapa pertimbangan dan inspirasi ini mungkin akan membantumu membuat keputusan. Simak sampai habis, ya!

Alasan pengantin memilih sneakers

wm_article_img
Foto: Red Eclectic

1. Nyaman dan jadi diri sendiri

Seperti yang sudah disebutkan, faktor kenyamanan bisa menjadi alasan utama seseorang memilih mengenakan sneakers di hari istimewa. Bukan hanya bagi pengantin, bridesmaid yang juga menyesuaikan dengan mengenakan sneakers akan merasa nyaman juga, lo. Selain itu, pengantin juga tetap bisa menjadi diri sendiri apabila selama ini memang lebih menyukai gaya yang sporty. Biasanya jika suka mengenakan sneakers di keseharian, tak perlu repot lagi memilih dan menyiapkan sneakers untuk pernikahan.

2. Ada beragam pilihan warna dan model

Siapa bilang sneakers selalu memiliki warna hitam dan putih serta model yang itu-itu saja? Ada beragam pilihan warna dan model yang bisa dipilih kok. Kamu juga bisa menyesuaikannya dengan pakaian yang dipilih. Warna yang paling aman memang putih, tapi warna lain seperti pastel hingga sentuhan gold atau silver juga bisa masuk pertimbangan.

wm_article_img
Foto: Aruna Seth Bridal

Tak hanya itu saja, modelnya pun kini sudah beragam. Bahkan, beberapa merek ternama ada yang membuat sneakers khusus untuk acara pernikahan. Biasanya edisi ini akan dilengkapi dengan beads, bebatuan, atau kain lace yang memberikan sentuhan elegan. Jika kamu memiliki dream wedding sneakers, custom bisa jadi jawaban yang tepat. Yang tak kalah penting, jika merasa memiliki tubuh pendek, pastikan memilih sneakers dengan sol yang tinggi supaya kaki terlihat lebih jenjang.

3. Bisa memakai sepatu couple

Biasanya jika pengantin perempuan mengenakan heels, pengantin laki-laki akan mengenakan sepatu oxford atau loafers. Namun, jika mengenakan sneakers, kalian bisa kembaran. Kalian bisa memilih sepatu yang sama persis dengan ukuran yang berbeda, warna yang sama dan model yang berbeda, atau mungkin sebaliknya. Kalian juga bisa kok memilih sepatu yang sama, tapi menambahkan detail yang berbeda agar tak terlalu terlihat monoton. Beberapa merek juga sudah ada yang membuat sepatu couple untuk pernikahan.

4. Bisa dikenakan kembali di hari biasa

Sepatu formal biasanya akan dipakai di acara-acara tertentu saja sehingga semahal apa pun harganya mungkin sepatu ini akan lebih jarang dipakai dan lebih sering disimpan. Sementara itu, sneakers mungkin akan lebih sering dipakai di keseharian sehingga setelah menikah pun kamu masih bisa terus mengenakannya. Tentu saja hal ini berlaku jika model yang dipilih juga masih tak terlalu heboh, ya.

Inspirasi sneakers pernikahan

Nah, setelah mempertimbangkan beberapa hal itu, kamu bisa lanjut untuk melihat beberapa inspirasi yang bisa ditiru atau dimodifikasi. Yuk intip!

  • Sneakers warna putih yang elegan

wm_article_img
Foto: Jen Nichols via etsy.com

Sepatu warna putih akan masuk ke dalam pakaian warna apa pun, makanya warna ini disebut sebagai warna aman. Supaya tak terlihat monoton, detail aksen seperti pearl, tambahan cover berupa kain lace, dan detail motif bunga bisa dipilih.

  • Warna pastel yang cantik juga tak kalah menawan

wm_article_img
Foto: Brown Bag Shoes🇿🇦

Selain warna putih, kamu bisa memilih sneakers dengan warna-warna pastel yang sudah banyak tersedia di pasaran. Kamu bisa memilih warna yang senada atau satu tingkat lebih terang/gelap dengan pakaian pernikahan yang dikenakan.

  • Sneakers dengan custom tanggal pernikahan

wm_article_img
Foto via etsy.com

Sepatumu bisa menjadi salah satu kenang-kenangan dari momen bersejarah yang akan menyimpan memori hari bahagia. Tak ada salahnya untuk mengkustomisasi dengan menambahkan tanggal di sana.

  • Sneakers dengan sol tinggi

wm_article_img
Foto: DiamondShoesTR

Walaupun tak memakai heels, kamu tetap berhak terlihat tinggi di hari pernikahanmu dengan memilih sneakers dengan sol yang tebal. Bahkan, ada kok sneakers yang menyediakan ukuran tebal sol hingga lebih dari 5 cm.

  • Studded, glittery, atau sparkly

wm_article_img
Sepatu pengantin by Bride Series (Nefrin Fadlan)

Untuk memberikan sentuhan yang mewah, kamu bisa menambahkan beberapa detail ke dalam sepatu. Misalnya, memilih studded, glittery, atau sparkly sneakers. Biasanya beberapa tambahkan aksen ini akan membuat sepatumu terlihat lebih bersinar dan istimewa.

  • Menambahkan tulisan "nama", “bride” atau “I do”

wm_article_img
Foto: Brown Bag Shoes🇿🇦

Untuk menambahkan kesan yang kental dengan acara pernikahan yang istimewa dan membuat sepatumu lebih spesial, menambahkan tulisan “bride” atau “I do” bisa dilakukan. Sepatu yang awalnya polos dan terlihat biasa, jadi terlihat lebih meriah.

  • Mengganti tali dengan pita

wm_article_img
Foto: Kouture Kicks

Ternyata bukan hanya bagian sol atau permukaan yang biasa dihias, kamu juga bisa menonjolkan bagian tali yang mungkin selama ini tampak biasa. Caranya adalah dengan menggantinya dengan pita. Efek yang diberikan oleh pita ini adalah membuat penampilanmu makin naik kelas dan sarat akan kesan berpesta.

Ternyata ada banyak sneakers yang terlihat tak kalah elegan dari sepatu-sepatu pernikahan yang biasanya kan? Pilihan ini akan cocok untukmu yang mencari alternatif sepatu simpel saat menikah. Ingat, jika tidak sreg dengan berbagai model yang sudah ada, kamu bisa custom.

Tak harus brand luar negeri, brand lokal pun sudah banyak yang nyaman dan tak kalah bagus kok. Kamu bisa temukan sepatu pernikahan sesuai kebutuhan dari desainer sepatu lokal serta vendor-vendor pernikahan kategori lainnya untuk melengkapi kebutuhan hari istimewamu di WeddingMarket. Selamat bereksplorasi dan bereksperimen, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...