Pilih Kategori Artikel

Wujudkan Gaun Pengantin Idaman dengan 4 Tips Berikut!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Setiap pasangan selalu mendambakan tampilan yang sempurna pada saat hari pernikahannya. Setiap balutan pada gaun akan memberikan kesan yang mempesona cantik baik dari luar maupun dari dalam dirinya. Pada kenyataannya, tidak mudah memang untuk mendapatkan gaun pengantin idaman yang sesuai dengan kepribadian, bentuk tubuh, konsep acara sampai biaya yang kamu miliki, walaupun kamu sudah meminta bantuan kepada desainer ternama sekalipun. Bagi kamu yang menginginkan gaun idaman untuk dikenakan saat hari bahagiamu, kami akan memberikan tips untuk mewujudkannya, simak baik-baik ya, girls.

Harus melihat apa isi yang ada di dalam lemari kamu

wm_article_img

Sebelum kamu memutuskan untuk memilih seperti apa model gaun pernikahan yang akan kamu gunakan nantinya pada saat hari pernikahanmu, cobalah untuk mengintip terlebih dahulu apa isi yang ada di dalam lemari. Cara ini memiliki tujuan untuk menggambarkan seperti apa personal style kamu yang sesungguhnya setelah melihat berbagai macam model baju yang kamu punya itu di dalam lemari.

Mulai dari potongan, warna, serta ukuran yang sudah biasa kamu kenakan adalah sudah menjadi pilihanmu yang paling baik dan akan terasa nyaman bagi kamu. Dengan cara yang seperti ini, kamu dapat menentukan akan seperti apa gaun yang kamu inginkan sesuai kepribadian dirimu. Bukan lagi meniru gaya orang lain. Kamu tidak mau kan saat hari bahagiamu tiba, kamu mengenakan gaun yang sama dengan orang lain?

Harus melakukan proses berdiskusi dengan perancang

wm_article_img

Setelah proses membuat gambaran yang seperti kamu inginkan, langkah selanjutnya ialah diskusikan garis rancangan dengan desainer yang sudah kamu pilih untuk membuat gaun pernikahanmu. Jika kamu ingin mendapatkan hasil yang lebih baik maka kamu bisa meminta untuk dibuatkan sketsa terlebih dahulu pada si perancang untuk mencocokkan interpretasi kamu.

Kamu harus menghindarkan membawa contoh foto busana dari satu desainer untuk ditiru atau meminta dibuatkan duplikatnya, karena dengan hal ini kebanyakan dari perancang akan menolak atas nama integritasnya. Lagipula ada satu hal yang kamu harus tahu bahwa sesuatu yang dikerjakan berbeda tangan dalam membuat projek maka tentu saja hasilnya pun akan berbeda.

Harus mempertimbangkan biaya dengan baik

Gaun pengantin yang sudah dirancang terlebih dahulu oleh si desainer tentu saja akan lebih mahal daripada yang sudah beredar di pasaran. Untuk pembuatan satu gaun membutuhkan proses yang intensif serta harus melibatkan preferensi personal kamu. Kamu juga tentu harus menghargai jerih payah sang perancang bersama timnya untuk mewujudkan gaun idamanmu yang akan kamu kenakan saat hari bahagia tiba.

Tapi, kamu juga masih memiliki kesempatan untuk mengajukan tawar menawar terkait biaya yang bisa dilakukan dengan cara berkompromi yang diimplementasikan dalam penggunaan materi lokal atau penempatan aplikasi seperti payet yang lebih minimal.

Harus memiliki rasa yakin terhadap pilihan yang sudah kamu putuskan

Setelah sketsa gaun pengantin idaman sudah disepakati oleh kedua belah pihak dan juga hasilnya yang sudah jadi dalam bentuk yang sempurna maka tentu saja tidak dapat dikembalikan. Apalagi jika kamu merancangnya sesuai dengan visi dan tubuh kamu. Jadi, kamu harus memikirkan secara matang tentang gaya yang akan kamu pilih.

Jika sangat berbeda dan memiliki keunikan tersendiri, kamu harus meyakinkan diri dengan benar bahwa kamu tidak akan berubah pikiran serta meyakini juga kemampuan sang desainer miliki untuk mewujudkan impian kamu. Oleh karena itu, kamu harus memastikan dalam berkomunikasi dengan baik dan benar terhadap sang perancang terkait keinginan kamu pada saat proses awal pembuatan.

Sudah dijabarkan beberapa tips untuk mewujudkan gaun pengantin idaman yang akan dikenakan pada saat hari pernikahanmu. Setiap orang memang memiliki impian tersendiri sesuai dengan karakternya masing-masing. Bagi kamu yang sedang menyiapkan persiapan pernikahan terutama dalam hal busana, selamat mencoba dan semoga sesuai dengan rencanamu, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...