Pilih Kategori Artikel

Tips Memilih Lagu untuk Resepsi Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pentingnya untuk kamu dan pasanganmu yang ingin melangsungkan acara pernikahan, alangkah baiknya jika kamu dan pasanganmu sudah menyiapkan beberapa lagu untuk acara resepsi pernikahan kamu dan kekasih.

Lagu atau musik adalah satu hal yang memengaruhi suksesnya sebuah acara pernikahanmu. Tanpa adanya alunan musik acara pernikahanmu akan terasa hambar. Berikut tips dari kami untuk memilih lagu untuk acara resepsi pernikahan.

1. Menggunakan lagu kenangan bersama pasanganmu

Resepsi pernikahan adalah salah satu wujud perayaan percintaan antara kamu dengan pasanganmu yang akhirnya bisa melakukan acara pernikahan.

Alangkah baiknya jika kamu dan pasanganmu memilih lagu kenangan yang sering kamu nyanyikan bersama pasanganmu, untuk sedikit mengingat masa-masa kamu dengan pasanganmu saat awal masa pacaran. Dan sedikit mengenang saat-saat awal kamu jatuh cinta terhadap pasanganmu, dan akan lebih romantis lagi jika kamu dan pasanganmu yang menyanyikan lagi tersebut, sambil bergandengan tangan.

2. Menyesuaikan umur para tamu undangan yang hadir

Tanpa kamu ketahui, pentingnya memilih lagu dan menyesuaikan umur para tamu undangan yang hadir, karena akan terlihat sangat aneh rasanya ketika para tamu undangan yang hadir para orang tua yang sudah berumur 40 tahus ke atas, tapi kamu memilih lagu yang kamu putarkan adalah lagu untuk anak muda.

Harus kamu ingat, karena ini bukan acara pesta pernikahan untuk kamu saja, tapi acara pesta pernikahan ini untuk semua para tamu undangan yang hadir, agar semua para tamu undangan yang lain pun juga dapat menikmati lagu tersebut.

3. Melihat waktu resepsi pernikahan

Kamu dan pasanganmu juga wajib mempertimbangkan atau melihat waktu resepsi pernikahanmu, karena secara umum ada beberapa jenis-jenis lagu yang cocok di mainkan saat resepsi pernikahan, pagi, siang ataupun malam hari.

Misalnya acara pesta pernikahanmu di lakukan pada siang hari, alangkah baiknya jika kamu dan pasanganmu memilih lagu-lagu yang akan membuat sejuk dan membuat cair suasana pada pesta acara pernikahanmu nantinya.

4. Memilih lagu yang populer

Pentingnya kamu dan pasangan untuk memilih lagu yang sudah populer, kamu sudah harus pertimbangkan untuk memilih lagu yang memang banyak penggemar dan banyak tamu undangan mengetahui lagu tersebut.

Akan menjadi kebahagiaan tersendiri saat kamu dan pasanganmu melihat para tamu undangan yang hadir dapat bernyanyi bersama. Makin ramai kamu melihatnya makin senang, jika kamu dan pasanganmu memilih lagu yang banyak tidak orang tahu, pastinya para tamu undangan yang hadir pun hanya akan mendengarkanya saja dan akan diam saja.

5. Sesuaikan dengan tema pernikahan

Dalam memilih playlist lagu untuk dinyanyikan  saat pesta acara pernikahanmu harus di sesuaikan dengan tema pernikahanmu. Contohnya kamu dan pasanganmu menggunakan adat jawa dan lagu yang cocok untuk adat jawa tersebut yaitu campur sari.

6. Memilih band yang mempunyai koleksi banyak lagu

Dalam memilih band atau penyanyi di pernikahan adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Jika kamu dan pasanganmu mengundang pemusik yang bagus, biasanya para tamu undangan yang hadir meminta untuk request lagu, bahkan duet bersama!

Bagi kamu yang tidak memiliki referensi vendor band pernikahan mana yang tepat untuk mengisi lantunan lagu untuk resepsi pernikahan, kamu bisa menemukannya di Wedding Market secara gratis! Yuk klik weddingmarket.com dan pilih kategori vendor Entertaiment Music. Selamat berburu, Ladies!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...