Pilih Kategori Artikel

9 Trik Make-Up untuk Kulit Hitam di Hari Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Ketika kamu ingin menikah, tentu saat hari pernikahanmu kamu ingin tampil glowing bak putri raja. Tetapi, bagaimana bila kulitmu berwarna gelap? Tenang, kamu bisa mensiasatinya dengan tips make-up untuk kulit hitam!

Tampil mempesona di hari pernikahan memang hak semua orang tanpa terkecuali. Hal ini juga pastinya menjadi idaman bagi semua calon pengantin khusunya calon pengantin wanita.

Rupanya ada beberapa trik make-up untuk kulit hitam yang bisa diaplikasikan pada dirimu sehingga kulitmu tetap bisa bersinar. Apa saja triknya? Yuk, mari simak di bawah ini!

Aplikasikan Primer

Cara pertama yang wajib kamu lakukan untuk merias wajah hitammu adalah menggunakan primer sebagai pelembap. Fungsinya sendiri adalah untuk mempertahankan make-up kamu nantinya.

Namun, untuk memakai primer ini kamu mesti memilih yang sesuai ya dengan warna kulitmu. Kalau tidak, hasilnya bisa fatal. Kulitmu nanti bisa tambah kelam.

Perhatikan Warna Foundation

Cara kedua yang mesti kamu lakukan supaya kamu tetap bersinar dengan kulit hitammu adalah wajib menggunakan foundation yang memang akan membuat kulitmu menjadi cerah.

Seperti halnya dalam memilih primer, dank arena kulitmu gelap, memilih foundationnya juga harus memilih  yang warnanya satu tingkat di atas kulit aslimu.

Kalau kamu memilih warna yang cerah bahkan terlalu cerah akan membuat kulit wajahmu terlampau cerah dan janggal. Kamu akan terlihat belang atau seperti memakai topeng.

Niatmu untuk membuat diri cantik jadi nggak kesampaian, deh.

Bedak Tabur untuk Penyempurnaan Foundation

Supaya foundation yang sudah kamu pilih itu sempurna, kamu bisa memberi sentuhan akhir di wajahmu dengan menggunakan bedak tabur.

Bedak tabur yang bisa kamu gunakan adalah jenis translucent yang bisa memperlihatkan kulit wajah yang cerah. Bedak ini juga tidak akan meninggalkan warna pada kulit sehingga riasan di wajahmu akan semakin cantik dan alami.

Gunakan Highlight

Supaya kulit hitammu terlihat cerah dan berdimensi pada hari pernikahan, gunakanlah highlight pada bagian dahi, hidung, dagu, dan bawah mata. Untuk melakukannya bisa memakai foundation atau concealer yang warnany satu tingkat lebih terang dari warna kulitmu.

Supaya sempurna, kunci highlightmu dengan blending. Ratakan highlight tersebut sampai tidak terdapat harsh line antara highlight dan foundation yang sebelumnya sudah dipakai.

Bedak Translucent untuk Memperkuat Foundation dan Highlight

Supaya foundation dan highlight yang sudah diaplikasikan sebelumnya  tidak bergeser jangan lupa untuk mengaplikasikan bedak ke seluruh wajah.

Bedak yang sebaiknya digunakan adalah translucent atau bedak tanpa warna yang tidak akan mengubah warna foundation yang sudah ada dalam riasan wajah. Namun, apabila bedak jenis tersebut sulit didapatkan, pilihlah bedak yang warnanya mendekati warna kulit hitam kamu.

Shading Blush untuk Wajah Lebih Berdimensi

Supaya wajahmu lebih berdimensi, gunakan shading blush pada beberapa bagian wajah. Jika kamu menginginkan tampilan wajah yang lebih tirus, gunakan saja shading blush di bawah tulang pipi.

Jika ingin tampilan hidung lebih mancung, pakai shading blush di samping hidung. Nah, bagaimana kalau dahimu lebar? Pakailah shading bluh di dahi bagian luar, dan pilihlah shading blush yang warnanya satu tingkat lebih tua dari warna kulit.

Jangan Gunakan Eye Shadow Berwarna Nude

Karena kulitmu yang gelap, kamu jangan sekali-kali menggunakan eye shadow nude yang malah akan membuat wajahmu tampak kusam.

Untuk itu, kamu perlu memilih warna eyeshadow yang coklat tua atau lebih gelap dari kulitmu. Supaya mewah, gunakan juga eyeshadow warna keemasan atau bronze yang dipadu dengan sedikit warna merah bata atau pink. Supaya mata terkesan lebih cerah dan bercahaya silakan gunakan eye shadow base.

Pakai lipstik yang glossy, bukan matte, ya, Ladies

Nah, ini yang perlu kamu perhatikan kala ingin merias wajahmu yang gelap menjadi terang. Jangan memilih lipstik matte yang akan membuat wajahmu tambah gelap dan kusam.

Sebaiknya, pilih saja lipstik glossy untuk membuat wajahmu menjadi segar. Selain itu, kamu bisa memilih lipstik dengan nuansa cerah, oranye atau merah bata.

Tambahkan Juga Shimmering

Supaya make-up untuk kulit hitam yang kamu miliki tidak gagal, kamu juga perlu menambahkan shimmering supaya tercipta kesan natural dan eksotis, serta glowing.

Sebelum menggunakan shimmering, kamu bisa menggunakan blush on warna peach atau oranye yang mampu memancarkan rona cerah pada wajah.

Jadi, itulah, Ladies, trik supaya kulit hitammu tampil glowing atau bersinar di hari pernikahanmu sehingga kamu tidak perlu lagi malu atau minder.

Yang perlu kamu perhatikan dalam menjalankan trik ini adalah jangan sampai kamu tidak mengenali warna kulitmu sendiri, dan mudah tergoda oleh produk yang mampu mencerahkan wajah sehingga hasil yang kamu dapatkan malah tidak maksimal. 

Kamu juga bisa berkonsultasi dengan vendor MUA atau para Treatment kesehatan dan kecantikan sebelum melakukan make-up untuk kulit hitam ini, selamat mencoba!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...