Tips Makeup Pengantin Wanita di Pesta Pernikahan Siang Hari

21 Jul 2020 | By Wedding Market | Viewers: 149
Tips Makeup Pengantin Wanita di Pesta Pernikahan Siang Hari

Dengan makeup pengantin wanita yang tepat, Kamu akan lebih percaya diri di hadapan banyak tamu undangan saat pesta pernikahan. Sudah sewajarnya jika setiap pengantin wanita ingin tampil paling cantik dan mempesona di hari pernikahannya. 

Tidak heran jika mereka akan sangat memperhatikan segala hal ketika memilih MUA (Makeup Artist) yang membantunya mendapatkan riasan sempurna. Meskipun Kamu makeup dengan bantuan MUA, tapi Kamu juga harus tahu beberapa tips yang diperlukan untuk mendapatkan tampilan yang sempurna. 

Pemilihan konsep makeup ini juga harus disesuaikan dengan waktu acara, misalnya siang hari. Dengan suasana yang masih terang dan cenderung panas, maka Kamu harus bisa memilih konsep riasan yang tepat agar tidak terlihat berlebihan.

1. Pilih Makeup Natural untuk Diaplikasikan

Seiring dengan perkembangan zaman, makeup untuk pengantin wanita pun semakin bervariasi, mulai dari makeup bold, classy, flawless, dan natural. Pemilihan makeup seharusnya dipilih sesuai dengan konsep pernikahan, seperti dekorasi, gaun, dan lain sebagainya. 

Apalagi untuk makeup pengantin mempelai wanita yang lebih lengkap maka harus disesuaikan, misalnya saja acara pernikahan yang berlangsung di siang hari. Acara yang dilangsungkan pada siang hari cenderung lebih terang dan panas sehingga makeup pengantin wanita juga harus disesuaikan. 

Akan lebih baik jika Kamu memilih makeup yang natural agar tidak terlihat berlebihan. Makeup yang natural biasanya menggunakan makeup yang lebih lebih simpel dan tidak tebal sehingga Kamu pun bisa duduk dengan nyaman di pelaminan.

2. Gunakan Concealer untuk Menutupi Kekurangan Wajah

Banyaknya urusan menjelang pernikahan sering membuat para pengantin tidak bisa tidur cukup sehingga akan berpengaruh pada kondisi wajahnya. Selain itu, tidak semua wanita memiliki kulit wajah yang sempurna, bisa saja ada flek hitam, jerawat atau bekas jerawat. 

Namun, tak perlu khawatir karena ada concealer yang bisa digunakan untuk menutupi kekurangan pada wajah. Kantung mata yang menghitam bahkan bisa disamarkan dengan bantuan concealer. Itulah mengapa makeup pengantin wanita selalu menyertakan concealer untuk menghasilkan riasan yang sempurna. 

Kekurangan-kekurangan di wajah yang membuat Kamu kurang percaya diri akan hilang seketika dengan bantuan concealer. Keahlian MUA dalam mengaplikasikannya juga menjadi kunci untuk mendapatkan riasan yang sempurna.

3. Gunakan No Dramatic Eyeshadow

Sekarang ini, riasan atau makeup natural lebih diminati dibanding makeup tebal, apalagi untuk acara pernikahan yang diadakan pada siang hari. Pencahayaan yang terang membuat riasan Kamu akan terlihat dengan jelas. 

Jika memilih eyeshadow yang dramatis dan terlalu banyak kemerlap maka akan membuat riasan terkesan berlebihan karena riasan seperti ini cocoknya untuk acara malam hari. Jika Kamu ingin mengadakan acara pernikahan di siang hari, maka pilihlah eyeshadow yang natural saja. 

Makeup pengantin wanita smokey eyes kembali diminati oleh para wanita sekarang ini, namun rasanya riasan mata ini tidak cocok untuk acara di siang hari karena pesta pernikahan di siang hari umumnya lebih casual sehingga pilihan warna natural akan lebih tepat.

4. Pilih Foundation yang Terbaik

Makeup pengantin untuk wanita memang tidak bisa dipisahkan dari foundation. Tidak lengkap riasan seorang pengantin tanpa adanya makeup dasar, yaitu foundation yang bertugas untuk meratakan kulit wajah, menutup pori-pori dan membuat riasan lebih tahan lama selama pesta pernikahan. 

Meski begitu, bukan berarti Kamu harus mengaplikasikan foundation hingga berlayer-layer karena bisa menyebabkan cakey atau retak-retak. Khususnya bagi Kamu yang ingin mengadakan pesta pernikahan di siang hari sangat disarankan untuk menggunakan foundation yang tidak tebal. 

Makeup pengantin wanita dengan foundation yang ketebalan tidak membuat tampilan cantik, tapi justru bisa menyebabkan berbagai masalah, misalnya pori-pori tersumbat, muncul jerawat, berkeringat dan lain sebagainya, jadi gunakan foundation yang lebih ringan saja.

5. Pilih Lipstik Warna Netral

Bukan hanya foundation yang penting untuk riasan pengantin wanita, tetapi lipstik untuk memberikan kesan lebih segar pada wajah pengantin. Sebagian besar MUA lebih suka mengaplikasikan lipstik berwarna gelap atau merah ke bibir pengantin wanita. 

Untuk beberapa kondisi, warna lipstik ini memang cocok dan bisa membuat tampilan lebih kuat dan mencolok. Namun, jika pesta pernikahan Kamu diadakan pada siang hari yang masih terang, maka lipstik berwarna netral, seperti mauve atau dusty pink dirasa lebih tepat. 

Warna merah atau mencolok akan terlihat berlebihan untuk makeup pengantin wanita di siang hari. Selain itu, Kamu juga harus memperhatikan pemilihan tone warna yang sesuai dengan warna kulit dan gaun pernikahan.

6. Jangan Berlebihan Gunakan Bronzer atau Highlighter

Bronzer atau highlighter menjadi perlengkapan yang harus dimiliki MUA sekarang untuk membuat tampilan lebih glowing dan berkilau. Riasan ini mungkin cocok dan sangat menarik untuk acara di malam hari karena wajah Kamu akan terlihat glowing dan memikat perhatian semua tamu undangan. 

Berbeda jika pesta pernikahan diadakan pada siang hari di mana cahaya sudah terang. Makeup pengantin wanita dengan bronzer atau highlihter yang terlalu mencolok rasanya tidak pas untuk pesta pernikahan siang hari. 

Jika Kamu masih ingin menggunakan bronzer atau highlighter, maka pilihlah warna yang netral agar tidak terlihat berlebihan. MUA yang profesional pasti akan tahu bagaimana cara mengaplikasikan bronzer atau highlighter dengan tepat. 

7. Jangan Lupa Gunakan Moisturizer

Meskipun makeup pengantin wanita sudah lengkap, tapi masih banyak MUA yang melewatkan step ini. Sebagian besar MUA langsung menggunakan primer tanpa memakaikan moisturizer terlebih dulu. Padahal, tahapan ini sangat penting khususnya bagi pengantin dengan kulit yang sensitif. 

Penggunaan moisturizer sebelum makeup lengkap bisa meminimalisasi iritasi dan kemerahan akibat produk kosmetik yang tidak cocok. Pernikahan menjadi hari yang sangat berarti bagi kedua mempelai dan keluarga. 

Ingin menjadi yang paling cantik dan mempesona di hari spesial ini adalah hal wajar. Pemilihan riasan pengantin sangat penting untuk wanita sehingga bisa tampil percaya diri di atas pelaminan. Jadi, perhatikan tips makeup pengantin wanita di atas dan pastikan kamu memilih vendor MUA yang tepat ya, dear!


Artikel Terkait



Temukan Vendor Untuk Pernikahan