Pilih Kategori Artikel

Perhatikan Hal Berikut Ketika Ingin Memilih Fotografer Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan merupakan momen penting dalam hubungan kedua pasangan yang akan melaluinya. Banyak pasangan yang ingin momen ini diabadikan agar dapat dikenang tentunya. Oleh karena itu kamu membutuhkan jasa fotografer pernikahan. Peran fotografer menjadi penting untuk mengabadikan momen ini. Sayangnya untuk memilih fotografer pernikahan yang tepat bukanlah hal yang mudah.

Tentunya kamu tidak mau jika nantinya foto pernikahanmu terlihat mengecewakan dan tidak sesuia dengan ekspektasimu. Untuk itu perhatikan hal berikut ini agar dapat memilih fotografer pernikahan yang sesuai dengan keinginanmu dan pasangan.

  1. Riset vendor untuk fotografer

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk menemukan fotografer yang baik adalah dengan melakukan riset. Carilah vendor fotografi yang sudah terpercaya dengan melihat di internet. Jangan terpatok hanya dengan satu vendor carilah beberapa referensi vendor fotografi pernikahan. Selain itu lihat juga treak record mereka melalui testimoni dan pengalaman foto yang berhasil mereka lalui. Rekomendasi dari teman dan keluarga juga bisa kamu pertimbangkan dalam hal ini.

  1. Pelajari hasil fotonya

Setelah kamu menemukan vendor fotografi yang cocok. Cobalah untuk pelajari atau sekiranya melihat hasil foto dan portofolio album pernikahan yang mereka hasilkan. Perhatikan angle-angle foto yang mereka hasilkan apakah sesuai dengan selera kamu. Perhatikan juga hal-hal kecil seperti background foto yang mereka ambil. Diskusikan hal ini dengan pasanganmu apakah sudah cocok dengan hasil foto mereka atau belum.

  1. Pilih dan kenali fotografer kamu

Sebelum hari H pernikahanmu, Sebaiknya berbicara dengan vendor untuk menentukan fotografer yang anda pilih untuk pernikahanmu. Beritahulah dia apa saja foto-foto yang kamu inginkan untuk pernikahanmu. Pilihlah fotografer yang bisa diajak kerjasama dengan baik dan minta juga referensi foto yang bagus darinya. Pastinya dia juga akan professional dan memberi saran foto yang bagus untuk diambil saat pernikahanmu.

  1. Pahamilah paket yang ditawarkan

Untukmu yang menyediakan budget pas-pasan untuk fotografer pernikahan pahamilah paket yang ditawarkan. Pastikan kamu memahami peket yang ditawarkan seperti berapa lama fotografer bekerja dan berapa album foto yang kamu dapatkan. Ini berguna agar kamu mengetahui kelemahan dan kekurangan paket foto pernikahan yang nantinya akan kamu ambil.

  1. Kenali biaya lainya

Selain harga paket, kamu harus mencari tahu apakah ada biaya lain yang nantinya dibebankan kepadamu. Masalah biaya merupakan hal yang sensitif dalam merencanakan pernikahan. Jangan sampai kamu dan pasangan nantinya ribut tentang permasalahan foto pernikahan ini. Untuk itu sebaiknya persiapkan dengan baik dokumentasi pernikahanmu agar hasilnya tidak mengecewakan.

  1. Tandatangani kontrak

Membuat kontrak tertulis yang memuat kesepakatan antara kamu dan sang fotografer sangat penting untuk dilakukan. Baca dulu dengan baik kontrak agar nantinya tidak ada masalah. Selain itu bandingkan kontrak dengan perusahaan lain agar bisa menjadi acuan. Pastikan keinginanmu tertulis di kontrak dan jika terjadi masalah yang tidak diingikan dapat diselesaikan melalui proses hukum.

  1. Waktu penyelesaian

Pastikan waktu penyelesaian fotomu berjalan cepat. Untuk itu carilah vendor fotografi yang memberikan fasilitas ini.

  1. Alat-alat yang digunakan

Jika kamu merupakan orang yang mengerti tentang dunia fotografi, setidaknya tanyakan tentang detail-detail seperti alat yang digunakan. Perhatikan kamera apa yangdigunakan serta lensa yang mereka sediakan untuk acara pernikahanmu apakah sudah memenuhi syarat yang kamu inginkan atau tidak. Jika kamu orang awam perhatikan hasil portofolionya.

  1. Pertimbangkan dokumentasi video

Selain foto pernikahan biasanya vendor foto pernikahan menawarkan juga paket untuk dokumentasi video. Kamu bisa mempertimbangkan hal ini untuk nantinya memperbanyak momen tentang pernikahanmu. Lihatlah hasil karya video yang selama ini mereka sudah buat. Sudahkah sesuai dengan standar seleramu atau belum. Jika kamu setuju membuat dokumentasi vido mintalah harga diskon untuk sekalian membuat foto dan video.

Cobalah untuk memperhatikan hal-hal yang ada di atas jika ingin memilih vendor fotografer pernikahan. Jangan sampai nantinya hal-hal kecil seperti ini menggangu keseluruhan hasil pernikahanmu. Baca lagi artikel mengenai pernikahan dan hal lainya hanya di Wedding Market.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...