Pilih Kategori Artikel

Tips Mempersiapkan Photobooth Pernikahan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Hiburan dalam sebuah pernikahan merupakan hal yang harus kamu dan pasangan pertimbangkan. Salah satunya adalah keberadaan photobooth didalamnya. Photobooth bisa dibisalng sebagai sebuah hiburan dan juga sarana untuk membantu memecahkan kebosanan para tamu undangan yang biasanya terfokus pada antrian makanan atau kedua mempelai saja. Bisa dibilang sekarang photobooth menjadi sesuatu yang wajib ada untuk acara pernikahan. Untuk itu kamy dan pasangan harus mempersiapkan photobooth pernikahan sebaik dan semaksimal mungkin.

Sebuah foto sendiri dapat menceritakan berbagai kisah yang terjadi dan salah satu hal yang bisa menyimpan atau mendabadikan momen penting. Untuk itu photobooth bisa dijadikan juga sebagai salah satu sovenir pernikahan. Photo booth kini jadi satu poin penting dalam sebuah pesta pernikahan. Di situ kamu dan pasangan bisa mengabadikan momen bahagia bersama dengan orang-orang terkasih. Begitu juga dengan tamu yang datang ke pesta kamu. Agar photobooth kamu dan pasangan menjadi maksimal dan juga sempurna, coba simak tips berikut.

  1. Tertutup atau terbuka

Hal pertama dalam mempersiapkan photobooth pernikahan adalah memih jenis dari photpbooth yaitu ingin yang terbuka atau tertutup. Ketika memilih hal tersebut, kamu dan pasangan harus mempertimbangkan plus dan minus dari masing-masing konsep tersebut. Jika memang ingin menggunakan konsep yang tertutup bisa membuat layaknya photobooth di mal dan sangat mudah digunakan karena tidak perlu menggunakan photografer dan bisa dihias langsung oleh komputer. Namun tempatnya yang sempit mungkin hanya bisa muat untuk beberapa orang saja.

Jika kamu dang pasangan memilih photobooth yang terbuka maka harus mengeluarkan biaya yang lebih besar untuk menyewa fotografer. Selain itu kamu dan pasangan harus mewaspadai cuaca karena bisa menjadi faktor utama dalam membuat foto. Namun kelebihannya ada pada dekorasi karena bisa menyesuaikan dengan tema pernikahan serta mampu menampung orang dalam jumlah yang cukup banyak.

  1. Menentukan vendor Photobooth

Jika kamu dan pasangan merupakan orang yang tida ingin terlalu ribet untuk mengurus langsung semua kebutuhan untuk photoboot, maka menggunakan vendor bisa menjadi salah satu solusi. Tetapi kamu dan pasangan harus menentukan vendor photobooth sejak jauh-jauh hari agar bisa mengetahui terlebih dahulu tentang kualitas sang vendor tersebut. Jangan sampai kamu dan pasangan asal memilih dan menyebabkan hal kecil bisa berakibat fatal pada keseluruhan acara pernikahan yang berlangsung.

Vendor ini bisa kamu dapatkan di halaman direktori vendor photobooth pernikahan Wedding Market!

  1. Kualitas foto

Masih membicarakan perbedaan antara photobooth tertutup atau terbuka, kamu dan pasangan juga bisa melihatnya dari kualitas foto yang akan tersedia. Kualitas foto untuk booth tertutup jauh lebih rendah dibanding photobooth terbuka yang memakai jasa fotografer dengan kamera DSLR-nya yang kualitas fotonya lebih bagus dan profesional. Kamu dan pasangan juga perlu memilih fotografer yang sudah terpercaya agar hasil foto sempurna. Mempersiapkan photobooth pernikahan juga harus melihat dari segi kualitas foto juga ya, Ladies.

  1. Backdrop

Hal yang tak kalah penting untuk kamu dan pasangan perhatikan dalam mempersiapkan photobooth pernikahan adalah masalah backdrop. Memilih backdrop harus disesuaikan dengan tema pernikahan kamu dan pasangan. Contohnya adala seperti rustic, clean, atau full flower. Sementara untuk dekorasi backdrop, kamu dan pasangan bisa melihat referensi di internet atau berdiskusi denga tim dalam dekorasi pernikahan kamu.

  1. Ukuran

Ukuran menjadi salah satu yang harus kamu dan pasangan perhatikan jika ingin membuat photobooth pernikahan. Hal utama yanga harus dilakukan adalah menyesuaikan dengan area pernikahan dan menentukan ukuran yang tepat. Jangan sampai photobooth memakan terlalu banya ruang di perniakahan sehingga membuat tamu undangan kesulitan untuk bergerak dan membuat mereka tidak nyaman.

  1. Lokasi

Dalam mempersiapkan photobooth pernikahan kamu dan pasanga harus memperhatikan lokasi perletakannya. Jangan letakkan photobooth di dalam area resepsi atau dekat dengan pelaminan. Disarankan photobooth diletakkan di luar area resepsi, tidak jauh dari meja penerima tamu. Agar para tamu bisa mencoba mengabadikan foto mereka jika antrian salaman terlalu ramai.

  1. DIY

Jika menyewa vendor photobooth terlalu memakan biaya pernikahan, kamu dan pasangan bisa mengatasinya dengan membuat sendiri hal photoboots pernikahan kamu. Cobalah membuat dengan hal yang sederhana seperti memasang benner yang lucu atau dekorasi yang cantik disudut ruangan. Para tamu bisa mengabadikan hal tersebut dengan kamera masing-masing atau kamu bisa menyediakan kamera polaroid.

Nah, itulah tips mempersiapkah photoboth pernikahan yang bisa kamu dan pasangan pertimbangkan. Agar lebih baik coba kamu menentukan tema photobooth sejak jauh jauh hari agar bisa mempersiapkan detai yang kurang pada hal tersebut. Jika kalian ingin mencari referensi lain mengenai photobooth pernikahan bisa langsung melihatnya di direktori vendor photobooth Wedding Market.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...