Pilih Kategori Artikel

Ingin Menata Seating Table Pernikahan agar Terlihat Lebih Menarik? Berikut tipsnya!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Kemungkinan terjadi di Indonesia, tidak banyak orang bahkan pasangan calon pengantin yang menerapkan penataan meja atau seating table di sebuah acara pesta pernikahan, padahal terkait dengan hal ini memang cukup layak untuk dipertimbangkan, apalagi jika kamu menikah nantinya mengusung konsep yang lebih terstruktur dan rapi, lho.

Maka dari itu, kami akan memberikan artikel yang berisi tips menata seating table pernikahan untuk acara pesta yang akan kamu gelar nantinya. Penasaran, kan? Yuk, disimak baik-baik, ya!

Mengusung konsep square table

wm_article_img

Menyusun meja yang berbentuk kotak memang sudah banyak ditemukan. Maka dari itu, kamu perlu memberikan perbedaan dengan yang sudah sering dilihat itu. Dapat dilihat dari berbagai aspek, seperti misalnya, dari aspek bahan yang digunakan, warna yang akan dipilih bahkan dekorasi yang kamu inginkan.

Jika kamu menginginkan sebuah dekorasi dalam acara pesta pernikahanmu lebih menarik, kamu perlu memastikan bahwa nuasanya harus selaras dengan konsep yang seperti apa pernikahanmu nanti. Seperti contoh, jika kamu memilih sebuah konsep pernikahan rustic, maka seating table pernikahannya pun harus sesuai juga dengan konsep tersebut.

Kamu juga perlu melihat komposisi meja dan luas ruangan resepsi pernikahan. Jika kamu memilih meja yang ukurannya terlalu besar namun luar ruangan atau taman yang disediakan tidak terlalu luas, maka visual akhirnya tidak akan bagus, lho.

Nah, pastikan juga jumlah kursi yang akan kamu sediakan itu harus sesuai dengan jumlah meja, ya. Jangan sampai kejadian seperti jumlah kursi yang disediakan justru lebih sedikit atau bisa juga meja kamu ukurannya terlalu kecil untuk kursi yang begitu banyak.

Kalaupun kamu ingin mendekornya, pastikan terlebih dahulu secara keseluruhan terhadap dekorasi yang kamu inginkan itu harus seimbang. Misalnya, jika meja yang kamu pilih itu sudah berbentuk kotak, kamu juga bisa menambahkan penerang tambahan atau lampu-lampu yang berbentuk bulat. Tetapi, kamu juga bisa menggunakan lampion bundar agar dekorasi tidak berkesan monoton.

Maka dari itu, jangan lupa juga untuk menyesuaikan warna terlebih dahulu secara keseluruhan mengenai dekorasi yang kamu usung itu dengan pasangan. Ingat, ya, perihal menyesuaikan warna bukan menyamakan semua warna aspek yang ada dalam pernikahan kamu. Hanya saja, warna yang dipilih itu nampak cocok jika dipadupadankan dengan warna yang lainnya, ya ladies.

Mengusung konsep round table.

wm_article_img

Untuk aspek dekorasi, kamu perlu bermain dengan sesuatu yang kecil namun detail, seperti misalnya piring, mangkuk, gelas, bahkan sampai bunga yang diletakkan di atas meja. Dengan begitu, kamu juga bisa menambahkan mini mistery box yang dapat diletakkan di atas piring, lho.

Selain itu, konsep round table pernikahan ini, tentunya akan membuat para tamu undangan yang hadir itu fokus pada satu titik, di tengah, ya ladies.

Mengusung konsep banquet table

wm_article_img

Ketika kamu memilih konsep banquet table ini di dalam acara pesta pernikahanmu, kamu pastinya bisa menata berbagai barang yang terletak di atas meja dengan barang yang lebih tinggi seperti pemberian lilin dan vas keramik, yang bertujuan agar lebih selaras dengan panjang meja. Dengan begitu, meja yang sudah kamu tata itu akan memiliki dimensi yang lebih seimbang.

Dengan konsep meja yang seperti ini sangat cocok untuk kamu yang memilih menggelar sebuah resepsi pernikahan di venue yang memiliki ukuran lebih luas dan bisa mengundang banyak tamu undangan. Meja seperti ini juga sangat cocok untuk kamu yang melakukan resepsi pernikahan yang mengusung tema klasik. Kamu juga bisa menggunakan piring dan gelas model unik namun elegan agar sesuai dengan konsep mejanya,lho.

Adapun pilihan lainnya, kamu juga bisa mengombinasikan meja dengan serbet yang dibentuk sedemikian rupa serta tambahkan dengan taplak berbahan linen. Jika kamu ingin terlihat lebih apik, pilihlah dekorator yang sangat mengerti dengan pemilihan warna agar tetap bisa enak untuk dilihat dan bisa memanjakan mata kamu serta tamu undangan yang hadir.

Foto: PXFuel, PickPik, PXHere, Pixabay

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...