Pilih Kategori Artikel

Hindari Kecewakan Tamu dengan 10 Tips Ini!
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Bagaimana cara menghindari kekecewaan tamu undangan? Kemeriahan suatu acara pernikahan tidak lepas dari kehadiran para tamu undangan. Mereka yang datang akan memberikan selamat kepada calon pengantin. Tak hanya itu, doa yang ditujukan kepada kamu dan pasangan akan membawa berkah bagi perjalanan hidup kalian berdua.

Jangan sampai kecewakan para tamu yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir di acaramu. Apalagi dengan berbagai macam hal tak terduga yang malah akan membuat malu dan menyudutkanmu serta pasangan. Berikan acara yang bagus dengan persiapan matang dan sempurna. Ini adalah hari spesialmu, tularkanlah kebahagiaan kepada para tamu yang kamu undang.

Nah, tentunya kamu ingin menyuguhkan acara pernikahan dengan tampilan yang indah dan maksimal bukan? Di sini kami telah merangkum beberapa tips penting cara menghindari kekecewaan tamu undangan agar acara pernikahanmu dapat berjalan dengan lancar. Bahkan, tidak juga ada komplain yang kamu dengar dari para tamu undangan yang datang. Tapi, sebelumnya kamu mungkin perlu membaca artikel berikut ini ya! 4 Hal Yang Akan Menentukan Jumlah Tamu Undangan.

Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja lihat tipsnya di bawah ini!

  1. Sediakan ac

Bayangkan jika kamu berada di dalam suatu ruangan yang banyak orang dengan udara yang panas. Pasti sangat mengesalkan bukan? Begitu pula yang dirasakan oleh kebanyakan tamu saat hadir dalam sebuah acara pernikahan. Jadi, jangan sampai hal itu terjadi di acara spesialmu.

Cara menghindari kekecewaan tamu undangan yang pertama adalah perhatikan keberadaan pendingin ruangan di setiap sudut venue. Kamu dan pasangan dapat menambah cooler jika merasa kurang cukup dengan jumlah pendingin ruangan yang ada. Dengan begitu, raut wajah kesal dan kepanasan dari para tamu tidak akan terlihat selama acara berlangsung. Mereka pun akan merasa senang tanpa adanya sebuah komplain.

  1. Pikirkan kebersihan toilet

Kebersihan toilet mungkin jarang diperhatikan tapi itu penting adanya. Selain digunakan untuk buang air kecil, kaum wanita biasanya menggunakan toilet untuk berkaca atau touch up riasan wajah.

Seseorang pasti akan malas jika memasuki bilik toilet yang kotor. Sebagai pemilik acara, kamudan pasangan perlu untuk memperhatikan hal tersebut agar tidak terdengar komplain dari para tamu undangan yang hadir.

  1. Sebar undangan jauh-jauh hari

Cara menghindari kekecewaan tamu undangan selanjutnya adalah dengan menyebar undangan jauh-jauh hari penting dilakukan bagi kalian pasangan yang akan menikah. Dengan begitu, para tamu undangan akan mengosongkan jadwalnya pada hari-H. Waktu yang ideal adalah 1 bulan sebelum acara berlangsung.

Berbeda jika kamu mengirimnya pada waktu yang mepet. Bisa jadi mereka yang akan kamu undang telah memiliki acara sebelumnya. Semua itu akan berdampak pada tampilan acaramu. Suasana gedung akan terasa sepi dan hidangan yang telah kamu pesan akan terbuang sia-sia.

  1. Sediakan toilet untuk acara outdoor

Tips ini ditujukan buat kalian para pasangan yang ingin mengadakan acara di luar ruangan. Cara menghindari kekecewaan tamu undangan yang paling penting, pastikan bahwa terdapat toilet di sekitar lokasi acara pernikahan outdoor-mu.

Sebab, keberadaannya pasti dicari oleh para tamu undanganmu. Jangan sampai membuat tamu undangan kecewa hanya karena kamu dan pasangan lupa untuk memikirkan hal ini.

  1. Lokasi venue yang strategis dan jelas

Pilihlah lokasi venue yang mudah dicapai oleh para tamu undangan. Lokasi yang strategis adalah pada tengah kota. Itu akan membuat para tamu dari tiap-tiap daerah dapat mengaksesnya.

Jika kamu mengadakannya di rumah, berilah petunjuk dan denah lokasi yang jelas. Kamu dapat menyisipkannya pada bagian belakang undangan.

  1. Penulisan nama pada undangan

Perhatikan penulisan nama tamu pada undangan juga jadi cara menghindari kekecewaan tamu undangan. Sebelum menyebarnya, pastikan ejaannya benar tanpa adanya kesalahan sedikitpun. Mengingat, nama adalah identitas dari seseorang dan mungkin saja mereka akan tersinggung kalau kamu salah menulisnya.

Mereka pun juga merasa kurang dihargai karena kesalahan ejaan nama yang terjadi. Kalau sudah seperti itu, mereka akan malas untuk menghadiri acaramu.

  1. Venue yang luas

Pilihlah venue atau gedung yang cukup untuk menampung banyaknya tamu yang kamu undang. Usahakan tempat itu memiliki kenyamanan yang ekstra.

Biarkan juga para tamu undangan dapat bergerak leluasa agar tidak tertabrak oleh orang lain. Kalau begitu kan udara di ruangan tidak akan panas dan pengap.

  1. Porsi hidangan yang tepat

Porsi makanan dan minuman yang kurang pasti akan membuat tamu undangan kecewa. Mungkin saja mereka telah mengosongkan perutnya untuk dapat menikmati hidangan di acara pernikahanmu.

Perkirakan berapa jumlah tamu yang akan datang di hari spesial itu. Untuk menyiasatinya, pesan lah porsi dengan jumlah yang lebih banyak dari tamu yang kamu undang. Ini cara menghindari kekecewaan tamu undangan yang paling perlu kamu lakukan.

  1. Musik dan suara yang terlalu keras

Pastikan bahwa musik dari acaramu memiliki volume yang pas. Jangan terlalu kecil ataupun terlalu keras. Tamu undanganmu pastinya memiliki umur yang berbeda-beda dari anak kecil hingga orang tua. Tidak semua dari mereka mampu untuk mendengar suara yang kecil dengan jelas.

Banyak pula di antara mereka yang tidak betah untuk mendengarkan musik dengan suara yang keras. Apalagi sampai mereka tidak bisa mendengar obrolan yang dilontarkan oleh seseorang kepadanya. Tempatkan sound system pada sudut ruangan yang sekiranya tidak terlalu dekat dari jangkauan orang. Hal tersebut dilakukan agar tidak membuat tamu kaget atau syok ketika muncul suara musik yang keras. Kalau sampai itu terjadi, siap-siaplah untuk menerima komplain darinya.

  1. On time!

Cara menghindari kekecewaan tamu undangan selanjutnya, pastikan bahwa acaramu betul-betul on time.

Jangan terlalu cepat apalagi terlalu ngaret. Jika sudah seperti itu, mood dari seorang tamu pasti akan rusak. Mereka pun merasa malas dan ingin agar acaranya cepat selesai.

So, itu adalah 10 tips dan hal yang harus kamu lakukan agar dapat membuat para tamu undangan merasa senang dan dihargai. Terlebih lagi, mereka tidak akan kecewa telah hadir dalam acara spesialmu. Perhatikan setiap detailnya ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...