Pilih Kategori Artikel

7 Ide Permainan Unik Untuk Acara Pernikahanmu
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Pernikahan merupakan saat kedua insan manusia berjanji untuk sehidup semati dalam membangun rumah tangga. Mempersiapkan pernikahan sebaik mungkin adalah keputusan yang tepat. Pada saat momen itu bisa menjadi tempat berkumpulnya seluruh keluarga, sahabat dan orang-orang terdekatmu. Oleh kerena itu, pastinya kamu dan pasangan akan membuat pernikahan yang sebaik mungkin. Tentunya kamu ingin membuat pernikahanmu berjalan seru. Salah satu caranya dengan membuat permainan dalam pernikahanmu.

Jika banyak pasangan yang menganggap bahwa permainan pada saat pernikahan akan menurunkan kesakralan, maka itu salah besar. Justru dengan membuat permainan yang menyenangkan pernikahan kamu akan terhindar dari rasa bosan dan kaku. Pernikahan akan semakin menarik dan meriah karna diselipkan dengan acara game. Menambahkan beberapa permainan seru di pernikahan atau ice breakers untuk membuat seluruh tamu membaur menjadi satu sehingga menjadikan momen yang tidak terlupakan. Berikut ini merupakan permainan yang wajib ada dalam list kamu yang menjamin bikin pesta pernikahan semakin seru.

1 Kirim surat untuk mempelai

Permainan ini dilakukan dengan para tamu, termasuk bridesmaids dan groomsmen untuk membuat surat kepada mempelai dan dimasukkan ke dalam satu wadah. Kemudian, pada suatu momen, mempelai membacakan secara random tentang isi dari surat tersebut dan menyuruh sang penulis untuk maju. Setelah melihat isi surat tentunya kedua mempelai tidak akan menyangka kalimat apa yang akan tertulis, yang biasanya merupakan kalimat romantis atau doa tentang pernikahan.

2 Kuis

Kamu tentunya tidak ingin melihat tamu undangan yang datang terlihat bosan bukan? untuk itu membuat permainan pernikahan adalah salah satu solusinya. Jika kamu bingung dengan permainan seperti apa mungkin membuat “kuis” bisa menjadi salah satu solusi. Kuis adalah contoh dari permaianan sederhana yang bisa digelar dalam resepsi pernikahanmu. Contohnya adalah dengan membuat pertanyaan unik seputar pernikahanmu dan siapa yang bisa menjawab mendapatkan hadiah. Untuk itu jangan sampai lupa menyiapkan hadiah ya.

3 Membuat kontes

Kontes bisa menjadi salah satu ide permainan dalam pernikahanmu yang bisa kamu pilih. Cobalah membuat kontes kecil-kecilan seperti mengundang tamu untuk maju gedepan lalu bernyanyi atau menari. Setelah itu, untuk menentukan pemenang bisa ditentukan dari banyaknya tepuk tangan para tamu undangan yang hadir. Selain itu bisa juga mengadakan kontes antara para bridesmaids dan groomsmen yang dapat mengundang tawa para tamu undangan dan membuat pernikahan menjadi meriah.

4 The Face Game

Hiburan sejanya yang bisa kamu lakukan adalah Permainan tebak mimik wajah atau the face game ini bisa melibatkan para tamu undangan yang datang ke pesta Anda. MC akan memberikan pertanyaan untuk dijawab oleh tamu melalui face sign yang sudah disediakan. Setelah itu, para tamu bisa menebak akan mendapatkan hadiah yang menarik. Dengan melakukan game seperti ini tentunya akan menghidupkan acara pernikahan dan membuat para tamu undangan menjadi lebih senang.

5 Hula Hoop

Bermain hula hoop dalam pesta akan membawa para tamu makin menikmati suasana yang menggembirakan. Permainan ini terlihat simple, namun bisa mengundang tawa para hadirin yang datang. Untuk menentukan pemenang bisa dengan cara siapa yang bisa paling lama memaikan hula hoop. Jangan lupakan memberi hadiah ya Gengs!

6 The Shoe Game

Permainan ini  biasanya sering digunakan saat acara pernikahan. Permainan ini sangat seru kerena melibatkan kamu dan pasangan sebagai pengantin yang baru saja menikah. Game ini bisa mengetahui seberapa jauh kamu mengenal satu sama lain. Caranya adalah duduk saling membelakangi dengan pasanganmu, kemudian tukarkan salah satu pasang sepatu kalian masing-masing. Setelah itu MC akan membacakan pertanyaan seputar hubungan kalian berdua, kemudian angkat sepatu kamu atau pasanganmu yang kira-kira merupakan jawaban dari pertanyaan yang diberikan.

7 Menemukan istri atau suami

Tentunya setelah berjam-jam duduk di pelaminan, membuat kedua mempelai jenuh dan lelah duduk, bukan? Permainan ini sangat tepat untuk dilakukan oleh kedua mempelai yang sedang jenuh duduk di pelaminan. Dengan salah satu mempelai menutup mata dengan kain, dan mencari belahan jiwanya tersebut di keramaian tamu undangan, akan menambah sorak sorai. Tamu undangan pun boleh turut serta memberikan clue kepada mempelai untuk menemukan belahan jiwanya tersebut.

Berbagi kebahagiaan saat pernikahan tidak hanya dilakukan dengan memberikan makanan atau tempat yang layak saja. Kamu bisa membuat tamu yang datang lebih bahagia dengan permainan pernikahan. Itulah 7 ide permainan pernikahan yang bisa kamu coba! Semoga berhasil!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...