Pilih Kategori Artikel

Tips Membuat Undangan Pernikahan Homemade dengan Mudah
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Banyak sekali hal yang penting kamu perhatikan untuk mengadakan sebuah acara pernikahan terutama dalam hal undangan pernikahan. Kamu bisa saja menggunakan vendor untuk membuat desain undangan pernikahanmu agar lebih memuaskan. Tetapi, kalau kamu mempunyai bakat ataupun kerabat yang bisa membuat undangan sendiri dengan kreativitas yang tinggi, kamu bisa membuat undangan pernikahan homemade gaya sendiri.

Sebenarnya membuat undangan pernikahan homemade sangatlah mudah, berikut tips yang bisa kamu lakukan dalam membuatnya, oke?

  • Mencari referensi desain di Pinterest

Pada umumnya, konsep dan tema undangan pernikahan selalu disesuaikan dengan konsep dan tema acara pernikahanmu. Entah itu berkonsep putih, vintage, glamour, dan konsep lainnya. sering-seringlah kamu mencari referensi desain undangan pernikahan homemade.

Pinterest merupakan website yang sangat direkomendasi bagi kamu yang sedang mencari referensi mengenai konsep desain dan wording. Simpan dahulu beberapa konsep yang kamu dapatkan dari Pinterest untuk kamu tiru dan di modifikasi sesuai konsep yang kamu inginkan bersama pasangan.

  • Mengunduh font gratis

Dalam dunia desain, komponen yang paling utama merupakan grafis yang akan kamu buat dan juga font yang akan kamu gunakan. Agar undangan pernikahan homemade-mu telihat bagus, selain desain yang enak di pandang maka kamu juga harus mengunduh berbagai font gratis yang ditawarkan di beberapa website sesuai dengan konsep dan tema pernikahanmu.

Kamu jangan asal mengunduh font yang menurutmu bagus tapi juga harus sesuaikan dengan konsepmu, ya! Apakah konsep yang kamu pilih itu berupa minimalis, tegas ataupun manis.

  • Mencari template desain

Ada baiknya kamu berlatih dalam membuat grafis yang minimalis ataupun desain yang simple untuk undangan pernikahan homemade-mu.

Jika kamu tidak memiliki waktu senggang untuk mencoba membuatnya, maka jalan terbaik yang dapat kamu ambil ialah dengan mencari dan mengunduh template terbaik yang menarik hatimu. Kalau bisa template desain yang kamu unduh itu memberikan sentuhan kepribadianmu sehingga desain undangan pernikahanmu tidak pasaran atau sama dengan yang lainnya.

  • Mencari grafis simple

Selain kamu mencari dan mengunduh font terbaik dan menarik hatimu, kamu juga perlu mencari grafis simple sebagai pelengkap dalam membuat desain undangan.

Grafis simple yang dimaksud berupa ranting, dedaunan, kayu yang mengandung unsur tema vintage, ataupun polkadot dan jenis lainnya yang bisa kamu jadikan sebagai hiasan.

  • Membeli kertas warna dengan ketebalan tinggi

Jika kamu dan pasangan sudah mantap untuk memutuskan membuat kartu undangan homemade, maka hal utama yang harus kamu perlukan ialah kertas tebal berwarna. Kertas tebal berwarna tersebut dapat berguna memperindah undangan serta dapat menghemat biaya.

Namanya juga homemade, kertas yang dapat digunakanpun standar tapi tetap bisa menghasilkan undangan yang cantik walaupun warna tulisan hanya menggunakan warna hitam atau putih sesuai minatmu.

  • Membeli pernak-pernik menggemaskan

Melatih dalam membuat desain dalam jangka waktu yang singkat itu memang tidak mudah. Karena membuat desain perlu skill yang baik serta kreativitas yang tinggi.

Walaupun desain minimalis, kamu tetap bisa mempercantik desain undangan hanya dengan menambahkan beberapa pernak-pernik sebagai pelengkap seperti potongan lace, bahan suede, kulit, jeans, sekalipun pita lucu dengan warna yang senada dengan konsep pernikahanmu.

  • Membuat amplop yang unik

Tidak hanya kartu undangannya saja yang di buat secara homemade namun juga amplopnya harus diperhatikan karena itu bagian luar yang akan di lihat oleh para undangan. Untuk amplop, tidak perlu menggunakan desain yang riweh, cukup dengan ­simple namun elegan yang bisa menarik saat di lihat untuk pertama kalinya. Kalau mau lebih kreatif, membuat amplop bisa menggunakan dari bahan kain blacu yang di potong kemudian di bentuk menjadi amplop, kreatif, tak?

Inilah beberapa tips dalam membuat undangan pernikahan homemade. Di lihatnya memang mudah, belum tentu dalam pembuatannya. Kamu perlu bantuan, selamat mencobanya, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...