Pilih Kategori Artikel

13 Ballroom Hotel Premium di Jakarta untuk Tempat Pernikahan Berkesan Eksklusif
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Ballroom hotel adalah salah satu fasilitas yang dapat digunakan untuk menjadi venue pernikahan. Ballroom hotel ini biasanya merupakan ruangan dengan kapasitas besar serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan didesain dengan mewah. Khususnya di hotel-hotel berbintang yang berada di kota-kota besar seperti Jakarta. Dengan kapasitas ruangan yang mampu menampung ratusan hingga ribuan orang, ballroom hotel menjadi salah satu tempat terbaik untuk menggelar pesta resepsi pernikahan ataupun acara-acara besar lainnya.

Selain mempunyai kapasitas ruangan yang besar, menyelenggarakan pesta pernikahan di ballroom hotel terbilang cukup praktis. Sebab, pihak hotel umumnya juga menawarkan beberapa paket menarik untuk melengkapi kebutuhan acara pernikahan, seperti catering, dekorasi, dokumentasi, dan lain sebagainya. Jadi, kamu bisa menghemat waktu dan juga tenaga, karena tidak perlu mengurusi hal-hal tersebut secara terpisah.

Bukan hanya itu, menyelenggarakan acara pernikahan di ballroom hotel juga memiliki beberapa kelebihan lain. Apa saja keuntungannya? Berikut penjelasannya:

  • Praktis, Bisa Memilih Paket Pernikahan Terbaik

Umumnya, ketika hendak menyewa ballroom suatu hotel, dari pihak hotel  akan menawarkan berbagai macam paket untuk kebutuhan acara tersebut. Harga paket yang ditawarkan pun cukup variatif, biasanya sesuai dengan jumlah peserta atau tamu undangan, serta fasilitas-fasilitas yang termasuk dalam paket tersebut. Ada juga hotel yang bekerjasama dengan berbagai vendor lain, seperti catering, make up dan fotografi, biasanya harga yang ditawarkan sudah include untuk keperluan itu semua. Namun, jika kamu ingin memilih sendiri vendor pernikahanmu, kamu juga bisa memilih paket sewa ballroom saja.    

Untuk acara pernikahan, selain memperoleh fasilitas-fasilitas utama yang termasuk dalam paket pernikahan yang kamu pilih, biasanya pihak hotel juga memberikan benefit lain seperti kamar pengantin, ruang make-up, food testing, parkir untuk keluarga, dan lain sebagainya. Semakin mahal harga paket yang ditawarkan, semakin banyak benefit yang bisa kamu dapatkan. 

  • Bebas mendekorasi ruangan sesuai konsep pernikahan impian

Ruangan ballroom hotel yang luas, bisa memberikan banyak opsi untuk dekorasi pernikahan impian. Apalagi saat ini vendor-vendor dekorasi sudah semakin kreatif, berbagai konsep pernikahan yang terkesan ‘tidak mungkin’ diciptakan dalam ruangan bisa diusahakan secara maksimal. Sebagai contoh, membawa suasana garden party ke dalam ballroom hotel, kenapa tidak? Diskusikan dengan vendor dekorasi pernikahanmu.

  • Tidak terpengaruh dengan cuaca di luar

Kondisi cuaca yang tidak menentu terkadang menimbulkan kekhawatiran bagi pasangan calon pengantin untuk menggelar pesta pernikahan di luar ruangan. Apalagi di Jakarta, kadang cuaca sulit diprediksi, bisa saja paginya cerah, tiba-tiba sore turun hujan. Tentunya hal ini akan mengganggu kelancaran acara apabila pesta berlangsung di ruang terbuka. Namun, hal tersebut tidak berlaku apabila kamu menggelar pesta pernikahan di ballroom hotel indoor. Mau hujan selebat apapun, acara pernikahanmu bisa tetap berjalan lancar. 

  • Lebih prestisius dan eksklusif 

Pesta pernikahan yang diselenggarakan di ballroom hotel tentu saja terkesan mewah. Apalagi jika diantara undanganmu adalah orang-orang penting atau tamu VIP, menikah di hotel akan menaikkan gengsimu. Pernikahan yang diselenggarakan di hotel juga terkesan lebih eksklusif, karena alasan inilah, banyak orang yang memilih untuk mengadakan pesta pernikahan di hotel. Selain itu, dengan segala fasilitasnya yang mumpuni, pesta pernikahan yang digelar di hotel juga cenderung lebih aman dan nyaman baik untuk pengantin maupun tamu undangan.

13 Rekomendasi Venue Pernikahan di Ballroom Hotel Terbaik Jakarta 

Nah, apa kamu semakin tertarik untuk menyelenggarakan pesta pernikahan di ballroom hotel? Jika demikian, berikut beberapa rekomendasi venue pernikahan di ballroom hotel Jakarta yang bisa kamu pilih.

  1. Fairmont Jakarta

apa itu ballroom hotelwm_article_img

Jika kamu hendak menggelar pesta pernikahan yang ‘grande’, maka Grand Ballroom Fairmont Hotel Jakarta bisa menjadi pilihan terbaik untukmu. Venue pernikahan ini mampu menampung hingga 1.500 orang tamu. Di sisi lain, jika kamu hanya ingin menggelar pesta pernikahan intimate, jangan khawatir, hotel Fairmont Jakarta juga menyediakan pilihan fasilitas ballroom lainnya yang memiliki kapasitas jauh lebih kecil. Kamu bisa memilih berbagai ruang pertemuan dengan berbagai ukuran, sesuai dengan kebutuhanmu.

Apapun konsep pernikahan yang kamu pilih, baik pernikahan tradisional maupun modern, klasik maupun kontemporer, ballroom hotel Fairmont dapat disulap mengikuti tema pernikahanmu. Fairmont hotel juga selalu memberikan layanan terbaik, seperti sajian untuk resepsi, hidangan gourmet (hidangan yang disajikan dengan standar berkualitas tinggi) yang dimasak oleh chef profesional, pastinya akan memuaskan selera semua tamu undangan. Dengan kualitas dan pelayanan terbaik yang diberikan, memilih Fairmont sebagai tempat pernikahan tentunya tidak akan mengecewakanmu dan pasangan.

Lokasi: Jl. Asia Afrika No.8, Kebayoran Baru, Senayan, Jakarta, Indonesia, 10270

Info pemesanan: Fairmont Jakarta


  1. Four Seasons Hotel Jakarta

wm_article_imgwm_article_img

Kota Jakarta memang terkenal gudangnya hotel-hotel berbintang yang menawarkan berbagai venue pernikahan terbaik bagi para calon pengantin. Bukan hanya dari segi fasilitas yang membuat orang-orang kepincut untuk melangsungkan pernikahan di hotel, melainkan juga karena menikah di hotel dinilai lebih praktis dan efektif. Selain itu, tentunya wedding venue di ballroom hotel premium juga memiliki nilai prestise tersendiri. 

Salah satunya adalah ballroom mewah di Four Seasons Hotel Jakarta. Ballroom ini mampu menampung hingga 1.250 tamu. Fasilitas yang akan kamu dapatkan bukan hanya ruangan dengan interior mewah dengan hiasan lampu-lampu kristal nan indah, tetapi juga akses ke  Garden Terrace yang menyuguhkan pemandangan hijau di Ibu Kota. Four Season Hotel Jakarta adalah salah satu venue pernikahan terbaik di Jakarta, tentunya kamu akan merasakan layanan lengkap dan istimewa dari hotel kelas bintang lima ini.

Lokasi: Jl Jendral Gatot Subroto Kav 18 Jakarta 12710

Info pemesanan: Four Seasons Hotel Jakarta


  1. InterContinental Jakarta Pondok Indah & Residence

apa itu ballroom hotelwm_article_img

Mencari ballroom berkapasitas super besar di Jakarta? Grand Ballroom InterContinental Jakarta Pondok Indah & Residence menjadi venue pernikahan yang sempurna untuk hari spesialmu. Grand Ballroom yang didesain modern dan mewah ini mampu menampung hingga 3.500 tamu undangan. 

Tak hanya ballroom indoor, InterContinental Jakarta juga menyediakan venue pernikahan outdoor bagi kamu yang ingin menggelar pesta di ruangan terbuka, dengan suasana alami pepohonan dan dilengkapi dengan gazebo-gazebo untuk bersantai. Wedding Terrace InterContinental Jakarta Pondok Indah & Residence adalah pilihan yang tepat.

Lokasi: Jalan Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta, Indonesia, 12310

Info pemesanan: InterContinental Jakarta


  1. The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place

wm_article_imgwm_article_img

Ballroom berkapasitas 3.500 masih kurang besar, mau tempat pernikahan yang mampu menampung lebih banyak lagi tamu undangan? Well, Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta merupakan yang terbesar di Jakarta, sekaligus di Asia. Berada di kawasan SCBD, tepatnya bersebelahan dengan Mall Pacific Place, Wedding Ballroom ini mampu menampung  hingga 7.000 tamu undangan, loh

Meskipun sangat luas, pihak hotel tetap mampu memberikan pelayanan paripurna kepada para calon pengantin. Kamu tidak perlu khawatir karena pihak hotel memiliki perencana pernikahan profesional yang telah terbukti berpengalaman, tim kuliner profesional, serta fasilitas dan layanan terbaik. Pilihan untuk merayakan pesta pernikahan di ballroom hotel The Ritz-Carlton Jakarta pasti akan menjadi pengalaman indah buat kamu dan pasangan. 

Lokasi: Jl Jendral Sudirman Kav 52-53, Kebayoran Baru, Senayan, Jakarta, Indonesia, 12190 

Info pemesanan: The Ritz Carlton Jakarta Pacific Place


  1. Hotel Indonesia Kempinski Jakarta

wm_article_img

Rekomendasi venue pernikahan premium di Jakarta selanjutnya adalah Grand Ballroom di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta. Dalam area seluas 2.700 meter persegi, Hotel Indonesia Kempinski Jakarta menawarkan ballroom mewah yang mampu menampung hingga 3.500 tamu, dengan lobby terpisah dari hotel. Apabila kamu hendak menggelar pesta pernikahan yang lebih intim, ada Bali Room yang dapat dipilih. Ruangan yang merepresentasikan warisan budaya Indonesia ini, memiliki kapasitas hingga 1.000 orang. 

Selain 2 ballroom yang telah disebutkan, hotel ini juga memiliki fasilitas 13 ruang pertemuan lengkap dengan layanan katering dan peralatan  audio-visual mutakhir. Nah, dengan fasilitas tersebut kamu bisa lebih mudah mewujudkan pernikahan impianmu. Menariknya lagi, pada venue pernikahan ini ada akses jalan menuju taman yang bisa kamu dekorasi untuk menambah kesan mewah di pernikahanmu.

Lokasi: Jl MH Thamrin No 1, Jakarta Pusat

Info pemesanan: Hotel Indonesia Kempinski Jakarta


  1. The Raffles Jakarta

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Dian Ballroom adalah salah satu fasilitas venue pernikahan yang ditawarkan oleh The Raffles Jakarta. Ballroom mewah, di area seluas 2.520 meter persegi ini mampu menampung hingga 3.000 tamu undangan. Untuk desain interiornya, merupakan perpaduan  seni klasik dan modern. Venue pernikahan yang satu ini berada di lantai 11 Gedung Ciputra World dan bisa diakses langsung dari area parkir. Raffles Jakarta adalah pilihan tempat pernikahan yang sangat tepat untuk kamu yang mendambakan venue pernikahan mewah dan elegan.

Lokasi: Ciputra World 1, Jl Prof Dr Satrio Kav 3-5, Jakarta Selatan

Info pemesanan: The Raffles Jakarta


  1. The Westin Jakarta

wm_article_imgwm_article_img

Venue untuk pernikahan selanjutnya juga masih di wilayah Jakarta Selatan, tepatnya Java Ballroom di The Westin Jakarta. Akses untuk menuju ke ballroom ini sangat mudah karena terletak di lantai dasar hotel, ruangan yang memiliki ketinggian langit-langit 8,3 meter ini, memiliki kapasitas hingga 1.500 orang. 

Lokasi grand ballroom yang satu ini sangat strategis. Berada di Gedung Gama Tower, Westin Jakarta memiliki luas 1.094 meter persegi dengan tambahan 338 meter persegi area pre function,  didesain tanpa pilar membuat suasananya menjadi sangat mewah, megah dan mengagumkan. Java Ballroom sangat cocok untuk mewujudkan pesta pernikahan impianmu.

Lokasi: Gama Tower Jl HR Rasuna Said Kav C-22, Kuningan, Jakarta Selatan

Info pemesanan: The Westin Jakarta


  1. The Dharmawangsa Hotel

wm_article_imgwm_article_img

Di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, hadir The Dharmawangsa Hotel dengan ballroomnya yang bernama Nusantara Ballroom. Sesuai dengan namanya, desain interior venue pernikahan yang satu ini sangat merepresentasikan kebudayaan Indonesia. Memamerkan keindahan batik abad ke-18, kesan prestise semakin terasa dengan hadirnya dua buah chandelier pada desain interiornya. Ballroom  yang terhubung dengan Nusantara Garden ini memiliki kapasitas hingga 800 orang.

Lokasi: Jl Brawijaya Raya No 26, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Info pemesanan: The Dharmawangsa


  1. The Langham, Jakarta

wm_article_imgwm_article_imgwm_article_img

Wujudkan pesta pernikahan impianmu di ballroom megah dan mewah The Langham, Jakarta. Venue pernikahan ini didesain tanpa pilar, dan memiliki kapasitas hingga 600 tamu undangan atau 350 tamu banquet. Untuk menuju ke ballroom kamu langsung bisa mengaksesnya dari lobi hotel. Selain fasilitas ballroom, ada juga Bridal Lounge dan Wedding Showroom yang dapat kamu manfaatkan.

Lokasi: SCBD Senayan, Kec. Kby. Baru, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12190

Info pemesanan: The Langham, Jakarta


  1. The Sultan Hotel & Residence Jakarta

wm_article_imgwm_article_img

Rekomendasi wedding venue selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah Golden Ballroom di Sultan Hotel & Residence Jakarta. Dengan luas 1.600 meter persegi, tempat pernikahan yang memiliki interior langit-langit yang mewah dan elegan ini bisa menampung hingga 2.000 tamu. Selain itu, terdapat pula fasilitas "Lagoon Garden” yang bisa kamu manfaatkan untuk tempat akad nikah hingga resepsi. Untuk pesta pernikahan yang lebih intim, kamu bisa menggunakan "Kudus Hall" yang cocok untuk menampung 100 hingga 300 orang tamu. Intimate wedding yang digelar di lokasi ini tentunya akan khidmat. 

Lokasi:  Jl. Gatot Subroto, Gelora, Tanah Abang, Jakarta 

Info pemesanan: The Sultan Hotel & Residence Jakarta


  1. Grand Hyatt Jakarta

wm_article_img

Salah satu hotel berbintang lima di Jakarta yang juga menawarkan fasilitas ballroom untuk resepsi pernikahan adalah Grand Hyatt Jakarta. Fasilitas Grand Ballroom di hotel ini memiliki luas sekitar 702 meter persegi, dengan kapasitas maksimal 800 orang tamu. Selain itu, Grand Hyatt Jakarta juga menyediakan 6 function room yang berada di lantai yang sama, dapat kamu manfaatkan sesuai dengan kebutuhan. 

Lokasi: Jalan M. H. Thamrin Kav. 28-30, Thamrin, Jakarta Pusat, Jakarta, Indonesia, 10350

Info pemesanan: Grand Hyatt Jakarta


  1. HARRIS Vertu Harmoni

wm_article_imgwm_article_img

Tak kalah mewah dengan venue pernikahan sebelumnya, di Harris Vertu, Jakarta, ada ballroom seluas sekitar 760 meter persegi yang bisa kamu sewa untuk tempat resepsi pernikahan. Ruangan yang didekorasi dengan super cantik ini memiliki 6 buah lampu kristal (chandelier) yang membuat interiornya menjadi semakin megah. Ditambah dengan ketinggian langit-langit sekitar 7,5 meter, kamu bisa mewujudkan dekorasi pernikahan impianmu di ballroom yang mampu menampung hingga 1000 tamu undangan ini.

Lokasi: Harmoni Exchange, Jl Hayam Wuruk No 6, Jakarta Pusat

Info pemesanan: HARRIS Vertu Harmoni


  1. Hotel Mulia Senayan

wm_article_imgwm_article_img

Rekomendasi ballroom hotel premium di Jakarta yang terakhir adalah  The Grand Ballroom,  Hotel Mulia Senayan, Jakarta. Hotel mewah berbintang lima ini memiliki salah satu ballroom untuk venue pernikahan terluas di Jakarta, yang mana mampu menampung hingga 4000 orang tamu. Selain luas, desainnya juga mewah serta elegan. Hotel ini juga menyediakan 18 fasilitas ruang pertemuan lainnya dalam berbagai ukuran yang bisa disesuaikan sesuai kebutuhan.

Lokasi: Jalan Asia Afrika Senayan, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10270

Info pemesanan: Hotel Mulia Senayan Jakarta


Demikianlah beberapa rekomendasi venue pernikahan ballroom hotel premium di Jakarta. Bagi kamu yang memiliki budget cukup besar, bisa mempertimbangkan salah satu diantaranya. Selain budget yang dimiliki, dalam menentukan venue untuk pernikahan impianmu, sebaiknya pertimbangkan juga kemudahan akses lokasi serta fasilitas-fasilitas yang ditawarkan.

Untuk mendapatkan wedding venue impian sebaiknya kamu juga harus persiapkan dari jauh-jauh hari, jika ingin mendapatkan jadwal yang pas dengan rencana pernikahanmu. Kunjungi juga WeddingMarket venue deals untuk mendapatkan penawaran dan diskon menarik! Jangan lupa sebarkan tautan artikel ini untuk pasanganmu atau teman-temanmu yang membutuhkan. Semoga informasi ini bermanfaat, ya! 

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...