Pilih Kategori Artikel

8 Rekomendasi Wedding Venue Bandung Terpopuler Tahun 2020
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Ingin merencanakan pernikahan namun belum punya tempat menggelar acara resepsi? Tenang, ada beberapa rekomendasi wedding venue bandung yang paling hits dan populer di tahun 2020. Akses tempatnya mudah, lokasinya bisa menampung banyak orang dan bisa menggunakan berbagai konsep idaman.

 Kebanyakan wedding venue Bandung memberikan pilihan indoor dan outdoor, sehingga tidak perlu pusing mencari banyak tempat untuk menggelar resepsi. Outdoor akan jadi pilihan kalau cuaca cerah dan pestanya anak muda tapi saat cuaca kurang bersahabat bikin acara indoor juga.

Apakah kamu ingin sebuah wedding venue yang bisa menyesuaikan konsep? Coba beberapa rekomendasi wedding venue di Bandung yang paling hits dan populer ini. Bahkan beberapa tempat jadi terkenal setelah digunakan artis atau selebgram untuk menikah sebelumnya, yuk intip di sini!

1. Bumi Samami

Bumi perkemahan yang jadi venue wedding outdoor bandung paling terkenal. Tempatnya super luas, memiliki fasilitas wedding lengkap dan bisa melakukan pengaturan sendiri. Lokasinya strategis, bebas macet dan selalu full books di musim pernikahan saat weekend.

Kamu bisa melakukan resepsi indoor atau outdoor, bahkan dalam package wedding bandung sudah termasuk dalam biaya kebersihkan juga. Lokasinya anti macet dan strategis, berada di Jalan Terusan Cigadung 15, Tubagus Ismail Bandung. Sayangnya, banyak calon pengantin yang ingin resepsi di tempat ini, jadi harus cepat booking tempat ini.

Ada bocoran harga package wedding bumi samami, mulai dari IDR. 25.000.000, namun ini hanya venue saja. Perlengkapan tambahan untuk wedding bisa didatangkan sendiri. Bahkan bebas pilih vendor untuk makanan, dekorasi sampai perlengkapan lainnya.

2. Gedong Putih

Masih bentrok pilih indoor atau outdoor untuk menikah? Gedong putih bisa jadi solusi tepat untuk kamu. Tempatnya yang luas dengan kisaran 1600 meter masing-masing venue, bisa memilih indoor dengan konsep taman atau indoor dengan konsep rustic, modern, ethnic hingga classic.

terdapat empat venue yang bisa jadi pilihan. Venue Garden bisa jadi pilihan untuk pernikahan (ijab, pemberkatan), resepsi hingga after party. Venue Whitehall yang serba putih, cocok untuk pernikahan dan resepsi indoor yang tetap nyaman untuk 2500 tamu undangan. Venue welfed, konsepnya lebih ke kayu, rustic sampai modern classic. Sedangkan untuk acara ethnic bisa memilih venue apsara.

Berlokasi di Jalan Sersan Bajuri KM. 5,2, Parongpong, Bandung Barat, lebih dikenal dengan Villa Triniti yang letaknya tidak jauh dari Lembang Bandung. Aksesnya mudah, walaupun agak jauh dari kota. Untuk masalah harga, kamu bisa datang sendiri buat visit dan dapat deal terbaiknya.

3. Maxi’s Resto

Salah satu venue wedding favorit Bandung yang pilihan lokasi resepsi. Tagline, perfect garden for you special moments. Jelas ini cocok untuk indoor dan outdoor wedding. Konsepnya rumah klasik yang punya bangunan khas Belanda dan punya halaman luas.

Kebanyakan pasangan pengantin lebih suka menyewa di area halaman yang merupakan hamparan rumput rumahan yang cukup luas. Bukan hanya area rumput namun cukup teduh dengan pohon rindang yang bisa jadi pemanis pelaminan nantinya. Kesan romantis terasa di pagi, siang maupun malam hari.

Beralamat di Jalan Gunung Agung No.8 Ciumbuleuit, Kabupaten Bandung. Aksesnya cukup mudah, Kamu bisa hanya meyewa venue saja dan mendatangkan vendor lainnya, tapi kalau pesan package wedding maxi resto akan ada harga spesial.

4. Hotel Sheraton Bandung

Pernikahan romantis bisa dihelat di hotel, lho! Sheraton hotel memberikan paket pernikahan lengkap, mulai dari pernikahan, resepsi, after party hingga tempat menginap pengantin dan tamu undangan.

Sheraton memberikan dua view terbaiknya, tower garden dan romantic poolside. Semua venue wedding bisa di konsep indoor dan outdoor sehingga tidak perlu merubah konsep. Ada 2 package wedding yang bisa dijadikan pilihan, Sensational dan Sparkling.

Package wedding sensational Sheraton bandung untuk 200 tamu undangan (sepasang) dan termasuk kamar pengantin. Sedangkan package sparkling untuk 500 tamu  undangan dan president suit untuk menginap bagian pengantin, ditambah dengan paket honeymoon ke Jogja atau Lombok.

Berlokasi di Jalan Ir. H Juanda No. 390 Bandung, lokasinya memang cukup macet sehingga hotel menyediakan jasa valet dan tambahkan parkir di luar hotel. Bebas tentukan vendor sendiri atau pilih sistem package lengkap dari hotel.

5. Bumi sangkuriang

Tempat ngunduh mantu pasangan selebriti fenomenal Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, bahkan kini bumi sangkuriang jadi wedding venue populer di bandung untuk resepsi outdoor. Tempatnya semi outdoor dengan hamparan rumput dan pepohonan yang cukup rindang.

Tidak jauh dari rerumputan ada bangunan khas Belanda yang masih terpelihara, bisa digunakan untuk keluarga pengantin bersiap. Selain itu ada restoran juga di bagian depan yang cocok untuk bersantai sebelum acara dimulai.

Beralamat di Jalan Keputih No. 12 Ciumbuleuit, Kab. Bandung. Sebaiknya segera tentukan tanggal pasti untuk booking tempat. Ini salah satu lokasi venue outdoor favorit di bandung, bahkan sebaiknya kamu mem-booking minimal 6 bulan sebelum acara.

6. Green Forest Resort

Ingin pernikahan ala hotel tapi tetap ada konsep outdoor? Green forest resort bisa jadi solusi tepat. Kamu bisa mendapatkan resepsi pernikahan semi outdoor yang tetap nyaman untuk para orang tua, tapi tetap keren dengan sentuhan alam pepohonan yang asri.

Venue wedding green forest resort cukup spesial, ada chapel khusus untuk pernikahan baik ijab Kabul atau pemberkatan yang keren. Kalau kurang nyaman bagi yang muslim, bisa memilih area samping infinity pool.

Kamu bisa juga menggelar acara pernikahan sehari penuh, siang hari untuk ijab Kabul dan ramah tamah dengan keluarga. Malamnya kamu bisa menggelar acara resepsi, bahkan bisa membuat dekorasi venue wedding rustic yang sedang hits. Banyak pepohonan dan kerlap kerlip lampu hias akan menciptakan suasana romantis.

Berlokasi di Jalan Sersan Bajuri No. 102 Cihideung, Bandung, Aksesnya memang cukup jauh tapi lancar. Kalau ingin resepsi di green forest resort, pastikan sudah fix tanggal pernikahan minimal 6 bulan sebelumnya. Biasanya di tanggal cantik atau merah akan full book.

7. Burgundy

Berada di kawasan Lembang, Burgundy jadi lokasi wedding romantis bandung paling populer. Bisa menggunakan konsep indoor dan outdoor party. Tempatnya bahkan terkenal romantis karena menyatu dengan alam, apalagi kalau menggelar acara resepsi di malam hari.

Pemandangan pegunungan jadi magnet utamanya, Burgundy banyak dipilih calon pengantin untuk mengikat janji suci yang lebih sakral dan romantis. Acara pernikahan bisa berlangsung mulai dari upacara pernikahan seperti ijab Kabul atau pemberkatan, resepsi hingga after party.

Lokasinya di Jalan Raya Maribaya No. 163 Lembang, Bandung. Lokasinya memang langganan macet dan cukup jauh tapi aksesnya mudah. Sebaiknya reservasi tempat pernikahan burgundy dari jauh hari, karena sering full books atau jam sewanya terlalu mepet.

Jadi, kamu mau pilih wedding venue bandung yang mana? Semua tempat jelas berkelas, romantis dan punya tema tersendiri. Semua lokasi bisa untuk indoor dan outdoor, bahkan ada hotel yang menyediakan tempat menginap untuk pasangan pengantin baru. Tentukan sesuai budget dan keinginan kamu ya dear.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...