Pilih Kategori Artikel

Perhatikan Ini Sebelum Memilih Wedding Venue di Rooftop
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Saat menggelar pesta pernikahan di sebuah gedung menjadi hal yang sudah biasa dilakukan. Bagi kamu yang ingin menggelar acara pernikahan yang tidak biasa kamu bisa mencoba dengan menggunakan konsep wedding venue di rooftop.

Moment paling bahagia yang kamu tunggu harus dirayakan dengan spesial dan matang. Tidak hanya persiapan tanggal pernikahan saja yang harus dipersiapkan, kamu juga harus memikirkan baju pengantin belum lagi makanan yang harus dipersiapkan untuk para tamu undangan.

Hal yang yang tidak kalah penting juga saat menyiapkan untuk acara resepsi pernikahan baik indoor maupun outdoor. Akhir-akhir ini sedang ngetrend pesta pernikahan yang mengusung konsep dengan tema outdoor, seperti pesta kebun atau bahkan diselenggarakan di hutan.

Tidak hanya itu juga, konsep wedding venue di rooftop juga banyak yang melirik untuk di lakukan saat pesta pernikahan. Tapi sebelumnya kamu harus menyiapkannya dengan konsep yang matang.

Bagi kamu pasangan muda, menggelar resepsi pernikahan di atas gedung akan memberikan sensasi tersendiri dan juga manantang, sebab pesta pernikahan digelar di atas ketinggian gedung sehingga hal ini menjadi moment yang menarik untuk diabadikan dan tidak akan terlupakan.

Banyak alasan yang bisa membuat kamu bisa memilih menggelar acara di atas gedung ini salah satunya adalah kamu dan keluarga dan juga para tamu undangan yang menghadiri pesta pernikahan akan disuguhkan dengan pemandangan kota yang sangat bagus. Apalagi jika cuaca sedang cerah di bawah bulan dan bintang ditambah dengan kerlap-kerlip lampu kota.

Inspirasi Sederhana Membuat Pesta Pernikahan Lebih Estetik

Kamu bisa membuat wedding venue di rooftop dengan menggunakan dekorasi indie yang lebih anak muda. Atau kamu juga bisa mengganti kursi tamu dengan bean bag. rooftop akan menjadi warna-warni ditambah dengan indahnya cahaya langit senja yang berwarna keemasan yang akan menambah kehangatan pesta pernikahanmu.

Atau kamu juga yang menyukai akan ke glamouran sebagai kaum millenials dapat memakai tema rooftop and city lights. Para tamu undangan akan disuguhkan dengan pemandangan langit malam dan berbintang, serta kilauan cahaya dari gedung-gedung pencakar langit, sangat cantik seolah-olah sedang berada di puncak teratas di sebuah gedung.

Tema rooftop and city lights juga tidak hanya terlihat dari pernak-pernik dejorasi yang digunakan, tapi juga gaun pengantin yang digunakan oleh mempelai, keluarga, pengisi acara hingga hiburan yang disuguhkan.

Perpaduan warna yang dominan gelap agar menimbulkan kesan suasana malam akan kontras dengan aksen yang digunakan berwarna putih, emas dan perrak yang digunakan ditambah dengan lampu LED berukuran besar yang digunakan semakin memperkuat tema yang dipakai.

Atau bagi kamu juga yang ingin tetap memakai tema adat tradisional juga bisa kamu hadirkan di konsep wedding venue di rooftop. Walaupun digelar di rooftop dengan tempat terbuka dan dekorasi pernikahan yang diusung dicampur anatara tradisional dengan modern misalnya menggunakan adat jawa. 

Kelengkapan konsep modern juga ditandai dengan sebuah benefit life streaming virtual zoom yang di khususkan buat keluarga atau tamu undangan di luar kota yang tidak bisa menghadiri pesta pernikahan namun tetap bisa menikmati setiap perjalanan mempelai pengantin, sehingga keluarga yang tidak datang tetap dapat merasakan kehangatan dari pernikahan. Nah, Jika kamu ingin memilih Wedding Venue di rooftop, berikut beberapa tips yang bisa kamu perhatikan diantaranya:

Tips Memilih Wedding Venue di Rooftop

wm_article_img

1. Mempunyai Rencana Cadangan

Untuk menggunakan rooftop sebagai tempat berlangsungnya acara sebaiknya kamu mencari tempat yang mempunyai kombinasi dua ruangan yaitu venue pernikahan indoor dan outdoor. 

Hal ini dilakukan untuk membuat perencanaan lebih mudah serta dapat memberikan pilihan dekorasi dan juga untuk membuat rencana yang lain jika terjadi sesuatu yang tidak tidak diinginkan misalnya cuaca buruk.

2. Berdamai dengan Angin

Selain kamu memperhatikan perkiraan hujan yang bisa terjadi saat berlangsungnya acara, kamu juga harus memerhatikan tentang angin, karena venue pernikahan di atas atap kamu harus siap jika tiba-tiab kondisi angi bisa berubah menjadi kencang.

Kamu harus memerhatikan dekorasi yang dibuat, buatlah antisipasi agar semua kertas hiasan tidak akan ikut terbawa angin, atau kamu juga bisa membuat dekorasi yang sederhana sehingga saat angin bertiup kencang dekorasi pernikahan kamu tidak akan rusak.

3. Faktor Keamanan

Menyelenggarakan wedding venue di rooftop kamu juga harus memerhatikan bangunan yang digunakan, karena banyak bangunan yang sudah dibangun cukup lama. 

Sebelumnya kamu harus bertanya kepada  pihak gedung untuk memastikan rooftop tidak akan mengalami kerusakan saat akan bongkar muat untuk dekor. Sebaiknya kamu membuat perjanjian dengan pihak gedung tentang bagaimana prosedur yang seharusnya dilakukan.

4. Perhatikan Cahaya Lampu

Saat kamu memutuskan untuk menggelar acara pernikahan di rooftop, salah satu moment yang paling ditunggu adalah saat terbenamnya matahari. 

Namun juga kamu harus memerhatikan setelah terbenamnya matahari kamu harus memberikan penerangan di area pesta bisa dengan menggunakan lilin dan lampu yang berwarna lembut. Atau kamu juga bisa menambahkan lampu LED agar suasanana malam di pesta pernikahan kamu semakin indah. 

5. Tambahan Dekorasi

Menggelar wedding venue di rooftop tentu saja kamu disuguhi dengan panorama yang indah, agar tidak mengurangi keindahannya kamu bisa mengurangi dekorasi dengan menggunakan dekorasi yang sederhana sehingga suasana rooftop semakin hidup dengan dekorasi motif bunga atau lilin kecil yang bisa kamu susun di pinggir rooftop.

6. Tambahkan Furniture

Kamu juga bisa menyewa beberapa perlengkapan untuk melengkapi suasana pesta pernikahan kamu. Kamu bisa membuat konsep cooktail party dengan menyewa mini bar agar para tamu undangan bisa duduk dan bersantai sambil memandangi suasana rooftop. Bagi kamu yang berada di daerah Jakarta berikut referensi pernikahan outdor yang bisa dijadikan referensi, diantaranya:

Venue Rooftop Populer di Jakarta untuk Pernikahanmu

wm_article_img

Sky Garden at OT Tower

Gedung pertama yang bisa digunakan untuk wedding venue di rooftop dengan nuansa metropolitan. Tempat ini akan menawarkan pemandangan gedung-gedung di perkotaan yang memukau.

Paket pernikahan di Sy Garden at OT Tower ini sudah termasuk penggunaan selama empat jam pemakaian dan ditambah dengan dekorasi bunga yang segar. Harganya mulai dari Rp.195.000.000,00 untuk 500 – 700 pak.

The Imperum – Terrarium Rooftop

Kamu pasti akan dibuat takjub, venue semi outdoor ini akan memukau setiap calon pengantin. Dengan dekorasi tanama hijau serta panorama kota yang indah. Fasilitas dan pelayanannya pun sangat eksklusif dengan 20 tempat parkir khusus dan elevator privat. Paket yang ditawarkan mulai dari Rp.63.375.000,00 untuk 250 pak.

The Imperium – Calathea Terrace on 8

Tempat ini memberikan area rooftop yang luas dan kosong yang akan memberikan keleluasaan untuk mendekorasi hari spesial kamu. Tempat ini juga terdapat area yang tertutup jika sewaktu-waktu cuaca berubah. Paket yang ditawarkan mulai dari Rp.103.325.000,00 untuk 600 pak.

La’Seine Function Hall

Tempat ini terskesan minimalis dan modern yang menjadi daya pikat utama dari tempat ini. Area Hall La’Seine Function akan pas sebagai lokasi pelaminan. Sedangkan area luar ruangan yang menampilkan pemandangan kota cocok untuk area makan dan bersantai untuk para tamu. Paket yang ditawarkan mulai dari Rp.196.250.000,00 untuk 300 pak.

Itu dia refersnsi dan beberapa tips wedding venue di rooftop yang bisa menjadi referensi bagi kamu yang ingin melangsungkan pesta pernikahan, kamu juga bisa bertemu dengan  penyedia venue lebih lanjut melalui WeddingMarket.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...