Pilih Kategori Artikel

8 Wedding Venue di Jakarta Selatan dengan Konsep Baru dan Romantis
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Setiap pengantin ingin menggelar pernikahan dengan meriah dan mengundang banyak tamu pastinya. Apakah kamu sudah menentukan wedding venue untuk hari istimewa nanti? Atau masih bingung memilih wedding venue di Jakarta Selatan karena terlalu banyak pilihan. Tenang ada beberapa rekomendasi tepat lokasi pernikahan indoor dan outdoor.

Lokasi pernikahan juga tidak melulu di gedung atau hotel dengan bangunan yang terlihat kaku dan membosankan. Sekarang ini sudah banyak venue pernikahan jakarta selatan dengan konsep baru yang lebih romantis, modern dan tetap terkesan natural.

Rekomendasi Wedding Venue Jakarta Selatan Indoor dan Outdoor

wm_article_img

Kalau belum punya kata sepakat dengan pasangan soal venue wedding di jakarta selatan  karena masih berdebat indoor atau indoor untuk acara pernikahan. Sebaiknya kamu dan pasangan lihat dahulu beberapa rekomendasi tempat pernikahan romantis yang bisa jadi pilihan di Jakarta Selatan berikut ini.

1. Rumah Sarwono

Mau menikah di rumah tapi malas bikin rumah berantakan, kamu bisa pilih venue wedding rumah sarwono. Pasangan pengantin yang memilih menikah disini karena konsepnya tradisional dan kental adat jawa. Bahkan bisa setting pendopo solo atau pelaminan khas Jogja.

venue wedding tradisional di jakarta ini banyak dijadikan pilihan untuk private wedding, pasalnya memang tidak terlalu besar, hanya 200 tamu undangan saja. Terkesan intimate dan warn, bisa kok memadukan indoor dan outdoor.

Mau bikin acara tradisional modern wedding di jakarta juga bisa, karena bebas memanfaatkan area indoor dan outdoor. Pasalnya package pernikahan sudah termasuk semua tempat, apalagi lokasinya yang cukup strategis. Berada di Jalan Pasar Minggu KM. 18,2, Pejaten Timur. Kamu sebaiknya siapkan budget cukup dalam, pasalnya harga sewa yang ditawarkan terbilang mahal apalagi di akhir pekan.

2. Balai Makarti Muktitama

Lain halnya kalau kamu dan pasangan ingin pernikahan mewah dan mengundang banyak tamu sekaligus. Balai Makarti Muktitama bisa jadi gedung pernikahan di jakarta selatan yang menampung hingga 1000 undangan sekaligus.

Lokasinya cukup strategis di Jalan TMP Kalibata No. 17, Pancoran, Jakarta Selatan. Bahkan jadi lokasi langganan wedding venue populer di jakarta selatan. Tempatnya yang mudah diakses dari segala arah, parkiran luas dan tersedia mushola.

Harga balai makarti multitama terbilang terjangkau, untuk venue saja mulai IDR. 15.000.000 saja. Itulah kenapa banyak calon pengantin reservasi di tangga cantik atau merah jauh hari, sebaiknya booking minimal 3 bulan sebelum acara ya!

3. Balai Kartini

Gedung pernikahan di tengah kota yang terkesan mewah dan berkelas. Banyak pasangan muda memilih venue wedding balai kartini di jakarta selatan ini. Kapasitas ruangan besar hingga 1500 tamu undangan. Terdapat banyak ruangan untuk pengantin dan keluarga, mulai dari ruang tunggu, VIP hingga ruang rias pengantin.

Seluruh ruangan ballroom sudah dilapisi dengan full karpet, full AC dan tinggal mendatangkan dekor ruangan saja. Langit ballroom juga terawat dengan baik, bahkan terkesan lebih mewah dan luas. Area parkir luas dan cocok untuk tamu undangan pernikahan.

Lokasinya di Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Gatot Subroto Kav. 37. Masih jadi primadona untuk wedding mewah di Jakarta Selatan. Harga sewa termasuk terjangkau kok ladies, tergantung apakah nantinya menggunakan vendor gedung atau mengambil dari luar tapi package wedding yang ditawarkan lebih terjangkau.

4. Plataran Cilandak dan Dharmawangsa

Kalau mau menggelar garden party di jakarta selatan, sebaiknya pilihan plataran cilandak dharmawangsa. Lokasinya strategis dan ada di 2 tempat berbeda, bisa pilih di daerah Jagakarsa, Cilandak atau Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Cocok untuk resepsi wedding semi outdoor di jakarta selatan dengan nuansa resort. Terbilang cukup besar karena bisa menampung 500 tamu undangan sekaligus. Memiliki gaya bangunan Jawa dan Bali, cocok untuk pernikahan adat kedua daerah tersebut.

Salah satu kelebihan di Plataran, venue yang disediakan sudah cocok untuk semi outdoor wedding tanpa tambahan aksen lagi. Bahkan ada area poolside yang berada di tengah venue, memberikan kesan romantis dan cocok untuk resepsi di malam hari.

Sayangnya lokasi ini selalu penuh, baik di tanggal cantik atau tanggal merah. Sebaiknya, kamu booking dari jauh hari dan tentukan konsep acara. Bisa kok mendatangkan vendor dari luar, tapi harga sewa relatif lebih tinggi dari pada memilih package wedding plataran yang sudah disediakan.

5. Pendopo Kemang

Pilihan tepat untuk acara pernikahan adat jawa di Jakarta selatan. Unsur jawa sangat kental, setiap sudut mendukung untuk acara adat sesuai keinginan kamu. Tempatnya cukup luas dengan konsep semi outdoor, bisa menggelar upacara pernikahan di luar ruangan dengan hikmat.

Terdapat dua venue untuk menggelar resepsi jawa di pendopo kemang. Memilih di bangunan joglo atau outdoor di area halaman. Bahkan tidak ada biaya tambahan untuk menggelar acara upacara pernikahan, hanya perlu tambahan coffee break saja.

Berlokasi di area Kemang, tepatnya di Jalan Kemang Selatan No. 111, Jakarta Selatan. Tapi ada beberapa kendala yang harus dipikirkan terlebih dahulu, Dear, kalau ingin menggelar cara disini. Lokasi parkir sangat terbatas, solusinya bisa pakai valle dan harus menggunakan katering dari Pendopo Kemang sehingga tidak bisa memilih vendor lainnya.

6. Chakra Venue & Lounge

Lain halnya kalau acara lebih private dan jauh dari keramaian, Chakra Venue & Lounge yang berlokasi di BSD Raya bisa jadi pilihan. Memang lokasinya agak jauh di Jalan Boulevard BSD Raya, Green Office Park Kav. 1 BSD City. Kendala lokasi yang jauh akan terbayar dengan venue pernikahan romantis Chakra Venue.

Cocok untuk lokasi resepsi indoor dan outdoor atau semi outdoor sekalipun. Bisa melangsungkan upacara pernikahan romantis di Jakarta ala Bali, ada beberapa kapel yang bisa jadi pilihan. Cocok untuk upacara pernikahan semua agama, tinggal setting dekorasi saja.

Desain bangunan unik dan konsepnya memang untuk pernikahan, terkesan intimate dan tidak perlu menambahkan banyak dekorasi. Bahkan bisa memilih package wedding chakra venue dengan harga yang lebih terjangkau tanpa vendor tambahan dari luar.

7. Gedung Antam

Gedung yang banyak dijadikan wedding venue di jakarta ini memang cukup populer. Tempatnya cukup besar hingga bisa menampung 1500 orang. Area parkir cukup luas dan sudah termasuk package dengan pengamanan.

Lokasinya strategis dan mudah dijangkau, berada di Jalan TB. Simatupang No. 1 Tanjung Barat, Jagakarsa. Gedungnya terlihat menjulang tinggi, mewah dengan atap yang menjulang tinggi. Paling cocok untuk resepsi adat jawa di gedung antam.

Sayangnya Gedung Antam hanya menyewakan gedung saja, itu artinya harus mencari rekanan vendor lainnya seperti catering dan dekorasi. Pihak gedung hanya menanggung kebersihan dan keamanan saja, selain itu harus menyediakan sendiri seperti AC dan perlengkapan lainnya.

8. Mutiara Auditorium PTIK

Gedung pernikahan milik Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian ini juga cocok jadi rekomendasi gedung pernikahan di jakarta selatan. Lokasinya yang mudah dijangkau karena berada di area Blok M, lebih tepatnya di Jalan Tirtayasa Raya No. 6, Jakarta Selatan.

Sekalipun aksesnya mudah, tidak semua orang tahu gedung ini dengan jelas, sebaiknya berikan denah di undangan pernikahan kamu, agar undangan tidak tersesat. Gedung yang memiliki kapasitas hingga 1500 undangan ini memiliki desain mewah dan megah.

Harga sewa auditorium PTIK juga tergolong murah, sayangnya tidak semua ruangan full karpet dan AC. Perlu menyediakan tambahan dengan vendor lainnya. Area parkir cukup luas dan bisa menampung semua kendaraan tamu undangan.

Tertarik dengan salah satu wedding venue di Jakarta Selatan di atas? Kamu bisa mencari kontak dari masing-masing venue tersebut di Wedding Market, lho! Yuk klik halaman berikut:  WEDDING VENUE

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...