Pilih Kategori Artikel

11 Rekomendasi Wedding Venue Jogja untuk Pernikahan Outdoor
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Penuh kenangan dan romantic. 3 kata yang menggambarkan Yogyakarta membuat tidak sedikit orang yang memilih melangsungkan pernikahan di Yogyakarta. Banyak wedding venue Jogja yang dapat kamu pilih.

Ada area pernikahan untuk diselenggarakan di tempat indoor dan ada pula yang outdoor. Kalau kamu ingin suasana yang lebih casual dan terkesan bebas, kamu bisa pilih venue pernikahan outdoor Jogja berikut ini.

1. Omkara Resort

Omkara Resort sendiri merupakan resor atau tempat penginapan yang berada di Ngepas, Donoharjo, Ngaglik, Sleman, Kaliurang. Di penginapan ini menyediakan paket pernikahan yang bisa kamu pilih untuk melaksanakan di luar ruangan.

Nuansa yang asli ditambah dengan kolam renang outdoor akan menambah kesan tersendiri. Apalagi jika pernikahan kamu dilaksanakan saat malam hari dan dihiasi dengan dekorasi lampu yang cantik.

Omkara resort menyediakan tempat untuk standing party hingga 200 orang. Jadi, cocok untuk kamu yang ingin pernikahan yang intim dan romantis bersama orang terdekat dan keluarga.

2. Hyatt Regency Yogyakarta

Kalau kamu ingin menggelar pernikahan outdoor yang mewah namun tetap ingin tetap romantis dan ada kesan tradisionalnya, Hyatt Regency bisa jadi pilihan. Hotel yang ada di Jl. Palagan Tentara Pelajar ini menyediakan tempat pernikahan untuk outdoor dan indoor.

kamu bisa memilih paket pernikahan yang ditawarkan dan pelaksanaannya. Misalnya saat pagi ataupun malam hari. Untuk view, kamu tidak perlu khawatir karena di lokasi pernikahan outdoor Yogyakarta ini mempunyai desain eksterior yang cantik.

3. Omah Pakem

Kalau kamu ingin pernikahan dengan nuansa khas Jawa, Omah Pakem dapat menjadi pilihan. Omah Pakem berlokasi di Jl. Cangkringan Km. 1,8 Padukan no.1, Sleman. Di tempat ini, kamu bisa menggelar pernikahan dengan konsep yang berbeda.

Kesan rustic dan alami terasa kental di tempat ini. Untuk kapasitas, lokasi outdoor di Omah Pakem bisa menampung hingga 500 orang tamu.

4. Kalyana Resort

Kalyana Resort berada di Jl. Kaliurang Km. 2-38, Dusun Banteng, Hargobinangun. Karena berada di kaki gunung Merapi, landscape pegunungan yang asri akan melengkapi momen istimewa kamu.

Jika kamu ingin mengadakan pernikahan di Kalyana Resort, kamu  bisa memilih salah satu diantara paket yang ditawarkan. Ada 3 pilihan yaitu:

  • Paket diamond dengan biaya Rp 49 juta.
  • Paket jade dengan biaya Rp 25,5 juta.
  • Paket pearl dengan biaya Rp 20 juta.

Namun, paket tersebut belum termasuk biaya tambahan yang lainnya. Jadi ada baiknya kamu menanyakannya ke pihak pengelola untuk mengadakan pernikahan outdoor. Terutama ketika kamu ingin mengadakan resepsi dengan jumlah tamu yang cukup besar di taman seluas 1 ha tersebut.

5. Sumberwatu Heritage

Di Yogyakarta, ada tempat yang memungkinkan kamu untuk menggelar pernikahan outdoor dengan background Candi Prambanan dan juga Gunung Merapi. Tempat tersebut adalah di Heritage Sumberwatu.

Di tempat ini, kamu bisa memilih apakah akan menggunakan area pendopo atau joglo. Untuk kapasitasnya, kedua area tersebut dapat menampung hingga 500-800 orang tamu undangan.

Ada 4 paket pilihan yang bias kamu pilih, yaitu:

  • Paket pendopo agung dengan venue di plataran dan pendopo. Paket dengan harga Rp 40 juta ini untuk 100 pax saja.
  • Paket prasasti trajumas untuk 200 pax. Untuk paket dengan harga Rp 75 juta ini, kamu bisa memilih tempat di pendopo, plataran atau di prasasti area.
  • Paket abhayagiri kencono: paket seharga Rp 110 juta ini untuk 300 pax tamu. kamu bisa memilih prasasti area, pelataran, pendopo ataupun di Abhayagiri restaurant.
  • Paket sumberwatu hinggil: paket untuk 400 pax tamu undangan ini memiliki harga Rp 130 juta. Venue yang bisa dipilih adalah Abhayagiri Restaurant, prasasti, pelataran, pendopo ataupun candi dan GP teras.

6. Queen of The South Resort

kamu ingin pernikahan dengan pemandangan laut dan sunset tanpa ke Bali? kamu bisa langsung ke Queen of The South Resort. Tempat yang berlokasi di kawasan Parangtritis, Yogyakarta ini masih terbilang baru. Walaupun begitu, view wedding venue Jogja ini sangat memanjakan mata.

Queen of the South Beach Resort ini, mampu menampung hingga 300-400 orang tamu. Jadi, kamu bisa mengundang teman dekat dan keluarga besar untuk merayakan momen bahagia kamu sambil menikmati sunset.

7. Ndalem Notorahardjan

Ndalem Notorahardjan berada di Sari Harjo, Sleman, Ngetiran, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Di tempat ini, kamu bisa melaksanakan pernikahan di dalam maupun luar ruangan. Untuk fasilitas, Ndalem Notohardjo memiliki fasilitas yang lengkap. Salah satunya adalah tempat parkir yang luas.

kamu bisa memilih konsep apa yang ingin digunakan saat pernikahan di Ndalem Notorahardjan. Mulai dari tema modern, tradisional hingga rustic yang kini sedang terkenal.

8. Banyu Mili

Banyu Mili Resto berada di Jl. Godean Km. 4.5 Nogotirto, Gamping. Di tempat ini, kamu bisa menyelenggarakan pernikahan di tepi danau buatan.

Ada 2 pilihan paket pernikahan yaitu paket silver dan paket gold. Untuk paket silver, setidaknya kamu harus menyiapkan budget Rp 60 juta untuk 150 undangan. Sedangkan paket gold, memiliki harga Rp 80 juta untuk 200 undangan atau 400 orang tamu undangan.

9. Hutan Pinus Mangunan

Siapa bilang Hutan Pinus Mangunan hanya bisa untuk wisata dan pre wedding? kamu bisa mengadakan pernikahan di Hutan Pinus Mangunan DLingo. kamu bisa menggunakan konsep wedding forest.

Agar saat resepsi tidak terlalu panas, kamu bisa memilih untuk mengadakan pernikahan di pagi ataupun sore hari. Namun, perhatikan cuacanya karena di tempat ini sering terjadi kabut terutama saat pagi hari.

10. The Cangkringan Jogja Villas & Spa

Satu lagi tempat untuk pernikahan outdoor di dekat Merapi yaitu The Cangkringan Jogja Villas & Spa. Penginapan dan juga venue wedding ini berlokasi di Jl. Raya Merapi Golf. Karena dekat dengan gunung Merapi. kamu bisa mengadakan pernikahan dengan konsep alam.

Ada paket pernikahan yang bisa dipilih dengan harga berkisar antara Rp 30-75 juta. Pernikahan outdoor kamu juga bisa mengundang hingga 250 orang tamu dan itu sudah lengkap dengan catering. Namun, agar lebih pastinya, misalnya kamu ingin mengundang lebih banyak, bisa menghubungi pengelolanya secara langsung.

11. Khayangan Resort

Di Jl. Balong, Ngepas Lor terdapat wedding venue outdoor Jogja yaitu Khayangan Resort. Di tempat ini, kamu bisa menyelenggarakan pernikahan dengan tema tradisional. Tempat ini memiliki fasilitas yang lengkap sehingga kamu dan tamu undangan akan merasa nyaman untuk menyelenggarakan pernikahan di tempat ini.

Kamu bisa memilih paket pernikahan yang diberikan dengan kapasitas tamu undangan sekitar 150-200 orang. Ada 3 paket yaitu paket silver dengan harga Rp 10 juta, paket gold seharga Rp 20 juta dan diamond memiliki harga Rp 30 juta. Namun, paket harga paket bisa saja berubah, terlebih jika kamu memiliki permintaan tambahan, kamu bisa menghubungi pihak resor.

Itulah wedding venue Jogja yang bisa kamu pilih untuk pernikahan outdoor. Walaupun semuanya cantik dan menarik, jangan lupa pertimbangkan tamu undangan dan anggarannya ya kamu agar kamu lebih nyaman dan tenang. Yuk baca 4 Hal yang Akan Menentukan Jumlah Tamu Undangan.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...