Pilih Kategori Artikel

Tips Memilih dan Rekomendasi Wedding Venue Outdoor di Medan
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Pernikahan memang suatu anugerah yang sangat mulia yang diberikan kepada tuhan untuk segala makhluknya. Pada dasarnya pernikahan adalah sebuah ikatan janji suci antara laki-laki dan untuk melanjutkan dan menyambung hidup. Tentunya dalam pernikahan ada banyak sekali momentum indah dan sangat membahagiakan yang tidak mungkin untuk dilewatkan. Apalagi desain acara pernikahannya di konsep outdoor misalnya seperti wedding venue outdoor medan.

Sebelum beranjak kepada rekomendasi tempat alangkah baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu gambaran wedding venue itu sendiri. Istilah wedding venue merupakan kalimat yang sangat akrab di telinga muda-mudi dan memiliki makna tempat berlangsungnya pernikahan, janji suci, akad nikah, resepsi ataupun pemberkatan. 

Karena wedding atau pernikahan adalah acara sakral maka dari itu kamu harus benar-benar menkonsepnya secara matang. Sehingga acara yang hendak diselenggarakan bisa berjalan dengan lancar dan memiliki kesan termanis yang selalu diingat sepanjangn hidupmu dengan pasanganmu. Hal pertama kali yang mungkin bisa kamu siapkan ketika hendak melakukan wedding adalah mengetahui cara memilih tempatnya. Adapun tips-tips memilih tempat wedding venue outdoor medan atau lainnya adalah sebagai berikut :

1. Mempunyai Perencanaan Konsep

Pergelaran sebuah acara pasti telah terkonsep sebelumnya, begitu juga dengan pernikahan. Hendaknya kamu dan pasanganmu mendiskusikannya terlebih dahulu terkait konsep acaranya. Agar acara yang akan diselenggarakan tidak berjalan sesuai dengan ekspektasimu.

2. Menyesuaikan dengan Dana

Setelah konsep telah selesai didiskusikan langkah selanjutnya sebelum pemilihan tempat adalah memperhatikan alokasi dana yang hendak dikeluarkan. Kamu bisa menghitung dana mulai dari perhitungan terkait tamu undangan, baik itu teman, sahabat, sanak keluarga hingga relasi dan kerabat-kerabat dari orang tuamu. Patikan juga nantinya jika sudah sampai pada tahap pemilihan tempat untuk wedding venue outdoor medan memiliki luas yang mampu menampung semua tamu undangan.

3. Lokasi Sangat Terjangkau

Tentu dalam acara yang akan kamu selenggarakan, kamu menginginkan para tamu undangan tidak kesusahan mencari tempat terlaksananya acara. Maka dari itu memilih venue pernikahan outdoor juga perlu mempertimbangkan tamu undangan. Usahakan tempat yang hendak digunakan untuk berlangsungnya acaranya adalah tempat yang masyur atau mudah dikenal, misalnya ditempat destinasi wisata ataupun pusat keramaian lainnya.

4. Lokasi dengan Fasilitas yang Memadai

Para tamu undangan yang hadir dalam acara wedding venue outdoor medan tentu membutuhkan fasilitas-fasilitas tambahan seperti toilet, tempat ibadah dan lain sebagainya. Alangkah baiknya kamu juga mencari tempat yang menyediakan fasilitas-fasilitas tersebut agar para tamu undangan merasa nyaman dan tentunya akan membuat kamu semakin bahagia di tengah acara yang kamu selenggarakan.

5. Melakukan Booking Tempat Lebih Awal

Jika saalah satu tempat yang hendak kamu jadikan TKP wedding venue mu sudah cocok dan sesuai dengan keingannmu alangkah baiknya kamu dan pasanganmu melakukan Booking tempat lebih awal. Biasanya kamu akan menemui keuntungan lainnya ketika kamu cepat melakukan booking tempat tersebut. missal seperti potongan harga ataupun lain-lain serta kamu akan merasa tenang untuk mengkonsep yang lainnya demi kelancaran acara.

Rekomendasi Wedding Venue Outdoor di Medan

wm_article_img

Setelah mengetahui berbagai tips-tips diatas, sedikit banyak pasti akan kamu pasti akan mengalami kebingungan dalam pemilihan tempat. Kamu jangan khawatir ulasan ini juga akan memberikan kamu rekomendasi tempat untuk acara wedding venue outdoor medan. Sebelum melangkah kesana pasti kamu sudah mengetahui banyak hal tentang medan bukan. nah… di bawah ini adalah rekomendasi tempat paling bagus untuk kamu yang akan melakukan wedding venue outdoor

Danau Toba di Bagas Natio Park

Keindahan danau toba memang tidak bisa kita ragukan lagi, keindahannya termasyur hingga ke penjuru Indonesia bahkan dunia. Untuk kamu yang ingin mendokumentasikan momen penikahan dengan sang kekasih, danau toba sangat direkomendasikan untuk wedding venue outdoor medan. Selain keindahan yang sangat memposona, fasilitas tempat akan sangat mewadahi untuk menampung para undangan yang banyak. Disamping itu akses jalan sudah mulai di perbaiki oleh pihak pemerintahan demi kenyamanan para pengunjung. Dari berbagai fasilitas tersebut kamu dan pasanganmu akan merasa nyaman ketika melakukan acara wedding outdoor disana.

The Le Hu Garden Medan

Lokasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan sebagai tempat wedding venue outdoor medan adalah The Le Hu Garden. Konsep yang diusung oleh T-Garden Resort tersebut menyuguhkan nuansa seperti bagi. Akan sangat cocok bagi kamu untuk mendokumentasikan moment pernikahan yang romantic. Apalagi fasilitas disana sangat luas sehingga akan sangat memungkinkan bagi kamu seorang pasangan untuk berinteraksi dengan para tamu undangan. Adapun lokasi venue tersebut terletak di Jl. Pendidikan, Deli Tua Bar., Kec. Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20355.

Upside Down World

Bagi kamu yang suka terhadap nuansa unik sebaiknya anda melakukan wedding outdoornya di Upside Down World, karena disana akan sangat membuat kamu dan pasanganmu atau pun para undangan yang hadir menemukan hal-hal yang unik. Dan tentu pasti anda akan memiliki moment pernikahan yang tidak akan mudah dilupakan. Apalagi disana juga terdapat restouran durian yang merupakan ikon kota medan dengan desain terbalik yang akan mampu membuat kamu ataupun para undangan lainnya merasa terkesan. Sedangkan lokasi upside tersebut sangat mudah untuk ditemui yakni di kota medan Jl. KH. Wahid Hasyim No. 29, kecamatan Babura.

Green Raffless Hills

Salah satu tempat yang tidak kalah hits nya dengan tempat-tempat lain adalah Green Raffless Hills. Banyak para muda-mudi menggelarkan wedding dengan konsep outdoor disana. Pemilihan tempat di green raffles hills sebagai wedding venue outdoor medan akan sangat memanjakanmu dengan pasanganmu serta para tamu undangan karena disana juga di lengkapi dengan Swimming Poll yang akan menambah kesan relax saat wedding outdoor mu dengan pasangan.

Istana Maimun

Tahu nggak jika istana maimun adalah peninggalan kesultanan deli yang mempunyai jalan ceita unik dan romantis. Sehingga istana maimun ini sangat cocok untuk kamu dan pasanganmu dijadikan sebagai tempat wedding venue outdoor medan. 

Selain luasnya yang cukup untuk menampung tamu undangan, kamu juga akan disuguhkan dengan berbagai spot foto berlatarkan sebuah istana yang gaya arsitektur bangunannya merupakan perpaduan dari spanyol, hindia dan melayu. Sehingga tempat ini akan menjadikan wedding mu sebagai moment paling bersejarah dalam hidup. 

Istana maimun merupakan tempat keramaian yang sudah sangat terkenal, maka tamu undangan pun tidak akan kesusahan untuk mencari lokasi wedingmu. Sedangkan alamat lengkap istana maimun adalah kota Medan kecamatan Medan Maimun Jl. Brigjend Katamso No.66, A U R, sangat mudah bukan.

Setelah semua perencanaan dan alokasi dana untuk wedding venue outdoor medan dengan pasanganmu sudah ditentukan. Jangan ragu-ragu lagi untuk memutuskan hari H nya dan segeralah menyebarkan undangan kepada teman-teman, sahabat serta yang lainnya. dan ciptakan momentum pernikahanmu menjadi momentum yang sangat berharga dan termanis dalam hidupmu.

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...