Pilih Kategori Artikel

Rekomendasi Wedding Venue Outdoor di Semarang untuk Pernikahan Berkesan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Konsep pernikahan bertemakan luar ruangan atau outdoor kini semakin banyak diminati oleh sejumlah pasangan. Pesta pernikahan yang digelar secara outdoor dipandang memiliki fleksibilitas lebih dan juga bisa digunakan untuk berbagai macam jenis tema pernikahan. Popularitas pernikahan luar ruangan yang semakin melesat, kini semakin banyak bermunculan wedding venue outdoor Semarang yang bisa dipilih untuk menyelenggarakan pernikahan. 

Pesta pernikahan bernuansa luar ruangan menjadi alternatif pilihan yang banyak diminati karena menawarkan berbagai kelebihan seperti kapasitas jumlah tamu undangan yang lebih bisa diatur, dekorasi yang lebih bervariasi, hingga meminimalisir rasa bosan dari para tamu undagan karena pernikahan bernuansa outdoor terkesan lebih fresh karena digelar di ruangan terbuka.

Guna memenuhi permintaan pesta pernikahan bergaya outdoor, kini telah semakin banyak venue yang menawarkan tempat-tempat untuk melangsungkan pesta pernikahan berkonsep luar ruangan. Jika kamu termasuk warga Jawa Tengah yang ingin menggelar pesta pernikahan di kawasan Semarang, berikut adalah beberapa daftar rekomendasi wedding venue outdoor Semarang yang kamu pilih untuk menggelar pesta pernikahan.

1. La Kana Chapel

Bagi kamu yang tinggal di seputaran Semarang, tentu sudah tidak asing lagi dengan venue yang satu ini. La Kana Chapel terletak di wilayah Bandungan di Kabupaten Semarang. Bandungan memiliki hawa cukup sejuk karena berada di ketinggian. Selain memiliki udara yang cukup sejuk, tempat  ini juga menawarkan pemandangan yang cukup menarik dengan berbagai  latar belakang yang siap memanjakan mata.

Jika kamu tertarik untuk menggelar pesta pernikahan di wilayah Semarang, La Kana Chapel bisa menjadi salah satu alteratif pilihan yang kamu coba. La Kana Chapel letaknya bergabung dengan hotel Susan Spa & Resort yang memiliki akses cukup mudah untuk menuju ke lokasi. Meski harus melewati jalanan naik dan turun karena Bandungan berada di wilayah dataran tinggi, namun aksesnya tidak terlalu menyulitkan sebab didukung dengan jalan yang sudah sagat baik.

La Kana Chapel merupakan kapel yang mengadopsi bangunan bergaya Eropa yang biasa digunakan untuk melakukan acara pemberkatan dan resepsi pernikahan. Selain bangunan yang bergaya Eropa nan unik dan cantik, La Kana juga didukung dengan hamparan halaman rumput yang menghijau sehingga akan semakin mempercantik nuansa dan konsep pernikahan outdoor yang akan kamu gelar.

Berada di Lereng Gunung Ungaran dengan ketinggian lokasi sekitar 1.100 meter di atas permukaan laut, menjadikan tempat ini semakin cantik dengan berbagai latar belakang pemandangan yang menyertainya. La Kana menjadi salah satu wedding venue outdoor Semarang yang cukup direkomendasikan bagi kamu yang ingin menggelar pesta outdoor, Pemandangan yang menghampar pun siap memanjakan para tamu  di pesta pernikahan mu.

2. Hutan Pinus Kayon

Konsep pernikahan bergaya outdoor akan semakin terasa apabila digelar di luar ruangan yang memiliki ornament alamiah seperti hutan lindung. Salah satu venue yang bisa kamu jadikan sebagai tempat untuk menggelar pesta pernikahan luar rungan di Semarang adalah Hutan Pinus Kayon. Hutan Pinus yang berada di wilayah Kecamatan Getasan di Kabupaten Semarang ini sangat cocok untuk digunakan sebagai venue pernikahan luar ruangan.

Hutan Pinus Kayon yang berada di Kabupaten Semarang ini selain menyuguhkan pemandangan alami dengan kesan yang natural, juga dapat memberikan kesan romantis mendalam bagi pesta pernikahan yang akan kamu gelar. Berada di lereng Pegunungan Ungaran, membuat tempat yang satu ini masih terkesan alami dengan udara yang sejuk dan jauh dari berbagai macam hiruk-pikuk perkotaan.

Sebagai salah satu wedding venue outdoor Semarang yang cukup unik dan artistik dengan sejumlah pemandangan alami, maka pesta pernikahan mu akan terkesan lebih harmonis juga romantis. Namun karena tempat ini berada di lereng pegunungan dan juga tempat yang terbuka, sebaiknya kamu memperhatikan berbagai macam faktor jika ingin menggelar pesta pernikahan di tempat ini.

Perhatikan perkiraan cuaca dengan benar-benar cermat dan juga matang sehingga konsep pernikahan mu dapat berjalan dengan lancar. Mengingat bahwa tempat ini merupakan tempat yang terbuka, lokasi berteduh pun cukup jauh sehingga apabila sewaktu-waktu terjadi hujan, dapat menganggu prosesi pesta yang tengah berjalan.

3. Vina House

Rekomendasi berikutnya terkait dengan wedding venue outdoor Semarang adalah Vina House. Mungkin venue yang satu ini kurang tepat jika dikatakan sebagai tempat untuk full outdoor. Lebih tepat jika menggunakan istilah semi outdoor karena memang pesta pernikahan yang digelar tidak benar-benar berada di luar ruangan.

Menggelar pesta pernikahan di Vina House seperti menggelar pesta pernikahan di dalam gedung. Meskipun begitu, tempat ini juga bisa digunakan untuk pesta pernikahan bergaya outdoor karena memiliki tampilan langsung luar ruangan yang cukup apik dan luas. Berada di jantung Kota Semarang, membuat venue yang satu ini cukup mudah untuk ditemukan. Selain itu, tempat ini juga banyak dijadikan pilihan untuk menggelar pernikahan di Kota Semarang.

Selain akses yang cukup mudah, Vina House juga memiliki kapasitas ruangan yang cukup besar dan mendukung konsep pernikahan outdoor seperti taman buatan dan lain sebagainya sehingga akan membuat kesan pernikahan outdoor tetap terjaga. Perpaduan antara desain buatan dengan tampilan luar ruangan yang apik, akan membuat gelaran pesta pernikahan yang kamu langsungkan menjadi semakin berkesan.

4. Kolam Renang di Gardenia

Kolam renang di Gardenia menjadi rekomendasi wedding venue outdoor Semarang berikutnya yang bisa kamu pilih. Sesuai dengan namanya, tempat ini mengusung ornamen pemandangan utama berupa keberadaan kolam renang yang cukup cantik. Jika kamu ingin melaksanakan pesta pernikahan bergaya outdoor dengan tema pool-party, tempat ini bisa menjadi salah satu venue yang bisa kamu pertimbangkan.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh tempat ini adalah berada di wilayah Kota Semarang dan cukup mudah diakses. Konsep kolam renang yang mengusung inspirasi gaya dari Bali ini dilengkapi dengan keberadaan tanaman hijau yang subur di area sekelilingnya yang akan membuat kesan pesta pernikahan luar ruangan menjadi semakin unik dan berkesan.

5. Joglo Mbah Guru

Rekomendasi berikutnya terkait dengan wedding venue outdoor Semarang yang tak kalah apik adalah Joglo Mbah Guru. Joglo Mbah Guru terletak di wilayah Kecamatan Ambarawa, di Kabupaten Semarang yang sejuk dengan udara cukup segar. Tempat ini menawarkan pemandangan alamiah yang asri dan juga hijau disejumlah sudutnya.

Joglo Mbah Guru sebenarnya lebih tepat disebut sebagai penginapan atau Home Stay daripada venue pernikahan. Namun, apabila kamu ingin menggelar pesta pernikahan bergaya outdoor dalam skala kecil atau private maupun pesta pernikahan sederhana, tempat yang satu ini cukup cocok untuk dijadikan alternatif pilihan venue. Joglo Mbah Guru dilengkapi dengan taman medium namun terbatas yang akan mendukung konsep pernikahan bergaya outdoor.

Oleh karena Joglo Mbah Guru merupakan penginapan atau Home Stay maka kamu bisa melangsungkan pernikahan sekaligus juga merayakan honeymoon di tempat ini. Selain menawarkan sejumlah paket lengkap penginapan, Joglo Mbah Guru juga cukup dekat dengan berbagai tempat wisata romantis lainnya seperti Eling Bening, Bukit Cinta, dan lain sebagainya yang akan membuat bulan madu bersama pasangan menjadi semakin romantis.

Itulah beberapa daftar rekomendasi wedding venue outdoor Semarang yang bisa kamu pilih sebagai alternatif untuk menggelar pesta pernikahan bergaya outdoor. Memilih konsep dan juga venue pernikahan outdoor memang tidak boleh dilakukan secara serampangan. Memilih konsep dan venue yang sesuai akan semakin menambah kesan dalam momen sakral nan istimewa pada pesta pernikahan, karena itu pastikan kamu sudah memilihnya dengan tepat ya, dears.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...