Pilih Kategori Artikel

10 Ide Souvenir Perkawinan dari Pernikahan Artis, Serba Mewah tapi Juga Berguna

Ada ratusan jenis souvenir untuk pernikahan yang bisa dipilih calon pengantin. Mulai dari yang umum seperti pembuka tutup botol, centong nasi, dan patung pengantin, yang unik laiknya bibit tanaman, atau souvenir berupa kue-kue yang bisa dimakan. Saking banyaknya pilihan, duh, pasti bikin bingung ya? 

Souvenir pernikahan bukan sekadar hadiah untuk tamu yang hadir dan memberikan doa buat pengantin berbahagia, tapi juga menjadi kenang-kenangan yang berguna, makanya tak boleh sekadar estetik saja. Begitu juga dengan souvenir di pernikahan artis yang banyak terlihat mewah, tapi ternyata juga bermanfaat bagi penerimanya, loh. 

Berikut ini 10 souvenir nikahan artis yang bisa jadi ide buatmu yang telah disusun Tim WeddingMarket. 

Atta Halilintar – Aurel Hermansyah

wm_article_imgwm_article_img

Souvenir: Redribbon Gift

Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang digelar pada 3 April 2021 silam digadang-gadang sebagai  salah satu pernikahan termewah di tahun tersebut. Bagaimana tidak, serangkaian prosesi adat hingga souvenir yang diberikan kepada tamu bernilai fantastis. Jumlahnya pun tak hanya satu, tapi tujuh!

Dibalut dalam sebuah kotak berwarna hitam dengan corak silver bertuliskan sang nama pengantin, benda pertama yang didapatkan tamu adalah seperangkat alat makan berupa sendok, garpu, hingga sedotan. Ada juga sedotan stainless berwarna rose gold sehingga bisa digunakan berulang.

Tak sampai di situ, ada juga sebotol madu, masker, botol minum, parfume, dan yang bikin berdecak kagum adalah adanya sebuah kalung liontin. Bermerek KK Indonesia, kalung bermata biru itu dikabarkan bernilai 1,8 juta!

Ria Ricis – Teuku Ryan

wm_article_imgwm_article_img

Souvenir: Howel and Co.

Pembuat konten terkenal Indonesia, Ria Ricis, resmi menikah pada 12 November 2021 lalu dengan Teuku Ryan. Pernikahan ini digelar dengan adat Palembang yang meriah. Selain membawakan para tamu berupa makanan dan kudapan karena tak menyediakan suguhan dalam bentuk prasmanan seperti pada umumnya akibat Covid-19, souvenir yang diberikan tak kaleng-kaleng hingga sempat viral di kanal TikTok. 

Mulai dari minuman kesehatan, lipstik merah, pun tamu memperoleh seperangkat body care seperti sabun, body lotion, juga body scrub. Ada juga hand sanitizer yang di masa pandemi begitu dibutuhkan banyak orang.

Souvenir perkawinan berbeda diperoleh para bridesmaid kesayangan Ricis. Tak hanya yang telah disebutkan di atas, bridesmaid seperti Natasha Wilona, Tissa Biani, dan lainnya juga memperoleh kalung dan gelang emas.

Baim Wong – Paula Verhoeven 

wm_article_img
Foto via veronapictures.co.id

Jika mencari souvenir pernikahan murah, kamu bisa mencontoh yang diberikan oleh pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven. Souvenir keduanya memang tak sebanyak artis lainnya, tapi dijamin berguna bagi yang menerima. Sebut saja souvenir berupa pashmina bagi tamu undangan yang datang dalam prosesi siraman Paula.  

Pashmina yang dibagikan berwarna-warni tersebut digulung lalu dihias dengan pita, dengan begitu penampilannya jadi cantik. Berbeda dengan saat hari pernikahan, digelar pada 24 November 2018 keduanya memberi pakaian batik dengan merek milik Baim sendiri, yaitu Batik Wong Jogja.

Raisa – Hamish Daud

wm_article_img
Souvenir: Tea&Co.

Pernikahannya disebut-sebut sebagai Hari Patah Hati Nasional, solois Raisa yang menikah dengan Hamish Daud pada 3 September 2017 ini digelar mewah tapi elegan. Resepsinya berkonsep modern rustic, awalnya netizen menebak bahwa souvenirnya akan berupa tanaman kaktus. Namun siapa sangka, justru berupa tea tin!

Ya, pilihan Raisa dan Hamish termasuk souvenir pernikahan yang unik karena jarang dipilih oleh pasangan kebanyakan. Bermerek kenamaan Tea & Co, terdapat tiga rasa teh yang dikemas dengan kotak warna blush dan hijau. 

Sandra Dewi – Harvey Moeis

wm_article_img
Souvenir: Elantier House of Gifts | Foto: The Leonardy

Pernikahan aktris cantik Sandra Dewi dengan pengusaha Harvey Moeis pada 8 November 2016 lalu menarik perhatian khalayak ramai. Pernikahan keduanya digelar di Disneyland Tokyo laiknya putri-putri negeri dongeng, lengkap dengan iring-iringan yang meriah. Kemewahan juga tampak dari souvenir untuk pernikahan dalam acara pemberkatan Sandra Dewi dan Harvey Moeis. 

Ukurannya tak besar, tapi kotak bernuansa abu-abu ini berisi sebuah parfum dalam botol kaca bening yang menawan. Menariknya, aroma yang dipilih sama dengan aroma yang tercium saat acara pemberkatan keduanya di Gereja Katedral. Dan, aroma parfum yang dipilih adalah kesukaan Sandra Dewi.

Syahnaz Sadiqah – Ritchie Ismail

wm_article_img
Souvenir: Mugg-App

Dalam balutan busana adat Sunda, Syahnaz Sadiqah dan Ritchie Ismail atau Jeje 'Govinda' menikah pada 21 April 2018. Pernikahan pasangan muda ini cukup elegan dengan putih sebagai warna utamanya, senada dengan souvenir pernikahan unik yang dipilih Syahnaz dan Jeje. Dikatakan unik karena keduanya memilih mug berbentuk menggemaskan. 

Sepasang mug tersebut disusun atas-bawah sehingga menyerupai teko yang umumnya digunakan untuk menyeduh teh. Tak polos, mug tersebut dihiasi dengan gambar sepasang burung merpati dan ornamen daun yang dibuat melingkari mug. Kamu yang ingin souvenir nikah cantik tapi tetap berfungsi, ide dari pasangan satu ini patut diperhitungkan!

Lesti Kejora – Rizky Billar

wm_article_img
Foto via Instagram.com/siscasb30

Ide souvenir dari pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar yang menikah pada 19 Agustus 2021 tak kalah menarik. Keduanya menikah dengan adat Sunda dengan konsep serba putih yang terlihat manis. Warna tersebut juga terdapat dalam sentuhan goodie bag sampai isi souvenirnya yang dihiasi berupa ukiran 'The Wedding of LESLAR'.

Seperti pernikahan fenomenal artis kebanyakan, dalam satu bok terdapat beberapa benda. Namun yang cukup menyita perhatian adalah adanya logam mulia seberat 0,025 gram. Souvenir berupa logam mulia seperti ini tengah naik daun di kalangan pernikahan mewah lain dengan jumlah berat yang beragam. 

Selain adanya logam mulia, Lesti dan Billar juga memberikan parfum, blush on dari merek produk kecantikan milik Lesti, dan kalung kesehatan.

Nikita Willy – Indra Priawan

wm_article_imgwm_article_img

Souvenir: HSE Swaroscarves

Tak lengkap membahas souvenir pernikahan artis tanpa menyebut gelaran Nikita Willy dan Indra Priawan. Pasangan tersebut telah melangsungkan pernikahan pada 16 Oktober 2020 dengan prosesi adat Minang yang meriah tapi tetap khidmat. Souvenir pilihan Nikita dengan Indra adalah sebuah scarf. 

Tak sebarang, melainkan scarf premium bertabur kristal Swarovski. Sementara scarfnya sendiri dibuat oleh produsen lokal dengan voile kualitas terbaik yang dibuat dengan fitur water repellent atau anti air. Makin istimewa, souvenir ini dikemas dalam kotak warna ungu dengan motif songket yang memberi kesan etnik tapi juga berkelas.

Dian Pelangi – Sandy Nasution

wm_article_imgwm_article_img

Souvenir: Rusticlatte

Ide souvenir perkawinan bisa datang dari mana saja, termasuk terinspirasi dari profesimu atau pasangan. Seperti saat pernikahan Dian Pelangi dan Sandy Nasution yang berlangsung pada November 2019 lalu, nih. Karena Dian Pelangi adalah seorang desainer kondang, ia memilih alat jahit sebagai souvenirnya. 

Dalam kotak souvenir berwarna merah muda yang manis tersebut terdapat alat jahit yang terbilang lengkap. Yakni gunting kecil, jarum, sampai alat ukur. Lalu kotak souvenir dihiasi dengan tulisan 'SANDY & DIAN' lengkap dengan tanggal pernikahan. 

Pasangan ini tak hanya memberikan souvenir saat acara resepsi, tapi juga di prosesi akad nikah. Sandy dan Dian memberikan sajadah mini dengan motif ulos dan songket.

Kaesang Pangarep – Erina Gudono

wm_article_img
Foto via detik.net.id

Yang terbaru adalah souvenir pernikahan dari Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang dibeli dari UMKM produsen handuk bernama Howel & Co. Dalam souvenir pernikahan pasangan anak presiden dan Puteri Indonesia DIY 2022 ini terdapat tiga buah handuk yang terdiri dari handuk mandi, handuk olahraga, dan handuk tangan. 

Selain jadi souvenir pernikahan, handuk juga menjadi oleh-oleh yang dibawakan pada tamu saat menghadiri prosesi siraman Erina. Tak sampai di situ, ada juga pouch atau dompet yang juga dibuat oleh UMKM bernama Ellinorline. Pouch tersebut memiliki sentuhan berupa adanya motif batik kawung yang diminta secara pribadi oleh Erina.

Belajar dari ide souvenir untuk pernikahan ala artis di atas, semuanya tak hanya memperhatikan kecantikannya saja tapi juga kegunaannya. Apalagi benda-benda di atas jika digunakan dan dirawat dengan baik bisa berumur panjang. Kalau menurut kamu, di antara sepuluh souvenir artis di atas siapa nih yang paling menginspirasi?

Temukan berbagai inspirasi untuk mewujudkan pernikahan impian dan vendor-vendor pernikahan terbaik di pameran pernikahan WeddingMarket Festival pada 18-19 Februari 2023 di The Krakatau Grand Ballroom. Dapatkan diskon dan promo menarik dari berbagai vendor pernikahan, serta grand prize ratusan juta rupiah. Segera pesan tiket masuk gratis dengan klik di tautan ini. Sampai jumpa di WeddingMarket Festival, dears!

Kunjungi WeddingMarket Festival Gratis!
Menangkan Berbagai Hadiah Menarik
Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...