Pilih Kategori Artikel

14 Inspirasi Dekorasi Pernikahan Modern Outdoor yang Elegan
Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Salah satu elemen penting untuk membangun mood dan ambience selama acara pernikahan berlangsung adalah dekorasi. Tak hanya itu, berbagai ornamen dekorasi pernikahan menarik yang digunakan juga akan membuat hasil tangkapan foto selama acara, baik oleh fotografer maupun tamu yang datang terlihat apik. Dekorasi pernikahan juga menjadi sebuah penentu konsep seperti apa yang ingin dipakai dalam sebuah pernikahan, baik indoor maupun outdoor

Saat menikah secara outdoor dengan konsep modern, mungkin banyak elemen dari alam yang sudah membantu mempercantik venue pernikahanmu. Namun, kamu tetap harus memilih dekorasi pernikahan modern outdoor yang tepat supaya konsep acaramu semakin maksimal. Makanya, untuk memilihnya perlu disiapkan matang-matang. Beberapa inspirasi berikut ini mungkin bisa kamu sontek untuk menemukan yang paling cocok.

1. Dekorasi Minimalis

wm_article_img
Florist: Lary Walse London

Dengan pemilihan venue outdoor yang sudah memiliki pemandangan indah, seperti danau atau pegunungan, kamu tak perlu repot-repot lagi mencari dekorasi yang ramai. Cukup pilih warna bunga yang soft untuk ditaruh di bagian altar dan aisle, maka pernikahanmu pun sudah terlihat megah.

2. Dekorasi Dengan Warna Cerah

wm_article_img
Dekorasi: Bloomsville

Menikah outdoor identik dekat dengan alam, pun dengan warna hijau. Supaya tidak terlihat monoton, kamu bisa memilih dekorasi dalam bentuk bunga-bunga yang berwarna vibrant seperti jingga, pink, oranye, atau perpaduan antara ketiganya. Selain di pelaminan, bunga bisa ditambahkan di bagian aisle. Selain jadi gerbang cantik untuk menyambut pengantin, tempat ini juga bisa dijadikan spot foto pengganti photobooth.

3. Dekorasi dengan Foto Pre-Wedding

wm_article_img
Dekorasi: Arjuna Decoration Malang

Foto pre-wedding biasanya akan ditaruh di undangan atau dipasang di sepanjang alur tamu berjalan. Selain itu, ternyata ternyata foto-foto pre-wedding yang cantik bisa digunakan sebagai backdrop di pelaminan, lo. Foto ini bisa ditaruh di samping papan panel yang ditata di bagian tengah. Dengan demikian, tak perlu lagi ada banyak hiasan bunga yang dipasang.

4. Dekorasi Garden Party yang Dreamy

wm_article_img
Foto: Netrnara Phattana Florist

Bermimpi menggelar pesta di taman indah yang penuh bunga layaknya di taman? Dekorasi ini akan mewujudkannya menjadi nyata. Melamin putih yang terbentang akan mengantarkanmu ke pelaminan dengan elegan. Hiasan bunga-bunga cantik di kanan kirinya ditata sedemikian rupa untuk menambah kesan romantis sekaligus artistik.

5. Dekorasi ala Taman Langit

wm_article_img
Dekorasi: Lotus Design

Melihat circle ring sebagai backdrop sebuah dekorasi pelaminan mungkin sudah biasa, tapi bagaimana dengan hiasan bunga yang berbentuk awan seperti ini? Dekorasi ini akan cocok jika venue yang dipilih  berada di dataran tinggi atau memiliki pemandangan sekitar berupa pegunungan sehingga konsep “menikah di taman langit” akan semakin terasa.

6. Dekorasi Bulan Sabit

wm_article_img
Dekorasi: Elior Design

Selain menggunakan hiasan dalam bentuk circle ring, backdrop berbentuk bulan sabit ini juga bisa dipilih. Dekorasi ini cocok untuk melambangkan kalimat “Love you to the moon and back” yang sering diucapkan oleh sepasang kekasih. Untuk menambah kesan romantis, kamu bisa menaruh beberapa lilin di sekitar. Makin terlihat cantik menjelang sore dan malam hari.

7. Dekorasi dengan Backdrop Kain Putih

wm_article_img
Dekorasi: Its True Design Styling

Kain putih polos mungkin akan terlihat sangat biasa saat digunakan sebagai backdrop jika hanya dibentangkan begitu saja. Namun, dengan teknik menata seperti ini, kain putih yang tadinya biasa justru bisa meningkatkan estetika. Agar semakin cantik saat sore dan malam hari, jangan lupa menambahkan untaian lampu di antaranya. Penggunaan pampas yang senada dengan warna kursi rotan akan membuat dekorasi makin harmonis dan memberikan sentuhan konsep boho ke pernikahanmu.

8. Dekorasi untuk Pernikahan di Tengah Kota

wm_article_img
Wedding Stylist: Behind the Vows

Pernikahan outdoor tak selalu dilakukan di alam dengan pemandangan pegunungan atau lautan, tapi bisa juga digelar di tengah kota dengan gedung pencakar langit sebagai latarnya. Untuk mengimbanginya, kamu bisa memilih alas yang memantulkan bayangan sekitar seperti ini. Pemilihan warna bunga ungu juga akan membuat suasana makin elegan walau kental dengan suasana modern.

9. Dekorasi Anyaman

wm_article_img
Dekorasi: Our Story Decoration

Suka dengan konsep minimalis, tapi tetap bold? Dekorasi dengan backdrop anyaman ini akan membuat pelaminanmu tetap tampak outstanding. Walaupun backdrop terlihat sederhana, pemilihan bunga dengan warna yang berani seperti merah yang difokuskan di bagian tengah akan membuatnya lebih mencolok. Pun, kamu bisa memilih kursi yang simpel untuk duduk.

10. Dekorasi Kelopak Bunga ala Fairy Tale

wm_article_img
Dekorasi: Classy Decor

Dekorasi ini cocok untukmu yang mendambakan pernikahan dengan konsep ala fairy tale. Pasalnya, backdrop yang dipilih adalah bentuk kelopak bunga raksasa dengan warna putih yang elegan. Supaya tidak membosankan, dekorasi bisa dilengkapi dengan bunga-bunga berwarna cerah, seperti biru dan jingga.

11. Dekorasi Lilac yang Elegan

wm_article_img
Wedding Design: Bianca Events

Dekorasi dengan pilihan warna lilac ini membuktikan bahwa ternyata menggunakan satu pilihan warna inti saja tidak selalu membuat pernikahanmu terasa membosankan. Asal bisa memadupadankan setiap elemen dengan baik, maka hasilnya juga pasti akan menarik. 

12. Dekorasi Mewah dengan Chandelier

wm_article_img
Dekorasi: Elior Design

Chandelier yang berada di kedua sisi menjadi scene stealer dari dekorasi ini. Kesan mewah pun bisa didapatkan darinya. Tak hanya itu, beberapa standing lamp yang dipasang juga melengkapi pelaminan dalam harmoni bersama bunga-bunga di sekitar. Pemilihan warna yang senada membuat pelaminan ini juga tampak tak berlebihan.

13. Dekorasi dengan Instalasi Kontemporer

wm_article_img
Dekorasi: Elior Design

Dekorasi yang satu ini sarat akan kesan kontemporer. Instalasi dalam bentuk circle wedding arch yang lengkap dengan berbagai hiasannya membuat konsep modern yang ditonjolkan jadi semakin kelihatan. Dekorasi yang satu ini akan cocok baik digunakan di tengah hutan maupun sekadar di halaman belakang rumah.

14. Dekorasi Bunga Biru yang Menawan

wm_article_img
Foto: Dyslexia Photography

Ingin menikah dengan tetap mengikuti tren? Meskipun bukan anggrek, pemilihan bunga warna biru ini akan memberikan kesan kental akan bunga di drama Korea yang sedang hits Little Women. Warnanya yang cukup mencolok, tapi tetap elegan membuat dekorasi pernikahanmu tetap harmonis dengan alam. Area ini juga akan cocok digunakan untuk berfoto para tamu.

Nah, itu dia beberapa inspirasi dekorasi pernikahan modern outdoor yang bisa kamu sontek. Namun, pastikan untuk menyesuaikan dengan musimnya ya. Alangkah baiknya dekorasi outdoor tersebut diterapkan untuk pernikahan di musim panas. Jika pernikahan tetap ingin diselenggarakan pada musim hujan, sebaiknya pastikan memasang tenda di area tertentu atau menyiapkan payung dan jas hujan supaya acara pernikahan bisa tetap berlangsung dengan nyaman.

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...