Pilih Kategori Artikel

10 Warna Seragam Bridesmaid yang Akan Populer di 2023, Cocok untuk Kebaya sampai Dress Modern
Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Memilih seragam bridesmaid adalah salah satu hal penting dalam daftar tugas pernikahan setelah menemukan venue, pakaian pernikahan, dan katering. Meskipun berkesan mudah, menentukan warna gaun bridesmaid terbaik saja kadang memusingkan karena ada banyak warna di dunia ini. Belum lagi kamu harus menentukan apa semua bridesmaid akan memakai warna yang sama atau berbeda-beda.

Memilih warna bukan semata-mata yang jadi kesukaanmu saja atau yang sesuai konsep pernikahan, tapi juga harus cocok dengan warna kulit para bridesmaid sehingga semua bisa tampil stunning. Merepotkan? Ah, tak begitu merepotkan kok karena berikut ini telah tim WeddingMarket susun 10 warna seragam bridesmaid yang diprediksi akan populer di tahun 2023. Kamu yang berencana menikah segera, wajib tahu!

Deep Sea

wm_article_img
Foto via Archiera Brides

Deep sea adalah palet warna yang akan populer di tahun 2023 nanti. Warna ini cukup mudah membaur dengan segala konsep pernikahan, terutama yang digelar siang hari. Sesuai namanya, deep sea menggambarkan warna laut dalam dan merupakan perpaduan warna antara hijau dan cyan. Warnanya tak terlalu mencolok, tapi memberi keteduhan bagi yang melihatnya. 

Dusty Rose

wm_article_img
Fotografi: Maximus Pictures

Salah satu warna dress bridesmaid tahun 2022 yang masih akan populer di tahun 2023 adalah dusty rose. Warna ini masih satu keluarga dengan warna merah muda tapi lebih gelap karena kombinasi antara merah muda dan ungu. Kamu bisa memadukan dengan warna lain seperti blush pink atau silver grey untuk penampilan yang lembut, atau dengan warna navy blue dan charcoal grey untuk kesan yang gaun yang dramatis.

Canyon Rose

wm_article_img
Foto via himisspuff.com

Seragam bridesmaid haruslah terlihat elegan, tapi juga ceria untuk menunjukkan turut bahagia pada kedua mempelai. Dan, kebahagiaan ini bisa ditunjukkan dengan gaun warna canyon rose yang menggambarkan keceriaan. Seimbangkan warna canyon rose dengan sesuatu yang lebih ringan seperti rona warna wine atau dusty rose. 

Dusty Blue

wm_article_img
Foto via Bridesmaid Hijab - Instagram

Salah satu warna yang memberi kesan timeless atau tak lekang oleh waktu adalah dusty blue. Warna ini sangat elegan, manis, pun menawan dipasangkan dengan segala warna kulit. Dusty blue cocok untuk gaun bridesmaid yang tak terlalu formal. Kamu tinggal minta pada para bridesmaid untuk membuat gaun yang masing-masing desain memiliki garis leher yang berbeda 

Rosy Hues

wm_article_img
Foto: Dinda Firdausa Kebaya

Belum banyak yang menggunakan warna rosy hues untuk gaun bridesmaid. Padahal, warna kemerahan ini termasuk warna yang romantis dan bisa dipadukan dengan berbagai warna lain seperti sage green atau dusty blues. Warna rosy hues pada gaun bridesmaid akan memancarkan kesan mewah pada gaun putih milik sang pengantin.

Hitam

wm_article_img
Foto via Zaryluq

Jika kamu lebih ingin kebaya bridesmaid modern untuk para sahabat, tak ada warna lain yang lebih sempurna dibandingkan hitam! Hitam selain cantik untuk segala jenis kulit, juga akan ideal dalam berbagai bentuk tubuh. Selain itu, warna hitam juga ideal untuk konsep pernikahan formal maupun tradisional. 

Bright Coral

wm_article_img
Foto via onnorrive.pw

Ingin mencari referensi warna gaun bridesmaid yang cerah? Coba dengan bright coral yang pernah menjadi hits pada tahun 90-an sampai 2000-an dan kini kembali menjadi tren untuk gaun pengiring pernikahan. Warna yang manis ini bisa dipadukan dengan warna putih atau silver untuk kesan lebih kalem. 

Emerald

wm_article_img
Foto via Archiera Brides

Masih bertahan untuk setahun yang akan datang, warna emerald menjadi kesukaan banyak orang. Kamu bisa memberikan kain bridesmaid yang terdiri dari kain sifon atau seragam bridesmaid brokat sehingga menambah kesan yang fancy tapi misterius. Di hari pernikahan, berikan buket tangan bunga ivory untuk tampilan para gadis yang elegan. 

Lavender

wm_article_img
Foto: Republik Gambar Official

Jika di pernikahanmu nanti juga terdapat groomsmen, jangan lupa untuk memadukan warna seragam keduanya dengan baik. Jika groomsmen akan memakai jas biru klasik, maka pilihkan warna lavender untuk para pengiring pengantin wanita. Warna ini lembut dan mudah dipadupadankan dengan berbagai konsep pernikahan, loh. Setelahnya, kamu bisa membebaskan the girls untuk mendesain gaun mereka sesuai selera!

Dusty Orange

wm_article_img
Foto via leaveherwilder.com

Dusty orange adalah warna yang hangat. Ini adalah warna dari kombinasi merah dan jingga sehingga sangat cocok untuk pernikahan yang digelar musim dingin karena warnanya yang merona mengundang keceriaan. Selain itu, dusty orange juga akan terlihat bagus pada setiap warna kulit sekalipun dikenakan oleh mereka yang memiliki warna kulit gelap. Justru berkesan eksotis! 

Karena memilih warna seragam bridesmaid termasuk pekerjaan yang sulit, tim WeddingMarket tak akan membiarkan kamu pusing sendirian. Berikut ini tips sederhana untuk membantu kamu mempersempit pilihan akan warna yang sempurna. 

  • Pertimbangkan venue adalah hal yang utama. Misal pernikahanmu akan digelar di taman, maka hindari pemilihan warna hijau karena bisa membuat warna gaun mati akibat adanya tanaman di sekitar. 

  • Ingat apa warna gaun pengantin yang akan kamu kenakan. Jika kamu memilih warna putih, mungkin aman dengan semua warna. Namun jika warna gaun pengantinmu adalah lainnya, pastikan warnanya tidak bertabrakan dengan gaun bridesmaid

  • Hati-hati soal pemilihan warna. Tugasmu adalah memastikan bahwa warnanya sesuai dengan segala warna kulit. Toh jumlah bridesmaid ‘kan tak hanya satu jadi perlu adil kepada semuanya. 

Tenang, seragam bridesmaid milik sahabat-sahabatmu akan tampak memesona dikenakan karena kamu memilih warnanya dengan hati. Soal desain, biarkan mereka menentukan sesuai dengan selera dan bentuk tubuh masing-masing. Peluk erat untukmu dan sahabat!

Diskon dan Penawaran Eksklusif Menantimu!
Kunjungi WeddingMarket Fair 26-27 Oktober 2024
di Balai Kartini (Exhibition & Covention Center)

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...