Pilih Kategori Artikel

15 Dekorasi Pernikahan Mewah dengan Instalasi Artistik nan Indah

Dekorasi merupakan sebuah elemen yang berperan sangat besar terhadap suatu acara pernikahan. Venue yang tadinya kosong melompong dan hanya sebuah gedung atau area, bisa disulap menjadi taman yang indah, kebun yang menyenangkan, atau panggung yang mewah untuk pengantin dan para tamu.

Tak jarang, banyak yang sudah merencanakan dekorasi jauh-jauh hari dengan desain yang detail demi mewujudkan pernikahan impian. Beberapa orang juga rela merogoh kocek yang dalam untuk bisa mendapatkan dekorasi yang mewah. Dekorasi pernikahan mewah ini memiliki banyak bentuk, ada yang dreamy penuh dengan cahaya atau rustic yang dibalut dalam nuansa baru yang membuatnya naik kelas. Penasaran seperti apa dekorasi mewah ini? Yuk simak sampai habis!

1. Dekorasi dengan desain pasangan yang berpegangan tangan

wm_article_img
Dekorasi: de Sketsa Group Decor

Jika dilihat sekali mungkin backdrop pada dekorasi ini tampak seperti panel biasa saja. Namun, jika diperhatikan lagi, ternyata backdrop tersebut terinspirasi dari pasangan kekasih yang saling bergandengan, lo. Ya, terdapat dua sisi berwarna putih yang melambangkan dua telapak tangan saling bertaut. Warnanya yang didominasi putih membuatnya tampak elegan. Namun, kesan mewah tetap terlihat dari berbagai sudut karena pencahayaan yang tepat.

2. Instalasi putih bergelombang

wm_article_img
Dekorasi: White Pearl Decoration

Backdrop putih dari panel kayu maupun kain mungkin sudah biasa, tapi bagaimana jika dibentuk bergelombang seperti ini? Warna basic seperti putih pun jadi naik kelas. Selain kesan mewah, pemilihan warna ini juga bisa membuatnya tampak sangat elegan. Selain putih, ada hint warna gold pada kursi serta warna natural, yaitu hijau dan merah muda dari bunga-bunga yang digunakan sebagai hiasan di beberapa area.

3. Dekorasi dengan chandelier

wm_article_img
Dekorasi: de Sketsa Group Decor

Rasanya tak lengkap jika membahas dekorasi pernikahan mewah tanpa menyebut chandelier sebagai properti yang membuat venue jadi cantik maksimal. Lampu ini identik dengan kemewahan saat diletakkan di rumah, makanya ia juga akan mengubah ruangan venue pernikahan menjadi tempat berdansa yang megah. Gantungkan beberapa lampu supaya atap yang kosong menjadi lebih indah.

4. Dekorasi yang mengingatkan pada Aladdin

wm_article_img
Dekorasi: de Sketsa Group Decor

Saat melihat dekorasi ini pertama kali mungkin kamu langsung teringat dengan sosok Aladdin karena desain backdrop maupun lampu-lampunya. Lampu-lampu yang menyala dengan warna kuning ini tak hanya digantung, tapi juga ditaruh di beberapa sisi aisle. Cahayanya saat dinyalakan memberikan kesan mewah yang misterius. Dekorasi jenis ini cocok untukmu yang menyukai gabungan dua konsep tersebut.

5. Dekorasi panel garis dalam warna emas

wm_article_img
Dekorasi: Classy Decor

Warna emas akan membuat sebuah dekorasi terlihat mewah. Sementara itu, biasanya backdrop dipasang untuk mengeblok dan menutup bagian belakang. Namun, dekorasi yang satu ini menggunakan panel garis-garis yang dibuat bergelombang dan transparan. Pencahayaan yang diatur sedemikian rupa membuat dekorasi ini jadi makin sempurna, ditambah lagi bunga-bunga yang menghiasi di sekitarnya.

6. Dekorasi untuk konsep gala dinner

wm_article_img
Dekorasi: White Pearl Decoration

Mewah tak selalu berarti ramai. Bagian backdrop yang dihias dengan bunga menyilang saja sudah membuat dekorasi ini tampak mewah dan elegan. Bunga tersebut bisa dijadikan centre of interest untuk pernikahan dengan konsep gala dinner. Sementara itu, bagian masing-masing meja tak perlu banyak dekorasi tambahan. Cukup atur dengan warna putih dan sedikit bunga sebagai hiasan, semua sudah tampak sempurna.

7. Dekorasi dengan anyaman kayu

wm_article_img
Dekorasi: Rumah Kampung Decor

Mengatasi pernikahan di dalam ruangan supaya tak terlihat membosankan, berbagai properti tambahan bisa ditambahkan ke dalam dekorasi. Dalam hal ini, selain bunga-bunga yang membuatnya tampak seperti taman, properti berupa anyaman kayu bisa ditaruh di bagian atap untuk mengimbangi dekorasi lain yang tampak mewah.

8. Dekorasi dengan chandelier yang digantung pada pergola

wm_article_img
Dekorasi: Valentine Wedding Decoration

Jika biasanya chandelier atau lampu gantung ditaruh lebih tinggi, seperti di atap, ternyata properti yang satu ini bisa dibuat lebih outstanding dengan digantung di pergola yang lebih rendah. Tak hanya satu, tapi bisa tiga sampai lima yang bisa digantung di sana. Bunga-bunga yang dipasang dengan rimbun akan membuat dekorasi jadi terlihat semakin mewah, tapi tetap manis dengan pilihan warna pastel.

9. Dekorasi rustic yang naik kelas

wm_article_img
Dekorasi: Valentine Wedding Decoration

Biasanya dekorasi rustic akan terlihat lebih simpel karena kunci utamanya, yaitu dekat dengan alam dan natural. Di sini, konsep rustic digabungkan dengan desain berbagai bentuk backdrop yang menjadi latar belakang pelaminan, membuatnya jauh lebih mewah. Lampu-lampu kecil yang digantung juga menambah kuat kesan tersebut. Jika acara digelar di dalam ruangan, menambahkan pampas atau ilalang juga tak ada salahnya.

10. Dekorasi mewah dan dreamy

wm_article_img
Dekorasi: de Sketsa Group Decor

Bentuk bergelombang yang dipasang sebagai backdrop dekorasi ini memberikan kesan artistik yang kuat. Sementara itu, ada detail lampu-lampu kecil yang digantung di sana. Lampu yang dibentuk lilin juga mengelilingi area ini untuk membuatnya tampak lebih dreamy. Bunga yang dipilih pun berwarna lylac yang sangat cocok dengan suasana yang ingin dibangun.

11. Dekorasi mewah dengan warna bold

wm_article_img
Dekorasi: de Sketsa Group Decor

Selain warna emas, warna merah dan hitam juga merupakan perpaduan dekorasi dengan warna mewah yang bisa dipertimbangkan. Tiga warna tersebut juga bisa dikombinasikan secara bersamaan sekaligus. Jika biasanya hiasan bunga-bunga akan dilengkapi daun juga untuk memberikan warna hijau atau bunga lainnya supaya lebih beragam, kali ini kamu bisa memilih bunga satu warna saja dan sudah tampak indah. 

12. Dekorasi berbentuk istana

wm_article_img
Dekorasi: Rumah Kampung Decor

Ingin menikah bak tuan putri dan pangeran dari negeri dongeng? Dekorasi ala istana ini wajib dipertimbangkan. Pemilihan warna yang lebih kalem membuat dekorasi ini tampak lebih simpel walau tetap mewah. Backdrop yang berbentuk bangunan istana juga tetap bisa dihiasi dengan bunga-bunga cantik di beberapa bagiannya.

13. Dekorasi dengan kupu-kupu yang indah

wm_article_img
Dekorasi: Amazing Decor Jakarta

Gedung pernikahan ternyata bisa disulap menjadi taman bunga yang indah lengkap dengan kupu-kupu. Hiasan ini dijamin mencuri perhatian para tamu yang datang karena bentuknya yang indah dan menyala. Kupu-kupu ini bisa diletakkan di kedua sisi lorong menuju pelaminan. Selain mewah, dekorasi ini juga sangat dreamy.

14. Dekorasi yang menonjolkan lighting

wm_article_img
Dekorasi: Amazing Decor Jakarta

Konsep menonjolkan lighting seperti ini mungkin masih jarang digunakan oleh para pengantin. Alih-alih hanya memanfaatkan backdrop dengan hiasan berupa bunga-bunga, vendor dekorasi justru melakukan eksperimen dengan menonjolkan bentuk dengan lighting indahnya. Dominasi warna biru jua dimunculkan di berbagai tempat selain pada backdrop, seperti di kue pernikahan. Menyukai hal-hal futuristik? Dekorasi ini wajib kamu pertimbangkan.

15. Dekorasi dengan untaian cahaya sebagai backdrop

wm_article_img
Dekorasi: Amazing Decor Jakarta

Dekorasi mewah ini tampak cantik dan mempesona karena cahaya-cahaya yang berasal dari berbagai sumber, mulai dari bohlam bulat yang digantung di bagian pintu gerbang, lampu tinggi di sisi kanan dan kiri aisle, hingga lampu yang menjuntai di bagian backdrop pelaminan. Lampu yang dipasang itu bak air yang mengalir dari atas ke bawah.

Beberapa dekorasi pernikahan mewah tersebut tak hanya terlihat mahal, tapi juga memiliki nilai artistik tinggi yang disiapkan dalam waktu tak sebentar. Desain yang detail memerlukan perencanaan yang matang. Jika menginginkan dekorasi serupa, lebih baik siapkan jauh-jauh hari, ya!

Sedang mencari vendor pernikahan?,
Kunjungi WeddingMarket Fair 2024 dan
temukan ratusan vendor pernikahan terbaik

Article Terkait

Loading...

Article Terbaru

Loading...

Media Sosial

Temukan inspirasi dan vendor pernikahan terbaik di Sosial Media Kami

Loading...